Download Aplikasi dan Software Wajib di Laptop Baru Windows 10

 Laptop/Netbook, News, Windows 10, Windows 8


[Total: 0    Average: 0/5]

Download Aplikasi dan Software Wajib di Laptop Baru Windows 10 Windows 8 dan Windows 7

  • DxO PhotoLab

Untuk mendapatkan hasil terbaik dari suatu kamera digital, bila kamera tersebut mendukung, format penyimpanan yang dipilih sewajarnya adalah RAW. Pasalnya format ini bisa dibilang menyimpan seluruh informasi yang ada, sedangkan JPG yang merupakan lossy compression membuang sebagian dari informasi tersebut. Windows 10 memang sudah mendukung beberapa format RAW populer, tetapi untuk mendapatkan hasil lebih baik, pengguna Windows 10 bisa menggunakan aplikasi yang dikhususkan untuk itu seperti halnya DxO PhotoLab. DxO PhotoLab bisa mengonversi fle RAW ke fle dengan format lain yakni JPG, TIFF, dan DNG. Dua yang pertama, kualitasnya juga bisa diatur. Tentu tak sekadar mengonversi, aplikasi ini bisa juga digunakan untuk mengolah foto yang ada di fle RAW tersebut agar tampil lebih baik. DxO PhotoLab bisa mengatur white balance, exposure, highlight, shadow, vignetting, lens sharpness, noise reduction, dan masih banyak lagi. Selain mengatur sendiri aneka opsi yang disediakan, DxO PhotoLab juga menyediakan beberapa preset. Tersedia juga opsi pengaturan secara lokal. Pengaturan dengan opsi ini akan berlaku pada area yang dipilih saja, bukan pada seluruh foto. Versi trial dari DxO PhotoLab bisa diunduh di www.dxo.com/us/download/dxophotolab. Versi penuhnya dihargai sebesar US$99 untuk yang Essential Edition dan US$149 untuk yang ELITE Edition.

  • yWriter6

y Writer adalah sebuah aplikasi word processor sederhana namun menawarkan penggunaan yang mudah. yWriter sangat membantu bila Anda sedang menulis sebuah dokumen yang panjang. Jika Anda sedang menulis atau mempersiapkan dokumen yang panjang dengan banyak bagian seperti novel atau buku, yWriter bisa memudahkan Anda dalam mempersiapkan dokumen tersebut. yWriter menyediakan menu bab dan subbab untuk membagi artikel Anda ke bagian-bagian yang lebih kecil. Tujuannya agar lebih mudah dikelola ketimbang menuangkan seluruh isi dokumen ke dalam satu fle besar. Seluruh bab dan subbab yang telah dibuat bisa diakses di sisi kiri aplikasi agar memudahkan Anda mengecek kesinambungan antarbab. Meski menggunakan formatnya sendiri yaitu YWP sebagai format fle penyimpanan, yWriter ini tetap bisa membaca fle RTF untuk untuk memasukkan konten ke dalamnya. Selain itu, aplikasi tersebut juga mendukung penyimpanan fle ke dalam beberapa format lain seperti TXT, RTF, dan HTML. Bila Anda tertarik untuk mencobanya, yWriter6 bisa diunduh di www.spacejock. com/yWriter6_Download. html. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis walau pengembangnya menerima donasi.

  • Scribus

Jika pekerjaan Anda membutuhkan sebuah aplikasi desktop publishing, misalnya untuk membuat brosur, majalah, atau yang lainnya, Scribus adalah sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Apalagi aplikasi ini gratis dan open source. Scribus bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan pekerjaan desktop publishing, mulai dari membuat layout, typesetting, sampai persiapan untuk menghasilkan desain berkualitas tinggi yang layak cetak. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuka berbagai jenis fle, mulai dari TIFF, JPEG, Photoshop, SVG, Illustrator, dan masih banyak lagi. Untuk menghasilkan kualitas cetak yang tinggi dengan warna yang akurat, Scribus juga mendukung warna CMYK dan manajemen warna ICC. Sebagai aplikasi yang gratis, Scribus pun memiliki keterbatasan, terutama saat harus mengakses fle buatan aplikasi desktop publishing lain seperti Adobe InDesign. Aplikasi yang bisa diuduh di https://wiki.scribus.net/canvas/ download ini memang belum bisa membuka fle hasil Adobe InDesign, kecuali yang sudah disesuaikan dengan format IDMS. Hasil pekerjaan yang dihasilkan oleh Scribus akan disimpan ke dalam format SLA. Selain itu, Scribus juga mendukung keluaran ke format lain seperti PDF.

Baca Juga  Download Gratis Aplikasi Android Terbaru dan Terbaik

  • Tomato – Be Focused

TEKNIK Pomodoro adalah salah satu metode manajemen waktu yang populer. Teknik Pomodoro membagi waktu bekerja ke dalam interval, dan antara interval terdapat waktu untuk beristirahat. Biasanya durasi sebuah Pomodoro adalah 25 menit, sementara waktu istirahat bisa 3 sampai 5 menit.dan panjang 15 sampai 30 menit Teknik Pomodoro ini diklaim antara lain bisa membantu Anda menyelesaikan pekerjaan lebih cepat. Nah, jika Anda ingin mencoba teknik Pomodoro, salah satu aplikasi Windows 10 yang bisa membantu adalah Tomato – Be Focused. Seperti aplikasi sejenis, Tomato – Be Focused utamanya adalah aplikasi pewaktuan alias timer. Anda hanya perlu menentukan durasi dari Pomodoro, durasi dari waktu beristirahat yang biasa dan yang lebih lama, serta banyaknya Pomodoro dalam satu hari. Bila durasi Pomodoro maupun istirahat telah habis, aplikasi gratis ini akan mengingatkan Anda. Pastikan saja komputer terkoneksi ke internet dan aplikasi tidak di-minimize. Jika ingin fi tur lebih, Anda bisa membeli versi Pronya yang dihargai Rp13.000.

Baca Juga :

11 HP Kamera Selfie Terbaik dengan Harga Murah



  • VOVSOFT – Text Statistics Analyzer

JIKA gemar menulis atau mencari nafkah dengan menulis, Anda mungkin ingin mengetahui seberapa sering suatu kata atau kalimat Anda gunakan dalam sebuah tulisan. Daripada menghitungnya sendiri secara satu per satu, Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Text Statistics Analyzer dari VOVSOFT. VOVSOFT – Text Statistics Analyzer bukanlah merupakan aplikasi gratis. Namun Anda bisa mencoba versi trial-nya yang bisa diunduh di https:// vovsoft.com/software/text-statisticsanalyzer/. Pada versi trial ini terdapat keterbatasan. Versi penuhnya sendiri dihargai sebesar US$9,99. VOVSOFT – Text Statistics Analyzer mendukung fi le dengan format TXT. Oleh karena itu untuk aneka fi le teks yang bukan dalam format TXT, Anda terlebih dahulu perlu untuk mengubahnya ke format TXT. Selanjutnya Anda tinggal membuka fi le TXT bersangkutan dengan aplikasi ini dan memerintahkannya untuk melakukan analisis. Anda kemudian bisa melihat berapa sering suatu karakter digunakan, berapa sering suatu kata digunakan, dan berapa sering suatu kalimat dimanfaatkan.

  • Final Cript

SALAH SATU cara untuk mengamankan data penting dari yang tidak berhak adalah dengan mengenkripsinya. Umumnya apabila pengguna mengenkripsi suatu file, aplikasi pengenkripsinya akan meminta pengguna tersebut untuk memasukkan kumpulan karakter yang menjadi password. Nah, FinalCrypt mengganti kumpulan karakter tersebut dengan sebuah fi le. Dengan kata lain, agar pengguna bisa melihat kembali isi dari fi le yang diamankan oleh FinalCrypt, dia harus melakukannya dengan bantuan fi le yang digunakan untuk mengamankan fi le bersangkutan di awal. Cara ini tentu menarik, utamanya untuk yang malas “mengarang” password baru untuk setiap fi le yang diamankan. Namun, jika pengguna menggunakan fi le yang berbeda untuk setiap tindakan, pengguna juga harus mencatat setiap pasangan fi le. Apalagi FinalCrypt tetap akan mendekripsi suatu fi le ketika fi le yang digunakan sebagai kunci tidak tepat. Akibatnya fi le yang diperoleh bukanlah fi le yang sebenarnya. Aplikasi gratis ini bisa diunduh di https://github.com/ronfrom-nl/FinalCrypt/releases

 

  • Zoho Creator

ZOHO Creator adalah software cloud untuk membuat aplikasi custom. Tidak diperlukan keahlian coding dalam menggunakan software ini, karena Zoho memang merancang Creator untuk mudah digunakan, bahkan oleh pengguna awam sekalipun. Pengguna bisa melakukan click and drag untuk berbagai item dalam membuat aplikasi custom tersebut. Karena cloud, pengguna Zoho Creator bisa mengakses layanan ini melalui browser atau aplikasi khusus yang juga diberi nama Zoho Creator. Untuk menggunakan aplikasi Zoho Creator bersangkutan, misalnya pada komputer tablet Windows 10, pengguna hanya perlu melakukan login ke akun Zoho Creator. Selanjutnya aneka aplikasi yang telah dibuat akan muncul di halaman depan dan siap untuk dimanfaatkan. Jika tersedia banyak aplikasi, pengguna bisa mensortirnya berdasarkan kategori tertentu yakni Owned by me, Shared with me, Shared with my groups, dan Workspace Apps. Terdapat pula fungsi pencarian.

 

Baca Juga :

Daftar Harga iPhone Termurah 2018 Resmi iBox Distributor Indonesia

 

  • USB Safeguard Free

Salah satu cara membawa data yang populer saat ini adalah menggunakan media simpan USB seperti halnya USB flash disk. Namun bukan sesuatu yang baru lagi bila kadang kala USB flash disk bersangkutan tercecer entah di mana, tertinggal di suatu tempat, bahkan terjatuh di perjalanan. Nah, jika data yang dibawa sifatnya rahasia seperti berkas kantor, atau setidaknya membuat pengguna kurang nyaman bila diketahui orang lain, USB flash disk tersebut sebaiknya diamankan menggunakan aplikasi khusus agar sulit untuk dibuka oleh orang lain.

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah USB Safeguard Free. Seperti namanya, aplikasi satu ini bisa digunakan secara gratis. Namun, versi gratis ini hanya akan mendukung USB flash disk berukuran sampai empat gigabyte. Bila ingin menggunakannya pada media simpan USB berukuran lebih besar, pengguna harus menggunakan versi berbayarnya seharga €19. Adapun USB Safeguard Free sendiri bisa diunduh di www.usbsafeguard.com. Aplikasi ini dirancang untuk dijalankan langsung dari USB flash disk. USB Safeguard Free akan menolak bila dijalankan dari media simpan internal. Satu lagi syaratnya adalah file system yang digunakan haruslah NTFS. USB Safeguard Free akan membuat virtual drive yang diamankan dengan password. Selanjutnya, pengguna tinggal menaruh file yang ingin diamankan di sana.

 

  • Disk Savvy

Hard disk PC Windows 10  Anda  di kantor kehabisan ruang alias penuh? Jika ya dan Anda penasaran folder dan file apa saja yang paling bertanggung jawab membuat penuh hard disk tersebut, salah satu aplikasi yang bisa membantu adalah Disk Savvy. Aplikasi yang bisa diunduh di www.disksavvy.com/ downloads.html ini bisa menampilkan folder dan file apa saja yang ada di dalam suatu drive maupun folder.

Di samping menampilkan isi dari lokasi yang diinginkan, setiap folder maupun file yang ditampilkan tersebut akan disertai pula dengan ukuran yang dimilikinya. Anda bisa dengan cepat mengetahui folder mana yang memiliki ukuran paling besar misalnya. Anda juga bisa dengan mudah mengetahui file dengan format apa saja yang paling bertanggung jawab membuat folder tersebut mengambil kapasitas yang besar dari hard disk, apakah EXE, JPG, WAV, atau lainnya. Pengelompokkan jenis file yang ada juga bisa dilakukan tidak hanya berdasarkan formatnya. Disk Savvy mendukung pengelompokkan berdasarkan ukuran, waktu, atribut, maupun lainnya. Hasil analisis yang diperoleh bisa pula ditampilkan dalam bentuk grafik. Selain itu, aplikasi gratis ini juga menyediakan fitur pencarian

 

  • SoftMaker FreeOffice 2016

SoftMaker FreeOffice 2016 adalah suite seperti halnya office Microsoft Office. Selain ukuran file yang perlu diunduh tidak besar (kurang dari seratus megabyte), SoftMaker FreeOffice 2016 juga bisa digunakan secara gratis. Aplikasi ini cocok bagi yang sedang mencari alternatif dari Microsoft Office, utamanya yang mencari alternatif Word, Excel, dan PowerPoint. SoftMaker FreeOffice 2016 menawarkan TextMaker 2016 yang menyerupai Microsoft Word, PlanMaker 2016 yang ditujukan untuk menggantikan Microsoft Excel, dan Presentations 2016 yang merupakan alternatif Microsoft PowerPoint.

Bagusnya lagi, SoftMaker FreeOffice 2016 mengklaim dukungan terhadap aneka format file yang biasa digunakan ketiga aplikasi populer dari Microsoft tersebut. Saat kami coba membuka beberapa file dengan format populer yang dimaksud, SoftMaker FreeOffice 2016 memang bisa membukanya tanpa masalah. Namun, ada file yang isinya ditampilkan dengan format yang tidak persis sama. Meskipun begitu, kami bisa melakukan penyesuaian dengan mudah. SoftMaker FreeOffice 2016 bisa diunduh di www.freeoffice.com/en/download. SoftMaker akan meminta pengunduh untuk memasukkan surel (e-mail) saat hendak mengunduh. Tujuannya mengirimkan serial number untuk dimasukkan saat pertama kali menjalankan aplikasi ini. Tersedia pula versi berbayar yang menawarkan fitur lebih lengkap. SoftMaker FreeOffice Professional 2016 misalnya dihargai sebesar US$89,95.

  • UltraSearch

Jika Anda memiliki banyak sering diakses tetapi tersebar di berbagai direktori di anekafle hard yang disk, Anda membutuhkan aplikasi pencari fle yang bisa mencari dan mendapatkan fle tersebut dengan cepat. UltraSearch merupakan aplikasi search yang bisa dimanfaatkan sebagai pengganti ftur search di Windows Explorer. Apalagi aplikasi yang bisa diunduh di www. jam-software.com/ultrasearch ini bisa digunakan secara gratis. Jika search pada Windows Explorer menggunakan metode indexing dengan fle index yang tersimpan di hard disk, UltraSearch ini mengklaim mampu bekerja lebih cepat dengan mengakses langsung MFT (master fle table) pada partisi NTFS di komputer Anda. Untuk mencari fle pada UltraSearch, Anda cukup mengetikkan kata kunci yang diinginkan, yang bisa juga dikombinasikan dengan wildcard seperti *.exe. Hasil pencarian akan muncul secara instan sambil Anda memasukkan kata kunci yang lebih detail. Selain itu, UltraSearch juga menyediakan beberapa ftur lain, seperti melakukan flter pencarian untuk format fle tertentu maupun ukuran fle dan tanggal pembuatan atau modifkasi fle yang spesifk. Anda juga bisa memilih folder-folder yang akan diabaikan sehingga UltraSearch tidak akan melakukan pencarian di folder tersebut. Hasil pencarian juga bisa diekspor sebagai fle teks dalam format TXT, RTF, CSV, XLS, dan HTML

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo gan, selamat datang di teknorus.com. Teknorus merupakan salah satu website yg menyediakan informasi terbaru seputar perkembangan gadget terbaru. Meski kami bukan situs terbaik yg ada di jagat internet ini. Namun kami berusaha memberikan informasi yang terbaik. Kalau ada pertanyaan, konsultasi, bisa tinggalkan komentar di halaman tanya jawab dan request

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.