Cari HP Kamera Setara DSLR dengan Fitur OIS Terbaik ? Inilah Pilihannya

 Asus, News, Samsung

HP Kamera Setara DSLR dengan Fitur OIS Terbaik

  • Samsung Galaxy Note FE

Kegagalan Samsung Galaxy Note 7 di tahun 2016 lalu menciptakan kerugian yang cukup dalam bagi Samsung. Di tahun 2017, Samsung mencoba menebus kegagalan tersebut dengan merilis Samsung Galaxy Note Fan Edition (FE) yang mendampingi Galaxy Note 8 sebagai varian ?agshipnya. Samsung Galaxy Note FE bisa dibilang merupakan Galaxy Note 7 yang lahir kembali. Namun dengan beberapa penyesuaian untuk menghindari masalah yang menderanya. Smartphone ini masih menggunakan desain bodi khas Samsung dengan tombol Home di bagian depan yang merangkap sebagai pemindai sidik jari dan diapit oleh tombol kapasitif untuk Back dan Task Switch. Bisa dibilang Galaxy Note FE adalah varian Flagship terakhir yang menggunakan desain ini karena Galaxy S8 dan Note 8 telah menggunakan desain Infnity Display yang berlayar ekstra panjang. 11 HP Kamera Selfie Terbaik dengan Harga Murah

Secara keseluruhan, smartphone ini memiliki desain dan ukuran yang serupa dengan Galaxy Note 7 dan juga tetap dilengkapi dengan sertifkasi IP68. Hal ini membuatnya bisa diajak menyelam ke dalam air sampai 1,5 meter selama 30 menit. Samsung Galaxy Note FE memiliki layar Super AMOLED dengan aspect ratio 16:9 dan resolusi Quad HD atau 2.560 x 1.440 pixel. Tampilannya khas layar Super AMOLED yang memiliki tingkat kontras tinggi dengan saturasi warna yang sangat baik. Smartphone ini juga mengadopsi desain edge screen dengan sisi kiri dan kanan yang melengkung dan bezel yang nyaris tidak terlihat. Saat dirilis, Samsung Galaxy Note FE memang sepertinya tidak diposisikan sebagai sebuah smartphone ?agship. Smartphone ini menggunakan Soc Samsung Exynos 8890 Octa yang tertinggal satu generasi dibandingkan SoC yang digunakan di Galaxy S8 maupun Galaxy Note 8. Kemudian smartphone ini memiliki memori utama sebesar 4 GB dan media simpan internal sebesar 64 GB. Masih tersedia juga sebuah selot kartu memori micro-SD yang sayangnya merupakan selot hibrida yang berbagi dengan selot nano-SIM kedua. Meksipun begitu, kinerja Samsung Galaxy Note FE masih sangat memuaskan. Apalagi sistem operasi Android 7.1 Nougat yang dibungkus dengan antarmuka Samsung GraceUX kini jauh lebih ringan dibanding versi sebelumnya.

 

Kapasitas baterainya sendiri sebesar 3.200 mAh yang diklaim merupakan kapasitas yang aman untuk smartphone ini. Dengan kapasitas baterai tersebut, smartphone ini bisa bertahan sampai sekitar 6 sampai 7 jam pada penggunaan intensif. Samsung Galaxy Note FE dibekali dengan kamera belakang tunggal dengan resolusi 12 MP, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP. Kualitas kameranya terbilang sangat baik dengan saturasi warna dan tingkat ketajaman yang tinggi, ternasuk saat di kondisi kurang cahaya. Salah satu f tur yang menjadi daya tarik seri Galaxy Note adalah hadirnya stylus aktif S Pen untuk meningkatkan produktivitas. Pada Galaxy Note FE, S Pen yang dimilikinya mampu mengenali sampai 4.096 tingkat tekanan. Selain untuk menggambar dan menulis, stylus tersebut juga memiliki kemampuan tambahan untuk melakukan zoom dan translasi secara otomatis dengan menyorot kata yang diinginkan. Fitur tambahan Live Message yang hadir di Galaxy Note 8 tidak tersedia pada Galaxy Note FE

  • Asus Zenfone 3
Baca Juga  6 TV Series Serial Terbaik di Netflix

Penantian panjang penggemar ASUS ZenFone dan smartphone Android akhirnya berakhir. Setelah lebih dari setahun lini ZenFone 2 yang hadir dalam beragam varian mewarnai sepanjang 2015 dan awal 2016, kini penerusnya telah hadir melalui lini ZenFone 3. Seri smartphone ZenFone 3 mewarisi formula pendahulunya yang menawarkan desain menarik dan spesifikasi tinggi namun dengan tawaran harga relatif terjangkau. Daftar Harga iPhone Termurah 2018 Resmi iBox Distributor Indonesia



varian-asus-zenfone-3-apa-saja

ASUS menawarkan ZenFone 3 dalam dua varian yakni 5,2 inci yang menjadi unit review ini dan model berkuran layar lebih besar 5,5 inci. Salah satu warisan desain yang tampak pula pada ZenFone 3 adalah “lingkaran terpusat” menyerupai gelombang air yang merambat ke tepian. Namun, desain tersebut tidak terlalu kentara karena dibalut panel Gorilla Glass 3 yang kini tidak hanya melindung panel layar di depan tapi juga bagian belakang smartphone. Desain eksterior terebut berbeda dari seri ZenFone 2 yang menyuguhkan penutup belakang bermaterial plastik. ZenFone 3 hadir dengan desain unibodi bermaterial aluminium dengan ketebalan 7,69 mm sehingga terasa lebih ringan dalam genggaman. Penempatan tombol volume dan daya di sisi kanan mudah diraihtermasuk sensor sidik jari di bagian belakang.

hp-kamera-setara-dslr

Seri ZenFone 3 menjadi smartphone pertama ASUS yang dilengkapi dengan sensor biometrik sidik jari. Di bawah layar tetap tersedia tiga softkey yang sayangnya tetap tidak dilengkapi dengan backlight sehingga berpotensi menyulitkan pengguna baru untuk mengaksesnya di bawah kondisi cahaya remang. Secara umum, desain baru yang disajikan ASUS pada ZenFone 3 terlihat premium dibandingkan dengan seri ZenFone sebelumnya. Penel layar Super IPS+ 5,5 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel menjanjikan tingkat kecerahan hingga 600 nits yang memudahkan penggunaan di luar ruang. Bezel layar tipis hanya 2,1 mm menyediakan rasio layar-ke-bodi 77% sehingga area pandang menjadi lebih lega. Meskipun warna tidak secerah panel layar AMOLED, panel layar ZenFone 3 merupakan salah satu yang memiliki tingkat kecerahan tinggi di pasaran. Warna hitam terlihat dalam dan warna-warna lain yang saling bersebelahan tetap menonjol.

hp-kamera-setara-dslr-1

Ada nuansa kemerahan (hangat) tapi menjadikan tampilan kulit terlihat hidup. Di sisi kanan port USB Type-C terdapat rongga speaker berfitur “5-magnet NXP Amp” yang menjanjikan suara speakar yang kencang tanpa distorsi dan menjaga durabilitas speaker. Fitur audio menarik lainnya adalah dukungan Hi-Res Audio sehingga ZenFone 3 mampu memutar file audio 24-bit/96 KHz atau 24-bit/192 KHz. Namun untuk menikmatinya, Anda mesti menggunakan speaker atau headphone yang mendukung Hi-Res Audio.

hp-kamera-setara-dslr-4

 

Baca Juga  Review, Spesifikasi, SSD High Speed, Corsair

ASUS ZenFone 3 mengusung sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow) dengan antarmuka ZenUI 3.0 yang berjalan di atasnya. Penampilan ZenUI 3.0 kini terlihat lebih bersih dan intuitif. Tersedia software baru GameGenie yang akan muncul saat Anda menjalankan game dan Anda bisa menggunakannya untuk mendapatkan tips dan panduan game yang dimainkan. Anda juga bisa menghubungkan dengan akun YouTube atau Twitch untuk melihat panduan video. Namun, aplikasi ini tidak berguna jika Anda bukan tipe pengguna yang gemar bermain game di smartphone. ASUS membekali ZenFone 3 dengan modul kamera belakang ASUS PixelMaster 3.0 berkelangkapan sensor Sony Exmor RS IMX298, resolusi 16 MP, dilengkapi dengan aperture f/2.0.

hp-kamera-setara-dslr-2

Modul kamera belakang tersebut didukung fitur ASUS TriTech Autofocus yang mengombinasikan laser, phase detection, dan contras detection untuk melakukan fokus dalam tempto 0,03 detik. Tersedia pula stabilisasi gambar optikal 4-aksis untuk meminimalkan hasil gambar buram saat memotret. Kualitas kamera tergolong bagus dengan fokus cepat seperti yang dijanjikan, reproduksi warna terlihat baik dan cerah serta detil memikat. Mengusung prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 625 2,0 GHz, memori RAM 3 GB, dan kapasitas media penyimpanan 32 GB, ASUS ZenFone 3 menorehkan skor 38905 pada benchmark Quadrant Standard yang bisa dibilang merupakan performa sekelas smartphone unggulan. Pada uji 3DMark Ice Storm Unlimited, ZenFone 3 mencetak skor 13905 yang tergolong rata-rata tapi mampu menangani game dengan baik. Baterai berkapasitas 2600 mAh mampu bertahan selama 8 jam 4 menit saat memutar secara berulang video 720p dengan tingkat kecerahan layar maksimal dan mengaktifkan konektivitas Wi-Fi. ASUS ZenFone 3 merupakan penerus ZenFone 2 yang memikat. Untuk harga yang ditawarkannya, ZenFone 3 menghadirkan desain smartphone yang menarik dan spesifikasi mumpuni.

hp-kamera-setara-dslr-3

 

SPESIFIKASI
LAYAR : IPS 5,2 inci 1920 x 1080 piksel
PROSESOR : Qualcomm Snapdragon 6252,0 GHz
MEMORI : RAM 3 GB / ROM 326 GB
DIMENSI : 152,59 x 77,38 x 7,69 mm
HARGA : Rp. 4.099.000

  • Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Electronic Indonesia secara resmi meluncurkan dua smartphone andalan terbarunya, Galaxy S6 dan S6 Edge di pasar Tanah Air pada akhir April 2015. Keduanya dibekali berbagai ftur dan hardware terkini layaknya kebanyakan smartphone premium lainnya. Dilengkapi layar AMOLED Quad HD (2560×1440) seluas 5,1 inci, ditopang prosesor setara Octacore dengan perpaduan Quad 2.1GHz + Quad 1.5Ghz yang dipadu sistem operasi (OS) Android Lollipop 5.0.Lalu, apa perbedaan dari keduanya? Galaxy S6 Edge dilengkapi layar tambahan di samping, sementara Galaxy S6 sama seperti smartphone pada umumnya. Untuk Galaxy S6 beratnya 132 gram, sedangkan Galaxy S6 Edge 138 gram. Untuk daya baterai ada perbedaan sedikit, dimana Galaxy S6 diperkuat kapasitas baterai 2.550mAh, sedangkan Galaxy S6 Edge 2.600mAh.

Desain dan Material Desain

keduanya terlihat lebih mewah dan elegan dibandingkan pendahulunya yang mengusung material polikarbonat. Ini adalah smartphone premium pertama Samsung yang hadir dengan material logam berpadu dengan kaca panel Corning Gorilla Glass 4 yang membalut semua bodi Galaxy S6. Dengan begitu, bodi smartphone ini sangat kokoh, kuat, tahan gores, serta yang kalah penting adalah terlihat mewah dan menawan. Dimensi Samsung Galaxy S6 adalah 143.4 x 70.5 mm dengan bodi ramping berketebalan 6.8 mm. Sementara Galaxy S6 Edge berdimensi 142.1 x 70.1 dengan keterbalan 7mm. Meskipun mengusung material logam, bobotnya cukup ringan hanya 138 gram untuk Galaxy S6 dan 132 gram untuk Galaxy S6 Edge.

Baca Juga  Harga HP Sony Terbaru Fingerprint Tercanggih Kamera Terbaik

Layar

Layar yang diadopsinya seluas 5,1 inci dengan resolusi quad HD atau setara 1440 x 2560 piksel. Panel display-nya memiliki kepadatan hingga 577 ppi yang terbilang tinggi sehingga mampu menghasilkan tampilan gambar padat dan jernih. Layar Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge juga menggunakan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen dengan ftur 16 juta warna yang dibalut user interface TouchWiz UI.

Kamera

Galaxy S6 maupun Galaxy S6 Edge memiliki kamera belakang 16 megapiksel (MP) dengan resolusi 3456 x 4608 piksel. Kamera utama ini memiliki ftur optical image stabilization (OIS), autofocus, dan juga LED Flash. Kamera depannya juga cukup gahar yaitu 5 MP, telah dibekali ftur Auto HDR, OIS, dan dual video call. Selain untuk selfe, kamera depannya dapat merekam video berkualitas 1080p.

Harga

Saat tulisan ini diturunkan, Galaxy S6 versi 32 GB dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 2.499.000, untuk versi docomo bekasnya. Sementara seri Galaxy S6 Edge yang mengusung layar melengkung di kedua sisinya dijual lebih mahal yaitu Rp 3.499.000 juga versi bekas docomo

 

  • Sony Xperia Z

Meski hadir dengan layar 5 inci, Sony mampu tampil menawan dengan bodi ramping, berketebalan 7,9 mm. Sony membekali Xperia Z dengan kemampuan tahan debu dan air, dengan Ingress Protection Ratings IP55 dan IP57. Artinya perangkat tahan dengan semprotan air, dapat tahan air hingga kedalaman 1 m dan debu. Port konektivitas dan slot kartu tertutup rapat oleh penutup plastik. Seperti Optimus G, panel belakang Xperia Z terbalut bahan kaca kombinasi tempered glass dan anti-shatter flm. Xperia Z menggunakan Android 4.1.2 Jelly Bean, dan menurut Sony, akan segera di-update ke Android 4.2. Berbeda dengan HTC, LG dan Samsung, Sony tidak membekali perangkatnya dengan ftur Android secara lengkap, namun menambahkan sedikit ftur tambahan seperti aplikasi Sony Select. Sony membekali perangkatnya dengan prosesor Qualcomm quad-core 1,5 GHz dan RAM 2 GB. Meski hanya dibekali penyimpanan internal sebesar 16 GB, ketersedian slot microSD hingga 32 GB mengurangi kekhawatiran kekurangan ruang penyimpanan. Dengan layar 5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel, Xperia Z menjadi salah satu dari dua smartphone dalam artikel ini yang dilengkapi layar berkemampuan Full HD.

Harga Bekas Versi Docomo Hanya di kisaran 900rb ke bawah

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply