Apa itu DAC Audio Amplifier ? Penasaran? Simak disini Penjelasannya

  • Whatsapp

Apa itu DAC Audio Amplifier

Anda pasti penasaran apa maksud DAC yang sering tampil di amplifer, headphone dan perangkat sejenisnya. Berikut kami jelaskan maksud dari istilah tersebut.

  • PERTAMA-TAMA, APA KEPANJANGAN DAC?

DAC singkatan dari Digital-toAnalog Converter.

  • APA GUNANYA?

Seperti namanya, ia mengambil informasi audio digital dan mengubahnya menjadi sinyal analog sehingga dapat diterima dan diputar oleh headphone dan speaker. Headphone dan speaker tidak dapat menerima data digital. Ada banyak sekali perangkat digital, seperti smartphone, tablet, notebook, televisi, dan bahkan jam radio memiliki DACĀ HP Xiaomi yang bisa untuk Remote AC TV

 

  • JADI MENGAPA SAYA HARUS MEMILIKI DAC EKSTERNAL?

Anda tidak benar-benar harus memiliki DAC eksternal, tetapi jika Anda peduli dengan keunggulan audio, DAC eksternal dapat benar-benar membantu meningkatkan suara. Hal ini karena DAC yang digunakan dalam perangkat sangat standar. Tetapi itu karena DAC tersebut disematkan ke dalam ruang kecil bersama dengan komponen lain, DAC dapat terpengaruhi, yang mengeluarkan suara desis. Selain itu, DAC internal mungkin tidak mendukung semua jenis fle dan mungkin juga terjadi distorsi, atau kesalahan singkronisasi antara sumber dan DAC.

  • APA MANFAAT DAC EKSTERNAL?
Baca Juga  HP 1 Jutaan Terbaik Xiaomi Dual Kamera Belakang

Ada banyak, tetapi kita akan memulai dengan dukungan terbesar untuk semua tipe fle. Jika Anda serius tentang audio, mungkin memiliki fle audio beresolusi tinggi dengan bit rate tinggi dan sampling rate atau mungkin memiliki fle DSD. Jenis fle audio digital tersebut biasanya membutuhkan DAC yang lebih baik untuk melakukan decode dengan benar. Selain itu, DAC eksternal dengan mode USB asynchronousjuga dapat mengurangi gangguan jitter dengan mengontrol waktu dari sumber.Download Dual Whatsapp Versi Terbaru Saat ini

  • BAGAIMANA DENGAN AMPLIFIER HEADPHONE? APA KEGUNAANNYA?

DAC yang paling portabel saat ini adalah yang hadir dengan amplifer headphone. Dan manfaat amplifer headphone adalah menguatkan sinyal analog yang telah dikonversi oleh DAC. Ampliferheadphoneperlu jika Anda memiliki headphone yang memiliki tingkat impedansi tinggi atau kepekaan rendah. Jika Anda merasa volume headphoneterlalu rendah meski diatur tinggi atau jika Anda mendengar suara distorsi suara aneh selama bagian tertentu dalam suatu lagu, maka Anda membutuhkan amplifer headphone.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.