Fitur Android M Android Marshmallow Terbaru

 News, Samsung

Fitur Android M Android Marshmallow Terbaru

 

Android M baru saja diresmikan dengan nama android 6.0 Marsmallow. Android M pertama kali diumumkan pada acara tahunan Google I/O pada bulan Mei 2015 kemarin. Update android terbaru ini memprioritaskan pengoptimalan performa dengan menurunkan penggunaan RAM, meningkatkan performa baterai serta memperpanja masa standby smartphone/tablet.

 

Baca juga : 
Download Dragon Ball Super Bahasa Indonesia Episode 95-96
Game Adventure Endless Run Terbaik di Android dan IOS
Kamera Drone PC Portable Terbaik yang Baru Rilis

 

android M



 

Android M juga menambah fitur fingerprint sensor dan penambahan keamaanan di android. Selain itu ditambahkan pula support untuk USB type C dengan kemampuan charge device lain yang berkaitan, dengan kata lain, smartphone dapat berfungsi pula sebagai powerbank.

Baca Juga  Apa Itu Stagefright? dan Cara Mengatasinya

 

Android 6.0 alias Marshmallow baru tersedia versi developer untuk Nexus 5, 6, dan 9.

 

Untuk Samsung sendiri ternyata baru baru ini sudah mengkonfirmasi update apa saja yang akan diberikan di produk flagshipnya mengenai android M, diantaranya adalah :

  • App Permission

Fitur terbaru ini pengguna dapat mengkontrol permission suatu aplikasi. Misalnya kamu tidak ingin aplikasi whatsapp mengakses lokasimu, di android M 6.0 ini pengguna bisa menekan disable permission untuk keperluan lokasi.

 

  • Track Memory

Ada aplikasi yang boros RAM? di android M ini kamu bisa mengetahui aplikasi apa saja yang menghabiskan banyak RAM, pengguna juga dapat memonitor seberapa sering aplikasi tersebut bekerja. Hal ini penting agar pengguna bisa mengatur manajemen RAM smartphone / tablet agar kinerja tetap optimal

Baca Juga  Fans Dragonball ? Yuk Download Game Dragon Ball Super untuk Android ini

 

  • Fitur Akses cepat dengan Finger Print

Fitur awal finger print diandroid terbatas pada mengunci dan membuka smartphone/tablet, nah di android M ini pengguna bisa menggunakannya untuk keperluan lain, seperti ketika ingin membeli aplikasi di playstore. Finger Print bisa digunakan sebagai keamanan belanja di playstore dengan menggunakan finger print.

 

  • Auto Backup

Ketika kamu ganti smartphone, tentu sering harus menginstal aplikasi aplikasi yang lama. Nah di android M ini aplikasi tersebut akan otomatis di backup di server google berikut dengan data data di dalam aplikasi kemudian kamu bisa merestore kapanpun di smartphone barumu.

 

  • Power Saving

Seperti namanya, power saving berguna untuk memperpanjang masa guna smartphone/tablet. Power saving di android M mampu mengefisiensi lebih baik dibanding versi Lollipop dengan cara mengurangi proses background yang tidak perlu.

Baca Juga  3 Laptop Murah Core i3 Terbaik

 

Berikut beberapa daftar smartphone/tablet Samsung yang dipastikan mendapat update android M :

  • Samsung Galaxy S6, S6 Duos & S6 Edge
  • Samsung galaxy Note 4, & Note 4 Duos
  • Samsung Galaxy Note Edge
  • Samsung Galaxy Alpha
  • Samsung Galaxy Tab A

 

Sumber : GSMarena.com

 

Berikut Beberapa ScreenShot User Interface android M

UI android M 2

UI android M

UI android M

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply