Tips Memilih Kamera DSLR Bagi Pemula, Panduan Membeli DSLR

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Tips Memilih Kamera DSLR Bagi Pemula – Membludaknya kebutuhan foto selfie membuat para pecinta foto berpindah dari kamera ponsel ke kamera DSLR, hal ini bukan tanpa alasan, seperti yang kita ketahui bersama kamera DSLR memiliki banyak sekali keunggulan didalamnya, tak hayal jika pecinta fotografi saat ini mencari kamera DSLR untuk digunakan berselfie atau bahkan untuk mengabadikan sesuatu.

Disamping dibekali dengan segudang fitur kamera DSLR saat ini semakin diburu lantaran harganya sudah tidak semahal dulu, jika dulu yang menenteng kamera DSLR hanya seorang pekerja fotografi lain halnya dengan sekarang, karena trend foto panorama dan juga foto selfie di indonesia sudah menjadi hal wajib baru.

Tips Memilih Kamera DSLR Bagi Pemula

Tips Memilih Kamera DSLR Bagi Pemula Dan Cara Memilih KameraYang Bagus

Sebelum anda menentukan membeli kamera DSLR ada beberapa hal penting yang harus anda ketahui sebelum membeli. Secara keseluruhan kamera DSLR memang dibekali dengan fitur lengkap fotografi, akan tetapi tidak sedikit yang dibekali dengan fitur yang standard. Dengan begitu anda dituntut untuk benar-benar jeli saat akan membeli sebuah kamera DSLR. Sedangkan untuk masalah harga tentunya kamera DSLR juga dibekali dengan banyak varian harga mulai dari harga yang tidak terlelu mahal dan juga sampai ke yang berharga mahal.

Baca Juga  Netbook Kerja, TouchScreen 10 inch, Warna Merah, HP Pavilion X2

Untuk mengetahui kamera DSLR tersebut layak atau tidaknya untuk anda miliki sebaiknya anda melakukan review terlebih dahulu, review disini bukan berarti anda harus membeli kamera DSLR terlebih dahulu lantas mencoba jika tidak sesuai lantas dijual kembali, bukan begitu maksudnya. Review disini anda bisa melakukan penilaian terhadap spesifikasi antara kamera DSLR A dengan kamera DSLR B. Jika sudah silahkan tentukan budget anda, saat ini sudah banyak sekali kamera DLSR dengan banya tipe yang dapat anda pilih sesuai dengan isi kantong anda, mulai dari harga yang terjangkau sampai dengan yang berharga selangit.

Tips Memilih Kamera DSLR Bagi Pemula Sebagai Berikut

1. Kebutuhan dan Budget

Hal paling mendasar sebelum membeli sebuah kamera DSLR adalah ketahui terlebih dahulu kebutuhan anda, jika sudah anda bisa menentukan kebutuhan anda, selanjutnya anda bisa memilih tipe apa yang memenuhi kebutuhan anda tersebut, biasanya juga harga yang mahal menentukan kualitas dari kamera itu sendiri. Jika anda memang membeli kamera untuk digunakan sehari-hari maka sebaiknya anda membeli kamera DSLR yang memiliki harga dibawah 10 juta dan diatas 5 juta, karena kamera dengan harga tersebut sudah memiliki kualitas yang lumayan bagus.

2. Fitur Kamera DSLR

Jika kita berbicara mengenai fitur, hal ini sudah menyangkut dengan harga, akan tetapi jangan khawatir jika anda akan menggunakan kamera tersebut hanya untuk kebutuhan sehari-hari tentunya anda bisa memilih kamera DSLR degan fitur standard dengan fitur standar maka harganya juga tidak terlalu mahal. Sebaliknya jika anda membeli kamera untuk kebutuhan pekerjaan tentunya anda harus memilih kamera dengan fitur yang unggulan.

Baca Juga  Kamera DSLR Dengan GPS, Fitur Handal Banyak Pilihan

Untuk fitur sendiri meliputi Megapixel, ISO, Speed atau Kecepatan, Anti Getar atau Image Stabilization, hal tersebut harus anda perhatikan, semakin besar resolusi Megapixel tentunya akan semakin menghasilkan kualitas gambar yang bagus dan profesional, sedangkan untuk ISO akan sangat berguna jika anda sering melakukan pengambilan gambar di dalam ruangan, meskipun minim kamera tetap akan menghasilkan gambar yang jernih dan tajam.

Mengenal Fitur DSLR - Tips Memilih Kamera DSLR Bagi Pemula

Selanjutnya speed fitur ini diperuntukkan bagi anda yang suka mengambil gambar objek bergerak seperti dalam pacuan kuda, balap mobil dan lain-lain. Sedangkan untuk anti getar, berguna untuk anda yang suka dengan pengambilan gambar dari jarak jauh tentunya dengan begitu anda tetap menghasilkan gambar jernih meskipun diambil dari jarak jauh, karena fitur ini akan menghilangkan efek getaran tangan anda saat mengambil gambar.

3. Masuk Forum Fotografi

Nah untuk tips ini sih menurut saya optional, boleh anda lakukan juga boleh tidak anda lakukan. Masuk forum diskusi masalah fotografi tentunya akan menamah wawasan anda dalam memilih kamera, karena dengan begitu anda bisa bertanya brand apa yang cocok untuk kebutuhan anda. Tentunya di forum tersebut penghuninya juga tidak semua pemula, disana tentunya ada admin yang memang sudah expert dalam dunia fotografi, disamping tanya rekomendasi kamera DSLR anda juga bisa tanya mengenai teknik fotografi.

Baca Juga  Hp Murah dibawah 500rb Bisa Bbm

Masuk Forum Fotografi - Tips Memilih Kamera DSLR Bagi Pemula

Kamera DSLR populer dikalangan fotografi handal adalah Canon dan juga Nikon, kamera ini juga direkomendasikan oleh para fotografer kawakan, karena brand tersebut memang sudah terukti kehandalannya untuk menghasilkan foto yang pofesional. Jika anda bertanya lebih bagus mana antara Canon da Nikon? Jawabannya tentu sama saja keduanya hanya perangkat kamera, yang terpenting adalah bagaimana anda menggunakan kamera tersebut, didalamnya juga sudah dibekali dengan fitur fotografi yang mengharuskan kreatifitas anda sendiri yang bicara.

Kamera DSLR dibekali dengan berbagai setting, jika anda terus berlatih dan juga sering mengkombinasikan atau mensetting mode yang ada dalam kamera DLSR tentunya kreatifitas anda akan semakin terasah, jika sudah begitu tentunya bukan tidak mungkin jika nantinya anda akan menghasilkan jepretan kamera yang luar biasa bagus. Demikianlah tadi informasi engenai Tips Memilih Kamera DSLR semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.