Kamera Digital Canon Terbaik Canon SX720 HS

  • Whatsapp

Kamera Digital Canon Terbaik

Bersaing dengan kamera smartphone yang kian menunjukkan peningkatan performa membuat pabrikan kamera saku harus memutar otak agar tetap relevan. Selain spesifikasi, satu area yang menjadi keunggulan kamera saku dibandingkan smartphone adalah kemampuan zoom optikal. Menariknya, meski tetap menjaga dimensi bodi ringkas, banyak pabrikan mampu membenamkan lensa zoom dengan panjang fokal kian panjang.

kamera-digital-canon-terbaik

Salah satu yang terbaru adalah Canon SX720 HS dengan tawaran zoom optikal 40x. Canon SX720 HS merupakan penerus dari SX710 HS yang menawarkan lensa berkemampuan zoom optikal 30x. Pada SX720 HS, Canon meningkatkan kemampuan zoom optikal menjadi 40x atau setara dengan panjang fokal 24 – 960 pada pada kamera 35 mm. Jika belum cukup, tersedia pula opsi zoom digital bernama Zoom Plus hingga 80x atau jauh lebih dekat karena SX720 HS menawarkan zoom digital 4x sehingga total tersedia kemampuan zoom 160x. Untuk menjaga ketajaman gambar, tersedia fitur stabilisasi gambar yang tersedia dalam beberapa mode seperti di antaranya Normal IS, Panning IS, Mcaro (Hybrid) IS, dan Tripod. Lensa zoom SX720 HS memiliki apertur f/3.3 pada sudut terlebar dan f/6.0 untuk telefoto, sedangkan kecepatan shutter berada pada angka 1 – 1/3200 detik di mode Auto dan 15 – 1/3200 detik di mode Tv serta Manual. Di belakang lensa tertanam sensor CMOS BSI 1/2,3 inci beresolusi 20,3 megapiksel dan didukung dengan prosesor gambar DIGIC 6.

Baca Juga  Harga Modem GSM Hotspot Portable Prolink PRT7001H

kamera-digital-canon-terbaik-2

Kekuatan komputasi prosesor gambar memberikan kemampuan pemotretan kontinyu 5,9 bingkai per detik dan perekaman video Full HD 1080p @60 FPS. Rentang sensitivitas ISO yang ditawarkan mulai dari 80 hingga 3200. Di bagian belakang, SX720 HS menyediakan layar LCD 3,0 inci 922.000 dot yang tertanam pada bodi dan tidak menyediakan fungsi sentuh. Secara umum, bodi SX720 HS tergolong ergonomis sehingga nyaman digenggam. Dengan sedikit tonjolan di bagian depan dan sandaran ibu jari berkelengkapan karet memberikan genggaman mantap saat menggunakan SX720 HS. Penempatan jajaran tombol kontrol juga intuitif dan mudah dijangkau dengan ukuran memadai.

 

Di sisi kiri layar LCD tersedia tombl Zoom Framing Assist yang membantu Anda membingkai obyek gambar bergerak saat melakukan zoom. Canon SX720 HS mampu memotret gambar dengan cepat untuk ukuran kamera saku. Hasil jepretan gambar menunjukkan warna akurat dengan detil memadai meski seharusnya bisa lebih tinggi. Pada kondisi cahaya remang, performa pemfokusan tergolong cepat. Meskipun menunjukkan noise dan penurunan detil, namun hasil jepretan gambar pada ISO 1600 masih bisa digunakan, sebuah performa yang menawan. Kelengkapan konektivitas Wi-Fi dan NFC kian memudahkan aktivitas berbagi foto via perangkat mobile sehingga melengkapi pengalaman memotret dengan Canon SX720 HS yang memikat saat menemanhi perjalanan liburan Anda.

Baca Juga  Kamera DSLR Murah 3 jutaan dari Canon

 

SPESIFIKASI
SENSOR : BSI CMOS 1/2,3 inci
RESOLUSI : Efektif 20,3 MP
ZOOM : 24 – 960 mm (setara 35 mm)
BOBOT : 270 gram (termasuk baterai)
HARGA : Rp 4.925.000

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.