Harga Monitor PC Asus 27 inch Terbaru

 Komputer / Hardware, News, Review Games/Gadget/Hardware/Tips Trik

Harga Monitor PC Asus 27 inch Terbaru

Diumumkan beberapa bulan silam, ASUS MX279H agaknya menjadi jawaban ASUS terhadap tren layar IPS 27 inci dengan bezel super tipis dan pilihan konektifitas ekstra. Dan sementara ia begitu sedap dipandang, mampukah ia juga menunjukkan performa yang sama memikatnya? Megah dan menawan adalah dua kata pertama yang meluncur dari mulut kami saat pertama bertemu ASUS MX279H. Tak hanya berukuran besar, panel layar juga mengadopsi desain frameless dan teknologi AHIPS A yang menjanjikan sudut pandang ekstra lebar 178 derajat baik secara horisontal mau pun vertikal. Perawakannya pun amat ramping, hanya sekitar 17,5 mm pada bagian tertipisnya sehingga bisa menghemat banyak ruang pada meja kerja. Desain yang sederhana tapi berkelas ini bahkan semakin menawan dengan penyangga yang terinspirasi dari jam matahari yang menyokong monitor dan dilengkapi fungsi tilt untuk tampilan optimal pada beragam sudut pandang.

Baca Juga  3 HP Android dengan CPU Terbaik



Sayangnya, MX279H hanya mendukung fungsi tilt tanpa opsi penyesuaian tinggi atau fitur putar. Dari segi konektifitas, ia hanya dilengkapi satu port VGA dan dua port HDMI. Tak ada port DVI, DisplayPort atau bahkan MHL. Meski cukup untuk sebatas penggunaan standar, kami mengharapkan pilihan yang lebih beragam mengingat peruntukkannya sebagai monitor multimedia. Aspek pengoperasian terbukti kurang intuitif dengan sensor sentuh yang diposisikan pada bagian bawah layar. Kendati desain sejenis masih banyak ditemui pada monitor berkontrol sentuh lainnya, kami merasa sensor sentuh yang diletakkan pada area bezel lebih masuk akal. Karenanya, pengguna mungkin harus sedikit meraba-raba untuk menemukan kontrol sentuhnya pada awal penggunaan. Untuk urusan audio, ASUS kembali membenamkan teknologi SonicMaster hasil kolaborasinya dengan Bang & Olufsen (yang juga hadir di sejumlah notebook ASUS) dan mengklaim bahwa speaker-nya menjanjikan “performa audio premium”.

Baca Juga  Harga HP / Smartphone Xiaomi Terbaik Terbaru Tercanggih Terbagus

 

Kami tak tahu dengan pengguna lain tapi kali ini SonicMaster gagal tampil mengesankan di mata kami. MX279H terdengar lemah dan indecisive meski volume sudah disetel hingga level 75. Kinerjanya bahkan cenderung mengecewakan pada pemutaran film seperti Madagascar 3: Europe’s Most Wanted. Sebagai bonus, ASUS menanamkan fitur QuickFit Virtual Scale yang memungkinkan pengguna menampilkan foto dan dokumen di layar dalam ukuran yang sebenarnya sebelum dicetak. Fungsi ini bisa diakses via hotkey pada monitor dan mendukung berbagai format ukuran mulai dari A4, letter, 8”x10”, 5”x7”, 4”x6”, 3”x5”, hingga 2”x2”. Pada mode standard dan color temperature custom, MX279H menampilkan tingkat kedalaman hitam yang sangat bagus dan gradasi warna juga tampak konsisten sementara detil terjaga baik dan tak ada penyimpangan warna. Hanya saja memang ada indikasi kebocoran backlight pada sudut kiri bawah. Namun yang terpenting, kami senang bahwa reproduksi warna umumnya akurat dan konsisten di bawah pencahayaan normal. Kendati masih jauh dari sempurna, ASUS MX279H bisa jadi alternatif menarik bagi mereka yang memprioritaskan keakuratan tampilan layar. Warna tampak hidup, tingkat kontras sangat baik, dan sudut pandang pun relatif lega. Namun minimnya pilihan konektifitas yang tersedia mungkin akan menjadi nilai minus tersendiri.

Baca Juga  Cara Membuat Video dari Foto dengan Lagu Lewat HP

 

LAYAR
AH-IPS 27 inci dengan backlit LED
RESOLUSI ASLI
Full HD 1920 x 1080 piksel, 16,7 juta warna
RASIO KONTRAS
20.000.000:1 (DCR)
ASPEK RASIO
16:9
HARGA
US$ 486

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply