Daftar Alat Keamanan Rumah dari Maling

  • Whatsapp

Alat Keamanan Rumah dari Maling – KEUNTUNGAN diperoleh dengan mengop- erasikan perangkat keamanan tersebut tidak hanya berhenti lain yang bisa sampai di sini. Secara tak langsung kehadiran security system dapat membantu menciptakan suasana kerja yang disiplin, aman dan teratur, memonitor aktivitas bisnis bahkan memberikan peringatan apabila terjadi sesuatu yang tidak sewajarnya atau di luar kebiasaan. Beberapa pengusaha juga menggunakan CCTV sebagai perpanjangan mata, telinga dan mulut para penggunanya. Seorang pengusaha garmen di Tanah Abang, sebut saja Chandra Marakhsan, biasa menggunakan kamera CCTV bila karyawannya menanyakan spesifi kasi kain dan harga. Mengingat pangsa pasar yang besar dan semakin meningkatnya minat pengusaha terhadap perangkat keamanan ini, PT Datascrip sebagai The One Stop Business Solution menyediakan solusi security system fi ngerprint, CCTV dan burglar alarm dari Secure.

FINGERPRINT

Salah satu perangkat yang menunjang security system adalah pemindai fi ngerprint. Perangkat ini diciptakan untuk mengganti pemakaian ID Card sebagai metode absensi karyawan, yang kini tidak lagi efektif. Misalnya, karyawan nakal bisa menitipkan kartu absen kepada temannya. Apalagi kalau kartu hilang bisa disalahgunakan orang yang tidak bertanggungjawab. Metode absensi yang kini juga popular menggunakan teknologi biometric yang mampu mengenali tanda unik pada masing-masing orang. Metode ini dianggap cukup aman karena setiap orang memiliki ciri berbeda yang dipindai dan dikenali oleh mesin biometric. Salah satu meskin biometric yang sering digunakan yaitu mesin pengenal sidik jari (fi ngerprint).

Baca Juga  Nitro 5, Pilihan Ideal Gamers Casual & Content Creator

Namun dalam perkembangannya, mesin pengenal sidik jari pun masih dapat dikecoh dengan cara memalsukan sidik jari. Pemalsuan ini dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan seperti silikon, karet, fi lm, kertas dan gelatin. Di sinilah pentingnya mesin akses dengan teknologi yang dapat mengenali sidik jari palsu dan menolak akses yang tidak seharusnya. Nah, dengan latar belakang kasus-kasus di atas, Secure menghadirkan Fake Finger-Proof SM 504 sebagai solusi bagi para pelaku bisnis. SM-504 dilengkapi teknologi untuk mengenali sidik jari palsu. Ketika memindai sidik jari palsu, secara otomatis mesin akan menolak otorisasi dan menutup akses masuk serta tidak mencatat kehadiran pemilik sidik jari palsu tadi.

Guna meningkatkan faktor keamanan, SM-504 dilengkapi dengan intercom, kamera 1,3 MP, LCD touch screen dan multi technology card reader yang memungkinkan mesin ini mengenali berbagai jenis kartu ID. Perangkat absen yang mampu mendaftar sebanyak 4500 orang karyawan ini dijual seharga US$1450 atau sekitar Rp 17,4 juta (kurs 1 dolar = RP 12.00), belum termasuk pajak. Konsumen memperoleh software serta mendapatkan training cara pengoperasian. Selain itu konsumen juga mendapatkan jaminan berupa garansi selama 1 tahun

Baca Juga  Manfaat Main Game Bagi Otak dan Anak

CCTV

Closed Circuit Television yang dikenal selama ini memiliki dua sistem, yaitu analog dan jaringan (network system). Sistem analog terdiri dari, digital video recorder dan kamera analog. Sementara itu, network system terdiri dari network video recorder dan kamera IP. Dari segi proses instalasi, network system lebih mudah daripada sistem analog. Selain itu, kamera IP pada network system memiliki kualitas kamera yang lebih unggul dilihat dari kemampuan megapikselnya dibandingkan dengan kamera analog. Namun saat ini sistem analog masih lebih banyak digunakan, lantaran biayanya lebih murah daripada network system. Kamera analog Secure memiliki CCTV SDV-LHD401HI dan SCDI-H60P-36 sedangkan untuk kamera IP Secure memiliki SNDI-813V dan SNVR-401NS/SNVR- 802NS.

Dari segi modelnya, ada 2 stipe CCTV yang bisa dipilih. Yang pertama, kamera dome yang berbentuk bulat dengan ukuran kecil. Harganya sekitar US$100-US$200 (sekitar Rp 1.2 juta – Rp 2,4 juta). Cocok untuk pemakaian indoor, sebab jarak jangkau efektif yang dimiliki hanya berkisar 3-5 meter. Tidak terlihat menyolok bila dipasang di plafon. Tipe berikutnya, CCTV PTZ. Tipe ini memiliki jarak jangkau lebih jauh bila dibandingkan dengan CCTV dome. Memiliki lensa yang dapat melakukan zoom in dan zoom out, CCTV PTZ mampu mendeteksi obyek secara detil. Kamera seharga U$1000 (Rp 12 juta) ini cocok diaplikasikan sebagai perangkat deteksi outdoor. Semua harga yang tertera tidak termasuk biaya jasa instalasi. Biaya instalasi disesuaikan dengan jumlah kamera yang dipasang dan kondisi tempat pemasangan. Menurut penuturan Yenni Suhartanto, marketing manager Datascrip, sebelum melakukan instalasi pihaknya akan melaksanakan survey terlebih dulu. “Ada 2 langkah instalasi. Yaitu penarikan kabel dan pemasangan kamera,” kata Yenni. Setelah terpasang, konsumen memperoleh garansi selama 3 tahun. Garansi hanya berlaku untuk perbaikan hardware. Jadi, tidak termasuk biaya jasa melepas dan memasang kamera. Kamera rusak yang tidak dapat diperbaiki akan dikembalikan ke pabrik.

Baca Juga  Kamera Prosumer Murah dengan Zoom Jauh

BURGLAR ALARM

Alarm yang sosok untuk digunakan pada skala rumah atau unit bisnis kecil ini terdiri dari panel alarm, door contact, passive infrared, sounder dan remote control. Dilengkapi GSM alarm kit, burglar alarm dapat dikendalikan melalui telepon selular maupun SMS. Hal ini membantu pengguna mengaktifk an dan menonaktifkan alarm menggunakan telepon genggam. Bila alat ini mendeteksi adanya bunyi atau getaran dapat secara otomatis menelepon dan mengirimkan SMS ke telepon genggam yang kita daftarkan ke panel alarm. Alat ini sangat berguna untuk melindungi aset atau barang berharga lain yang kita tinggalkan di rumah atau tempat usaha

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.