Inilah Teknologi Wireless Charger Terbaru

  • Whatsapp

Bayangkan tenaga dihantarkan melalui udara, tanpa memerlukan kabel atau alas pengisi ulang. Itulah apa yang dapat dilakukan teknologi pengisian nirkabel Ossia Cota, dan mulai tersedia tahun ini. Cota telah dalam pengembangan selama sepuluh tahun dan alirannya mirip menara silinder, kurang-lebih memiliki bentuk dan ukuran seperti Mac Pro.

teknologi wireless charger terbaru

Di dalam Cota terdapat ratusan antena omnidireksional yang dapat memancarkan gelombang frekuensi radio lebih dari 2,8 GHz pada 100 Hz, di atas campur tangan jangkauan Bluetooth dan Wi-Fi. Gelombang tersebut membawa daya listrik, mampu menghadirkan daya 1 watt secara nirkabel hingga jarak 10 meter, namun ia tidak selalu aktif. Untuk memastikan pengisian yang aman, Cota hanya mengirim daya ketika menerima sinyal koneksi dari perangkat. Jika sinyal tersebut tidak terdeteksi, seperti ada orang berdiri di arah jalannya gelombang, tidak ada tenaga yang diantarkan. Cota juga tidak dibatasi hanya dengan perangkat pintar, ia hampir dapat mengisi ulang apapun yang dapat diusungkan dengan chip penerima, termasuk kamera digital, remote control, sikat gigi elektrik, pendetekti asap dan perangkat IoT seperti termostat dan kunci elektronik.

Baca Juga  Harga Kamera Mirrorless OLYMPUS Murah yang Bagus dan Berkualitas

 

Cota dijadwalkan untuk masuk produksi sekitar kuartal ketiga tahun ini, sementara chip penerima sedang diproduksi. Menurut Ossia, generasi pertama produk Cota terutama menyasar kepada aksesori, seperti case ponsel, dengan chip penerima di dalamnya. Jika semua berjalan lancar, perangkat generasi berikutnya akan siap dirancang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.