Netbook 11 inch Terbaik, dengan Stylus, Sony Vaio Duo 11

  • Whatsapp

Netbook 11 inch Terbaik, dengan Stylus, Sony Vaio Duo 11

 

Read More

Sony Vaio Duo 11 merupakan salah satu dari beberapa perangkat menarik Sony selama ini. Pada dasarnya berupa tablet yang bisa berubah menjadi notebook setelah menggeser layar untuk menampakan keyboard. Ini menjelaskan mengapa sebagai notebook convertible unggulan, ukuran layar Duo 11 lebih kecil dibanding yang lain. Di atas kertas, idenya sangat brilian namun pada kenyataannya hal itu tak membuat Sony bersinar. Sebagai sebuah tablet, ukuran 11 inci nyaman untuk penggunaan kasual dengan sedikit bantuan alat penahan beban; seperti pangkuan Anda.

Baca Juga  Ultrabook Tipis 13 inch Windows 10 Fitur Stylus

laptop 11 inch dengan Stylus, Sony Vaio Duo 11

Menahannya hanya dengan tangan, bobotnya yang mencapai 1,27 kg bukanlah suatu yang akan Anda lakukan dalam durasi lama. Saat digunakan sebagai notebook dengan keyboard dikeluarkan, beberapa pengguna mungkin mengeluhkan layar 11 inci terlalu kecil. Layar IPS Full-HD berpeluang menjadi pedang bermata dua. Gambar yang ditampilkan sangat tajam dan cantik, dengan sudut pandang yang luas. Pada desktop Windows 8, ikon dan tulisan sangatlah kecil dan sulit terbaca, meski tak begitu terasa pada saat menggunakan antar muka sentuh yang dikenal dengan Metro.

 

Sayangnya layar Duo 11 tidak dapat dimiringkan dengan sudut spesifi, membuatnya sulit untuk menyesuaikan dengan skenario penggunaan lain seperti yang disuguhkan Yoga dan XPS 12. Jelas Sony mengeluarkan banyak perhatian pada kualitas Duo 11, mulai dari mekanisme pegas yang membuat layar berdiri untuk menunjukkan keyboard, dan sebaliknya, Anda hanya butuh satu tangan untuk melakukan itu. Di sisi lain, Duo 11 solid dan kokoh; layarnya terlindungi Gorilla Glass. Dikarenakan ukurannya, palm rest harus absen dan tidak ada tempat untuk trackpad.

Baca Juga  Harga Kamera Saku SAMSUNG Murah Spesifikasi Canggih Hasil Foto Bagus

 

Namun, Sony membekali Duo 11 dengan sensor optik yang kurang membantu sebagai pilihan input. Beberapa pengguna mungkin lebih memilih menggunakan layar sentuh atau menggunakan mouse. Meski berukuran kecil, Duo 11 memiliki rangkaian port konektivitas yang lengkap termasuk output HDMI dan VGA, card reader dan bahkan sepasang port USB 3.0. Untuk komponen yang digunakan, Duo 11 dibekali spesifiasi serupa dengan beberapa notebook pada pengujian ini: prosesor Intel Core i5, Ram 4 GB, GPU Intel HD Graphics 4000, dan SSD 128 GB. Yang berpotensi dikeluhkan dari Duo 11 adalah kapasitas baterainya yang sangat kecil – demi menjaga agar tipis dan ringan. Ini artinya daya tahan baterai lebih singkat dari Ultrabook kebanyakan, meski lebih ringan dan lebih mudah untuk dibawa bepergian. Serupa dengan Samsung Ativ Smart PC Pro, Duo 11 juga memiliki stylus, didukung N-Trig namun lebih berat dari S-Pen karena membutuhkan baterai.

Baca Juga  Review, Spesifikasi, Keyboard Gaming Handal, Razer BlackWidow X Chroma

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.