Apa itu Netflix? Berapa Biaya Langganan NetFlix

 News, Review Games/Gadget/Hardware/Tips Trik


[Total: 0    Average: 0/5]

Apa itu Netflix?

SEMUA YANG ANDA PERLU TAHU UNTUK NETFLIX

Tertarik, tapi tidak yakin bila Netflx untuk Anda? Simak petunjuk kami ini.

 

Di CES 2016, Netflx mengumumkan bahwa ia akan meluncurkan layanannya di 130 negara baru. Indonesia termasuk dalam salah satu negara itu. Anda mungkin bertanya-tanya apakah Netflx itu. Bisakah Anda menontonnya di TV Anda? Dan bagaimana bila dibandingkan dengan Netflx Amerika? Mari kita bantu menjawabnya. Daftar Harga iPhone Termurah 2018 Resmi iBox Distributor Indonesia

netflix

NETFLIX 101

Netflx adalah layanan streaming video sesuai permintaan. Sekarang, mungkin Anda bertanya apa bedanya dengan First Media atau Indie Home. Perbedaan utama adalah pemirsa Netflx bisa menonton apa saja yang ada di katalog Netflx kapan pun dia mau. First Media pun mempunyai layanan seperti itu, tapi koleksinya hanyalah sedikit, tidak seperti Netflx yang hanya menyediakan layanan video sesuai permintaan saja. Download Game Dragon Ball Super untuk Android



 

NONTON NETFLIX

Hal menarik mengenai Netflx adalah Anda dapat menontonnya di banyak peralatan. Anda bisa menonton Netflx di TV, komputer, atau handphone Anda. Anda juga bisa menontonnya langsung dari browser lewat website Netflx dan login ke akun Anda. Atau Anda bisa mengunduh aplikasi Netflx ke tablet atau smartphone Android, iOS, atau Windows Phone Anda. Dan bila Anda mau menonton Netflx di TV Anda, ada beberapa cara. Aplikasi Netflx tersedia di hampir semua TV pintar dari merek- merek besar, seperti LG, Philips, Samsung, Sharp, dan Sony. Caranya juga mudah. Atau jika Anda memiliki konsol gaming modern yang terkoneksi ke internet, seperti PlayStation 4 atau Xbox One, Anda bisa mengunduh aplikasi Netflx ke konsol-konsol tersebut dan menontonnya dari TV Anda menggunakan konsol game itu. Tapi bila cara-cara tersebut tidak cocok dengan Anda, Anda bisa membeli sebuah Google Chromecast, yang mana adalah sebuah dongle streaming HDMI kecil yang murah, atau Apple TV, yang mana adalah sebuah pemutar media digital dan alat streaming. Hal yang bagus juga adalah sampai seberapa jauh Anda menonton di satu peralatan,, bisa terbawa juga ke peralatan lain sehingga pemirsa bisa mulai menonton di handphone-nya selagi perjalanan ke kantor, menghentikannya ketika mereka sampai di rumah, dan menyambung nontonnya di TV mereka tanpa terlewat sedikit pun.

Baca Juga  Inilah HP Android Samsung dengan Iris Scanner dan Anti Air

 

PAKET-PAKETNYA

Netflx menawarkan tiga paket berlangganan bulanan: Basic (Rp109 ribu), Standar (Rp139 ribu), dan Premium (Rp169 ribu). Yang terpenting adalah paket mana pun yang dipilih tidak membedakan akses ke kontennya. Paket berlangganan yang lebih murah dengan mahal sama saja kontennya, tidak berbeda sama sekali. Yang membedakan terutama adalah resolusi konten yang bisa Anda tonton dan jumlah peralatan yang bisa Anda gunakan untuk menonton. Dengan paket Basic, Anda bisa menonton video di 480p. Ini tidaklah cocok untuk Anda yang punya TV baru berumur kurang dari tiga tahun karena kebanyakan pastilah sudah Full HD TV-nya. Juga bila notebook atau smartphone Anda lumayan baru yang mempunyai layar Full HD. Anda juga hanya bisa menonton di satu alat. Paket standar lebih cocok untuk kebanyakan pemirsa karena ia memberikan akses video yang Full HD (1080p). Lagipula, Anda bisa menggunakan dua alat untuk menonton pada saat bersamaan, cocok untuk pasangan atau anggota keluarga yang ingin menonton acara yang berbeda. Untuk cinephile, paket Premium lebih cocok karena Anda bisa menonton video Ultra HD atau 4K. Anda juga bisa menonton di empat alat bersamaan yang cocok untuk keluarga besar. Satu hal yang perlu diperhatikan juga adalah tidak semua acara tersedia di Ultra HD walaupun sebagian besar acara baru dan popular sudah ada. Tentu saja Anda juga perlu layar yang bisa menampilkan tayangan 4K.

Baca Juga  Bedanya Layar LCD dan AMOLED pada Smartphone

 

NETFLIX INDONESIA ATAU AMERIKA?

Mungkin Anda pernah mendengar kalau Netflx Indonesia berbeda dari Netflx Amerika dalam kontennya. Itu benar. Karena masalah lisensi dan rating, akses ke acara Netflx tidak sepenuhnya leluasa. Hanya 10% saja dari yang dimiliki Netflx Amerika. Berlangganan ke Netflx Amerika juga tidak sesusah yang Anda bayangkan. Yang Anda perlu hanyalah VPN atau layanan proxy, dan itu bisa disiapkan dalam waktu 15 menit. Tetapi, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan juga. Berlangganan ke Netflx Amerika bisa jadi lebih mahal karena Anda juga harus berlangganan layanan VPN atau proxy. Yang lebih penting adalah Netflx akan membatasi pemirsa yang berasal dari zona geograf berbeda untuk mengakses kontennya. Dalam beberapa minggu terakhir, sudah ada laporan dari para pemirsa di Indonesia yang kehilangan akses ke Netflx Amerika.

Baca Juga  Rekomendasi Speaker Wireless Terbaik JBL Harga Murah

 

Ini juga dialami oleh pemirsa Netflx Amerika dari Singapura dan Australia. Beruntungnya, mereka bisa mulai lagi menonton Netflx Amerika begitu layanan VPN atau proxy mereka bisa menemukan jalan lain. Peter Dujan, managing director uFlix, sebuah perusahaan yang khusus menyediakan layanan Netflx Amerika ke pemirsa Australia, mengatakan: “Ini adalah permainan kucing dan tikus, dan ini adalah pekerjaan kami jadi mulai bermainlah.” Bagi calon pelanggan baru yang sedang menimbang antara Netflx Indonesia dan Amerika berarti: Netflx Indonesia adalah pilihan yang lebih mudah, tapi dengan konten yang terbatas. Di lain pihak, berlangganan Netflx Amerika bisa mendapatkan konten yang lebih banyak, tapi lebih mahal dan berpotensi bermasalah (terutama ketika Netflx Amerika membatasi layanan VPN atau proxy Anda).

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

5 Responses

  1. Yudi KrisnantoFebruary 17, 2018 at 7:55 amReply

    Kira-kira film-film di Netflix bisa didownload (hack) lewat PC nggak ya? Saya masih belum nemu caranya untuk download file asli film Netflix atau iflix.

  2. Miftah SusantoFebruary 17, 2018 at 7:55 amReply

    Kira-kira film-film di Netflix bisa didownload (hack) lewat PC nggak ya? Saya masih belum nemu caranya untuk download file asli film Netflix atau iflix.

    • Author

      adminFebruary 20, 2018 at 6:13 amReply

      Bisa sih.pake aplikasi showbox

  3. adityaMarch 31, 2018 at 5:51 pmReply

    serius mas konten netflix indonesia cuma 10% dari yg versi amerika? Kalo boleh tau konten konten apa saja yg dihilangkan? Pengurangan 90% banyak bgt lho -_-

    • Author

      adminApril 7, 2018 at 11:07 amReply

      mending pake aplikasi showbox aja. ga gtu ribet. cm subtittle nya kurang lengkap

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.