Spesifikasi Harga Hardisk dengan Kapasitas Terbesar

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Spesifikasi Harga Hardisk dengan Kapasitas Terbesar- Seagate IronWolf kini hadir dengan kapasitas yang lebih besar untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan data yang kian membengkak. BeBeRaPa BUlan yang lalu, kami sempat menguji HDD dari Seagate yang dikhususkan untuk penggunaan dengan NAS (Network Attached Storage), yaitu IronWolf yang berkapasitas 12 TB. Kini, Seagate kembali menghadirkan pembaruan dengan kapasitas yang lebih besar, yaitu 14 TB. Kapasitas 14 TB yang dimiliki oleh Seagate IronWolf tersebut menjadi kapasitas terbesar yang ada saat ini. Sama seperti HDD lainnya yang memiliki kapasitas besar, HDD bersangkutan menggunakan teknologi gas helium yang dikombinasikan dengan teknologi PMR (perpendicular magnetic recording) untuk mengurangi gesekan antarpiringan sehingga membuat daya tahannya lebih lama. HDD ini sendiri menggunakan delapan piringan yang masingmasing berkapasitas 1,75 TB.

Baca Juga  Acer Predator 15 Laptop Terbaik untuk Game Online

Spesifkasi teknis yang dibawa oleh IronWolf 14 TB pun kurang lebih masih sama dengan varian sebelumnya. Seagate IronWolf 14 TB beroperasi pada kecepatan putar 7.200 RPM dan memiliki cache 256 MB untuk kinerja yang mumpuni. Selain itu, HDD ini juga dilengkapi dengan beberapa ftur tambahan yang dapat menunjang kinerjanya saat digunakan pada NAS. Salah satunya adalah teknologi AgileArray yang akan membantu memantau berbagai parameter yang ada pada Seagate IronWolf 14 TB untuk memastikan kinerjanya tetap konsisten. Ditambah lagi ada ftur IronWolf Health Management yang juga turut memantau berbagai kondisi seperti suhu, kecepatan, serta sensor getaran. HDD ini memiliki rating MTBF sampai satu juta jam. Didesain untuk perangkat NAS skala kecil yang memiliki kapasitas maksimal delapan unit, Seagate IronWolf 14 TB memiliki kinerja yang sangat baik. Dengan kecepatan putar 7.200 RPM, HDD ini mampu memberikan kinerja yang baik dan konsisten dalam berbagai situasi. Untuk mengetahui hasil pengujian selengkapnya, Anda dapat melihat data pada tabel.

Baca Juga  RAM Smartphone buatan Samsung

Kesimpulan : Walaupun SSD makin jamak digunakan, HDD dengan kapasitasnya yang lebih besar tetap memiliki daya tarik sendiri. Untuk NAS, Seagate IronWolf 14 TB bisa menjadi pilihan yang sangat menarik jika membutuhkan penyimpanan berkapasitas besar dengan kinerja mumpuni.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.