Inilah Smartphone Huawei Terbaru dengan Teknologi 4G

 Huawei, News



[Total: 0    Average: 0/5]

Inilah Smartphone Huawei Terbaru dengan Teknologi 4G

Huawei kini telah sering menghadirkan sejumlah perangkat yang dibuat dengan baik, tidak terkecuali dengan Mate 9. Meski demikian, smartphone tersebut tidak memiliki desain yang paling menarik di luar sana, terutama karena terlihat sangat mirip dengan Mate 8 (dirilis sekitar sembilan bulan lalu). Bingkai miliknya kini memiliki tepi membundar, mirip dengan iPhone 6 dan 7, dan lapisan belakangnya dilengkapi dengan material mengkilap ketimbang matte. Sisi kiri ponsel tersebut terdapat tray dual SIM, dan salah satunya berlakon sebagai slot kartu microSD.



Di sisi kanan, Anda akan melihat tombol daya dan tombol volume. Di bagian bawah, port micro-USB telah digantikan dengan port USB-C, sedangkan di sisi atas Anda akan melihat jack headphone 3,5 mm. Meski memiliki salah satu layar tersesar di pasaran, Mate 9 hanya memiliki resolusi layar Full HD (1,920 x 1.020 piksel), yang memberikan kerapatan piksel relatif rendah pada 373 ppi. Namun ketajamannya masih dapat diterima, dan panel IPS LCD miliknya merupakan salah satu layar terbaik, dengan warna cerah dan kontras yang baik. Layar tersebut juga sangat terang, dengan kecerakan maksimal 677 nit, menjadikannya mudah dilihat di bawah kondisi sangat terang. Di sisi belakang perangkat, Huawei sekali lagi bekerja sama dengan Leica untuk merancang sistem imaji mereka. Mate 9 memiliki sistem lensa ganda di bagian belakang, namun, agak sedikit berbeda dari kebanyakan ponsel berkamera ganda lain seperti LG V20 dan iPhone 7 Plus. Dengan demikian, kamera ganda pada Mate 9 terpisah menjadi sensor monokrom dan warna, dengan sensor 12 megapiksel yang menangkap data RGB dan sensor 20 megapiksel untuk menangkap informasi monokrom. Tujuannya adalah agar Anda dapat menggabungkan mereka demi menghadirkan warna lebih cerah dan detil lebih baik.

Baca Juga  HP Windows 10 Terbaru dan Terbaik, Microsoft Lumia 950 dan 950 XL

 

Karena lensa monokrom memiliki resolusi lebih tinggi dibandingkan dengan yang berwarna, Huawei mengatakan cara tersebut untuk “zoom hibrida”. Meski istilah tersebut terdengar seperti gabungan zoom optik dan digital, sejauh yang dapat kami katakan, tidak ada zoom optik. Huawei Hybrid Zoom tampaknya hanya melakukan proses cropping digital, yang mana foto diambil dalam resolusi tinggi dan kemudian dipotong, sesuatu yang telah kita lihat sebelumnya di ponsel Nokia Lumia, dan yang paling baru, Sony. Kualitas gambar keseluruhan pada Mate 9 bisa dibilang lumayan, dengan foto dipotret di bawah pencahayaan baik menampilkan hasil tajam dengan reproduksi detil bagus dan warna akurat. Beberapa gambar terlihat terlalu banyak mengalami proses, dan HDR otomatis berperforma terlalu agresif menurut kami, tetapi melakukan tugasnya dengan baik. karena aperture yang relatif sempit f/2.2, fotograf pada minim cahaya bukanlah yang terbaik, dan meski sensor kamera memiliki OIS 6 arah, gambar cenderung kurang akurat jika tidak ada cahaya yang cukup. Mate 9 berjalan di atas sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka Huawei Emoticon UI 5.0. EMUI memiliki beberapa perbedaan dari Android default, dengan yang paling jelas adalah hilangnya drawer aplikasi. Dengan demikian, semua aplikasi Anda akan tampil di home screen seperti iOS. Menariknya, kini ada pilihan untuk mengembalikan drawer aplikasi, tetapi tersembunyi di menu Settings. Kali ini, Huawei juga mengadopsi ftur Google lebih banyak ketimbang versi sendiri. contoh, Mate 9 kini menggunakan ftur multitasking aplit screen default ketimbang solusi miliknya seperti pada perangkat Huawei sebelumnya. Seperti biasanya pada Huawei, Mate 9 menggunakan SoC Kirin milik sendiri. Kirin 960 menggunakan empat inti ARM Cortex-A73 dan empat inti A53 berdaya rendah.

Baca Juga  Hp Huawei Terbaru Android 4G Terbaik dengan Kamera AI

 

Ini juga prosesor pertama yang hadir dengan GPU Mali G71 MP8. Performa benchmark bisa dibilang bagus, dengan 960 secara umum memiliki skor seperti Qualcomm Snapdragon 820. Prosesor Qualcomm Snapdragon 821, Samsung Exynos 8890 dan Apple A10 memiliki performa lebih unggul secara signifkan. Mate 9 memiliki kapasitas baterai besar 4.000 mAh, menjadikannya salah satu baterai dengan kapasitas tertinggi. Dengan kombinasi layar Full HD, hal tersebut menghasilkan daya tahan baterai sangat baik, bertahan hampir 15 jam dalam benchmark yang kami lakukan. Terakhir, meski semua teknologi Huawei telah dijejalkan ke dalam Mate 9, dua ftur terbaiknya adalah layar besar dan daya tahan baterai yang sangat baik.

Baca Juga  Ini Lho Fitur Canggih yang Ada di Android P

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.