Tips Memotret Foto Produk Online Shop Agar Hasilnya Bagus

  • Whatsapp

 

Tips Memotret Foto Produk Online Shop Agar Hasilnya Bagus, https://teknorus.com/

 

Saat ini online Shop merupakan salah satu alternatif dalam berbisnis yang tidak begitu ribet. Nah untuk membuat katalog produk, tentu diperlukan foto produk secara langsung. Gimana sih cara membuat foto produk tersebut terlihat bagus? Natural dan detail? Kali ini teknorus.com akan membagikan tips tipsnya memotret produk online shop dengan teknik membedakan lokasi flash. Kamu bisa memotret produkmu dengan menggunakan kamera DSLR maupun dengan smartphone, alat tambahan yang dibutuhkan adalah flash external. Kamu bisa menggunakan senter dengan warna putih, atau flash external untuk kamera dslr Action Cam Harga Murah Berkualitas Full HD

 

  • Flash langsung versus pantul

Jangan hanya mengandalkan lampu flash terintegrasi pada kamera Anda dan pertimbangkanlah untuk membeli flash tambahan. Salah satu alasannya adalah flash yang mengarah langsung pada subyek sering kali menghasilkan gambar kurang menarik dengan highlight dan bayangan berlebihan. Monitor Gaming Asus Harga 8 Jutaan

tips foto produk online shop 1

Baca Juga  Inilah Kamera Pengintai Murah Terbaru dari Lenovo

Sementara flash tambahan dapat diarahkan ke atas sehingga cahaya terpantul melalui langitlangit untuk menghasilkan cahaya lebih lembut

 

  • Flash on-camera versus off-camera

Meski flash pantul cukup berhasil, beberapa orang berpendapat bahwa pencahayaannya tidak istimewa dan kurang berkarakter. Jika kamera dan flash tambahan Anda mendukung, lepaskan flash dan pasang secara terpisah di sisi kamera. Pencahayaan dari samping memberikan Anda hasil foto dengan bayangan berbeda. Berbeda dengan hasil flash pantul, pencahayaan dari samping menghasilkan foto dengan kontras antara cahaya dan bayangan.

tips foto produk online shop 2

  • Pencahayaan dari atas

Salah satu cara untuk mendramatisir gambar adalah dengan memberi cahaya dari atas, membuat mainan lebih tajam dengan bayangan yang tegas. Untuk melembutkan, tempatkan mainan itu pada permukaan yang memantulkan cahaya sehingga sebagian cahaya akan terpantul menerangi bagian yang gelap.

tips foto produk online shop 3

  • Pencahayaan dari belakang

Agar lebih dramatis, sinari subyek dari arah belakang, untuk menciptakan efek siluet. Namun, pose siluet mainan harus kuat, contohnya posisikan lengan ke arah luar, bukan dalam. Jika Anda ingin detil subyek terlihat, tempatkan reflktor atau kertas putih di dekat mainan untuk memantulkan cahaya.

Baca Juga  Smartphone HP Android IOS Dual Kamera Belakang Terbaru Terbaik

tips foto produk online shop 4

  • Dua Lampu Lebih Baik

Jika memiliki dua lampu tambahan, Anda dapat berkreasi dengan pencahayaan dua titik. Contohnya, kami menggunakan flash kedua untuk menghilangkan bayangan yang biasa dihasilkan pencahayaan tunggal, untuk menyeimbangkan tampilan. Namun, masih mendapatkan bayangan dan ilusi yang biasa dihasilkan oleh pencahayaan langsung.

 

tips foto produk online shop 5

 

Tips MENGGUNAKAN FLASH OFF-CAMERA

Jika flash dapat dilepas, lalu bagaimana memicu flash saat memotret? Terdapat beberapa metode, beberapa di antaranya terjangkau dan langsung, namun beberapa yang lain rumit dan mahal. Umumnya, Anda dapat memicu flash off-camera menggunakan kabel via infrared atau radio, dan nirkabel.

 

  • VIA INFRARED

Kamera DSLR memberikan Anda kesempatan memicu flash menggunakan infrared, melalui dua cara: fungsikan flash terintegrasi sebagai ‘pemimpin’ untuk memicu flash, dan gunakan flash atau transmitter infrared tambahan pada kamera. Memicu flash via transmitter infrared adalah pilihan paling terjangkau, karena tidak membutuhkan peralatan tambahan. Namun, hal ini menjadi tantangan tersendiri karena kamera atau transmitter harus ‘terlihat’ oleh flash.

Baca Juga  Pilihan Game Android Gratis, Offline dan Ringan

 

  • VIA KABEL

Menghubungkan flash dengan kabel TTL sync cord menjadi alternatif termudah untuk kamera yang tidak dilengkapi flash nirkabel. Hubungkan kabel via hot shoe yang biasa digunakan untuk menempatkan flash tambahan, atau via jack PC yang tersedia. Menggunakan sync cord menghadirkan kebebasan dalam mengatur pencahayaan dibandingkan flash terintegrasi. Serupa dengan TTL, sync cord dapat dipicu secara manual. Salah satu kekurangannya adalah keterbatasan gerak sesuai panjang kabel.

 

  • FLASH RADIO

Membeli pemicu radio menjadi pilihan paling flksibel, karena sinyal dapat terpancar lebih jauh dibanding infrared dan keduanya tidak harus saling ‘melihat’ Paling tidak, Anda membutuhkan dua pemicu radio, satu untuk kamera dan satu untuk setiap flash yang Anda miliki yang ditawarkan dengan harga beragam, dari yang murah hingga mahal. Karena tidak semuanya dilengkapi TTL, Anda harus terbiasa menekan tombol flash secara manual.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.