Harga Smartwatch Samsung Gear S3 Terbaru

  • Whatsapp

Harga Smartwatch Samsung Gear S3 Terbaru , Dapat dibilang smartwatch mengalami penyempurnaan stabil dari tahun ke tahun. Hal ini dapat dibuktikan bahwa perangkat wearable tersebut sudah dilengkapi dengan fungsi andal ketimbang fungsi yang dianggap gimmick atau bahkan tidak berguna ketika pertama kali diperkenalkan. Salah satu pabrikan yang berinvestasi pada smartwatch adalah Samsung.

Ketika perusahaan asal Korea Selatan tersebut mengumumkan Gear S2 tahun lalu, kami terkesima dengan faktor bentuk bundar yang diusungnya. Bezel putar miliknya menjadikan akses kontrol menjadi lebih sederhana dan intuitif dibandingkan dengan digital crown pada Apple Watch. Selain itu, basis sistem operasi Tizen yang dimilikinya menjadikan Gear S2 berbeda dibandingkan dengan kebanyakan smartwatch yang ada di pasaran. Dengan semua keunggulan fitur serta keelokan desain Gear S2, kini Samsung menghadirkan smartwatch Gear S3 dengan menambahkan sejumlah fitur baru seperti integrasi GPS, barometer, altimeter, Always On Display dan lain-lain. Sebagai catatan, Samsung menghadirkan dua versi Gear S3: Classic dan Frontier. Versi Frontier merupakan model yang lebih tangguh sedangkan Classic merupakan model yang cenderung dengan tampilan lebih elegan dengan tali kulit asli. Meski demikian, kedua versi smartwatch tersebut memiliki rating IP68 untuk ketahanan air dan debu.

Baca Juga  Rekomendasi Oli untuk Mobil Matic

 

Baca Juga :  Daftar Harga Smartwatch Terbaru 

 

Pada ulasan Gear S3 dalam artikel ini, kami menggunakan versi Frontier Berbekal tali bermaterial karet, Gear S3 Frontier terasa sangat nyaman di pergelangan tangan meski smartwatch tersebut berukuran lebih besar (46 mm) dibandingkan dengan pendahulunya (42 mm). Tentu saja, perbedaan ukuran tersebut dikarenakan oleh integrasi GPS. Berbicara mengenai GPS, kami puas dengan performa fitur tersebut pada Gear S3. Pasalnya, ia tidak memerlukan waktu lama untuk terhubung ke satelit ketika kami memulai pencatat aktivitas yang memerlukan koneksi GPS. Gear S3 juga menyajikan konektivitas sinyal GPS yang stabil meski dalam kondisi cuaca berawan maupun hujan lebat. Peningkatan ukuran juga terjadi pada layar yang mana kini Gear S3 dilengkapi dengan Super AMOLED berukuran 1,3 inci. Meski masih beresolusi sama dengan pendahulunya yaitu 360 x 360 piksel yang berarti memiliki kerapatan piksel menurun, konten pada layar Gear S3 masih terlihat tajam. Perlu dicatat pula bahwa kami tidak mengalami kesulitan ketika mengakses konten pada layar sentuh Gear S3 meski di bawah penyinaran teriknya matahari. Peningkatan lain juga terjadi pada kapasitas baterai. Gear S3 tersemat baterai dengan kapasitas lebih besar 50 persen dibandingkan dengan pendahulunya. Berkapasitas baterai 380 mAh, kami hanya perlu mengisi ulang Gear S3 setiap tiga atau empat hari sekali dengan pemakaian yang melibatkan penggunaan fitur GPS.

Baca Juga  Harga 8 Lensa Makro Terbaik Kamera DSLR Nikon Canon

 

 

SPESIFIKASI
PROSESOR : DUAL CORE 1.0 GHZ
OS : Tizen 2.3.2
MEMORI : 4 GB (ROM), 768 (RAM)
DIMENSI : 46 x 49 x 12,9 mm
BERAT : 62 GRAM
RATING : Rp. 4.999.000

Demikian Artikel kami mengenai ” Harga Smartwatch Samsung Gear S3 Terbaru  

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.