Harga Ultrabook Murah 5 Jutaan Sony VAIO T

  • Whatsapp

Harga Ultrabook Murah 5 Jutaan Sony VAIO T

 

Read More

Saat konsep Ultrabook diperkenalkan di CES tahun 2011 , sebagian besar pemain PC utama memperkenalkan seperti apa Ultrabook seharusnya; tipis, seksi, dan terjangkau. Sony datang dengan memproduksi Sony Vaio Z, yang kemudian menjadi simbol bagaimana seharusnya Ultrabook itu. Vaio Z memiliki layar Full-HD, bodi 1,17 kg yang super tipis dan super ringan, sepasang SSD yang super cepat yang berjalan dalam mode RAID 0 dan bahkan media dock yang mendukung GPU terpisah yang memungkinkan penggunaan grafi super cepat pada sebuah perangkat ultraportabel (ketika dipasang pada dock), berkat adanya port berbasis Thunderbolt. Di sisi lain Vaio Z menargetkan konsumen kelas premium.

Baca Juga  Download Gratis Game Mobil Offline Android dan IOS

ultrabook 5 jutaan sony vaio T

Untuk itu, Sony berharap Vaio T dapat mengisi kekosongan pada kolom “affordable” dengan melihat desain Vaio Z, Vaio T memang memiliki tampilan mirip dengan saudaranya yang lebih bertenaga, tetapi sedikit lebih tebal dan lebih berat. Bukan serat karbon, Sony lebih memilih menggunakan alumunium alloy berwarna silver (untuk penutup), magnesium alloy (untuk palmrest) dan plastik (untuk penutup bawah). Sentuhan desain Sony yang tanpa cacat pada mesin ini membuat Anda terkesima, tetapi sedikit mengecewakan. Penggunaan material juga berpengaruh terhadap bobot mesin turun dan menjaga harga tetap baik. Meskipun dengan bobot 1,6 kg, tetapi lebih termasuk yang terberat kali ini. Sama seperti beberapa sebelumnya, layar 13,3 inci bisa menjadi batu sandungan, dengan resolusi 1366 x 768 piksel.

Baca Juga  Headphone Bluetooth Sony Terbaik Extra Bass

 

Memang, ini adalah resolusi layar yang disukai oleh beberapa manufaktur untuk membuat harga tetap rendah. Tetapi ini tidak akan menolong banyak jika mencoba membandingkan dengan beberapa Ultrabook lain. Melanjutkan tren dalam memangkas harga, Sony memilih membekali Vaio T dengan hybrid drive yang memiliki media penyimpanan 500 GB yang di kombinasikan dengan SSD 32 GB. Setidaknya Anda mendapatkan media penyimpanan yang cukup besar, meskipun menahan kecepatan booting dan waktu resume, sehingga Vaio T dapat tetap memelihara status Ultrabook-nya.

 

Untuk hardware, Sony memilih menggunakan yang lebih murah yakni prosesor Intel Core i5 dan RAM 4 GB, tetapi secara keseluruhan performanya cukup untuk laptop di kelas ini. Di sisi lain, Vaio T memberikan perangkat multimedia yang layak untuk bepergian. Datang dengan speaker, meski bukan yang terbaik, tetapi mampu menyuguhkan audio berkualiatas. Meski harga Vaio T terjangkau, yang membuatnya menarik adalah Sony membekalinya dengan software untuk mengontrol gerakan yang dapat bekerja via Webcam, Anda dapat menggunakan tangan Anda untuk memutar musik atau memindahkan slide saat presentasi. Fitur ini hanya akan bekerja secara sporadis. Akan lebih mengesankan lagi jika Sony terus mengembangkan dan memperbaiki teknologinya ke depan.

Baca Juga  HP Android di Bawah 2 Juta dengan Kamera Terbaik 16mp dan Dual Kamera Selfie

 

Harga 5.9 Juta, Via Tokopedia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.