Mobil Renault New Koleos Terbaru, Buatan Negara Mana?

  • Whatsapp

Mobil Renault New Koleos Terbaru, Buatan Negara Mana?

Menurut pihak Renault, Koleos terbaru yang dipamerkan di gelaran Beijing international Automobile Exhibition 2016 menggabungkan nilai-nilai SuV dan kesempurnaan dari mobil saloon. Eksterior Mobil Koleos buatan negara Perancis terbaru ini didesain oleh Alexis Martot, yang juga mendesain tampilan luar dari saloon Renault Talisman. ia mendesain Talisman dan Koleos baru secara paralel sehingga terdapat beberapa kemiripan desain eksterior antara kedua mobil tersebut.

mobil-renault-buatan-mana-1

Desainnya diyakini memancarkan aura SuV sejati yang dihiasi nilai-nilai modern. Jarak sumbu rodanya diklaim sebagai yang terpanjang di kelasnya, dengan panjang 2.710 mm dan panjang total mobil 4.670 mm. Desain bagian depan ditandai dengan kap mesin yang tampil lebih berotot dibanding Koleos generasi sebelumnya, dan mengalir turun ke gril dengan empat palang yang dihiasi logo diamond Renault. Mengapit gril, bersemayam headlight LED baru dan di bawahnya adalah LED strip yang juga berfungsi sebagai DRL.

Baca Juga  Mobil Sport Tercepat di Dunia dari Honda dan Nissan

mobil-renault-buatan-mana-2

Penampilan sisi samping Koleos baru juga dihiasi pahatan dan garis bak otot yang membuatnya terlihat lebih kekar, dengan bagian sisi depan dan belakang sedikit lebih timbul dibanding bagian di area pilar-B tengah. untuk lebih mendukung penampilan SuV telah terpasang roda berdiameter besar 19 inci dan roof bar dari bahan aluminium. Sementara mendukung kapabilitas SuV, Koleos baru dibekali ground clearance dengan jarak hingga 213 mm dari permukaan tanah serta dengan sudut approach dan departure mencapai 19 derajat dan 26 derajat.

 

Bagian dalam tak kalah dalam hal peningkatan, dengan beberapa material pembungkus kulit diaplikasikan pada jok, sandaran lengan, dan konsol tengah. Dari segi hiburan sudah disediakan sistem R-Link2 yang berfungsi sebagai pusat infotainment dan pengaturan, serta navigasi, yang ditampilkan dalam layar horizontal 10 inci. Pihak manufaktur mengklaim ruang kaki Koleos baru mencapai 289 mm dan meru-pakan yang terlega di kelasnya, bahkan baris kedua juga diyakini memiliki head, shoulder, dan elbow room yang lega. Fitur baru yang menjadi daya tarik utama lainnya adalah pendukung kapabilitas off road. Ya, Koleos baru dibekali dengan sistem penggerak empat roda untuk mendukung berkendara di medan off-road. untuk mengaktifkan All Mode 4×4-i technology tersebut sangat mudah dengan tombol yang terletak di dashboard di sisi kiri dari palang kemudi.

Baca Juga  Review Wuling Cortez Lengkap 2019

 

Sistem tersebut menawarkan opsi mode penggerak antara 2WD (penggerak roda depan), 4WD Auto, dan 4WD Lock. Ketika 4WD Auto diaktifkan, dia akan membagi torsi antara roda depan dan belakang, sementara 4WD Lock memungkinkan pengemudi untuk memilih penggerak empat roda permanen. Sampai saat tulisan ini dibuat, pihak Renault belum membeberkan informasi resmi mengenai jantung mekanis yang akan dibenamkan pada Koleos baru. Yang pasti, transmisi pendukung 4×4-nya diyakini memberikan kestabilan dan keamanan lebih dengan menetralkan gejala understeer dan oversteer, serta mengoptimalkan cengkeraman di kondisi jalan off-road. Sebagai produk global, Koleos baru juga akan ditawarkan dalam versi penggerak dua roda, tergantung dari pasar dan kebutuhan dari negara tertentu

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.