Mobil Mewah Harga Milyaran, Bentley Continental Gt V8 S

 Otomotif

Mobil Mewah Harga Milyaran, Bentley Continental Gt V8 S

Model terbaru dari Continental kini tersemat logo ‘S’, yang dirancang untuk mempertajam kemampuan saat dikemudikan di jalan raya maupun sirkuit. Racikan untuk mempertegas kemampuannya tercermin dari bodi yang semakin rendah berpadu dengan grille radiator berkelir hitam doff, tarikan garis tunggal chrome di bagian samping hingga ke belakang dan saluran gas buang ganda yang lebar. Roland Staehler, COO Bentley Indonesia menekankan bahwa kendaraan anyar ini difokuskan bagi calon konsumen yang menginginkan mobil prestisius, stylish dan nyaman. “Varian ini bakal semakin mempertegas sisi sporty dari merek Bentley yang kental dengan aspek kemewahan serta craftmanship dari setiap produknya.

mobil-mewah-harga-milyaran-1



Kami menawarkan Continental yang lebih fun,” ucapnya. Senada dengan logo ‘S’ tadi, pabrikan memasangkan velg berdiameter 21 inci dengan tanda mata ‘S’ bermodel palang. Emblem ‘S’ juga dibubuhkan pada sisi samping bersama dengan logo sayap Bentley yang menjadi indikator bagian dari keluarga Continental GT. Sekilas fisik antara varia n GT V8 dengan GT V8 S mirip. Yang membedakan hanya emblem, supensi dan perfomanya. Menelisik ke dalam kabin, atmosfir penuh kemewahan begitu kentara. Lihat saja, pabrikan membalut jok mobil dengan kulit lembut, panel kayu pilihan pada dashboard, sentuhan chrome dan karpet wool, semuanya hasil dari kreasi tangan pekerja di pabrik Crewe, Inggris.

Baca Juga  Ini Lho Konsumsi BBM Suzuki Ignis , Ternyata Irit banget

mobil-mewah-harga-milyaran-2

Pabrikan tetap mempertahankan tradisi handmade dalam menghadirkan kemewahan istimewa dalam kabin. Alasannya, selain bernilai seni tinggi, hasil dari jahitan pengrajin berpengalaman jauh lebih baik dibanding bikinan robot canggih. Selain balutan kemewahan, ia juga memiliki tenaga yang gahar. Dan kami mengakuinya. Di balik kap mesin, tertancap jantung mekanis V8 4.0 liter. Ia sanggup meledakkan daya sebesar 528 hp pada 6.000 rpm dan dorongan torsi puncak 680 Nm pada 1.700 rpm. Untuk merasakan performa yang menggairahkan, letakan tuas transmisi pada mode S.

 

Maka gemuruh knalpot akan semakin menderum lantang dan putaran mesin naik. Kami tak menyia­nyiakan trek lurus panja ng di sirkuit Sentul untuk menekan pedal gas dalam­dalam. Lontaran tenaga besar yang disalurkan melalui transmisi ZF 8­speed sangat mengesankan. Anda akan tersenyum lebar untuk merasakan terdorongnya tubuh ke belakang seperti halnya ketika Anda membawa sebuah supercar ganas.

 

Namun faktanya, Continental GT V8 S adalah kendaraan dengan DNA grand tourer yang memiliki kecepatan akselerasi dengan perpindahan gigi yang halus, sebagai best selling point. Sisi positif lainnya adalah presisi dari lingkar kemudi yang memukau saat GT V8 S menikung bahkan dengan kecepatan tinggi. Kami juga begitu menikmati saat mobil sedikit tergelincir pada tikungan ‘S’ kecil. Hal yang menyenangkan ini terjadi lantaran Continental GT V8 telah mengantongi pengaturan suspensi lebih sporty yang ketinggiannya direduksi 10mm dengan penyesuaian beban tekanan suspensi 45% di depan dan 33% di belakang. Mungkin Anda akan menduga dengan konfigurasi seperti itu, maka membuat si bongsor ini understeer.

Baca Juga  Mobil Elf Travel Terbaru Isi 18 Orang

 

Namun, Bentley telah mengantisipasinya dengan meramu tingkat kekakuan ayunan suspensi lebih keras 70%, serta anti­roll bar pada suspensi belakang diseting makin keras 54%. Dan kami merasakan tingkat kesetabilan mobil dengan bobot 2,3 ton ini, saat bermanuver cepat pada kecepatan tinggi. Bedanya dengan Continental regular, pada tipe ‘S’ lingkar kemudi telah dikalibrasi ulang, menyesuaikan kemampuan sasis alumunium yang memerlukan dukungan pengendalian yang lebih presisi, dengan respon yang baik lantaran pabrikan telah menanamkan software yang mengatur sudut belok roda di atas permukaan jalan. Saat pengujian, kami merasakan kenyamanan sebuah grand tourer dalam melahap jalan raya dan sirkuit.

 

Kuncinya terletak pada distribusi tenaga mesin.Sebagai kendaraan berpenggerak all­wheel­drive, daya yang dihasilkan dibagi melalui differensial tengah dengan pembagian 40% pada roda depan dan 60% pada roda belakang. Inilah yang dilakukan Bentley agar mobil bermesin V8 turbo ini mudah dikendalikan di segala kondisi jalan. Sebagai penghela laju kendaraan, Electronic Stab ility Control yang terpasang bekerja dengan baik saat kami sedikit ‘menyiksanya’ di kala bermanuver. Ia sanggup mereduksi hilangnya traksi roda saat kami melaju kencang. Langkah yang patut diapresiasi bagi Bentley dalam menyuguhkan Continental yang lebih mengasyikan. Nah, untuk konsumsi bahan bakarnya, perusahaan mengklaim angkanya adalah 9,4 kpl (kombinasi) dan emisi CO2 246 gram/ km. Untuk berakselerasi dari 0­100kpj, ia hanya membutuhkan tempo 4,5 detik saja, dengan kecepatan maksimal 309 kpj. Lantas apa yang membuat kendaraan ini bisa irit bahan bakar? Pabrikan memformulasikan jumlah penggunaan silinder yang bergerak. Dari total sebanyak delapan silinder itu, empat piston silinder dapat di non­aktifkan saat kendaraan melaju pelan, guna menekan konsumsi bahan bakar. Namun saat butuh performa tinggi, semuanya akan bekerja. Saya kira Anda tak akan kecewa jika Anda menggelontorkan dana lebih dari Rp 8 miliar, untuk meminangnya sebagai penghuni garasi rumah Anda.

Baca Juga  Review, Spesifikasi, Harga Mobile Porche Terbaru, New Porsche 911 Turbo s

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.