Kamera DSLR Terbaik Harga 10 Jutaan Merek Canon

  • Whatsapp

Kamera DSLR Terbaik Harga 10 Jutaan,CANON EOS 80D

EOS 80D merupakan salah satu kamera kelas enthusiast terbaru Canon dan berada di bawah EOS 7D Mark II dalam hal kemampuan dan menggantikan EOS 70D pendahulunya. Seperti 7D Mark II, 80D menggunakan teknologi Dual Pixel CMOS AF untuk performa otofokus lebih tinggi saat mode Live View.


kamera-dslr-terbaik-harga-10-jutaan-2

EOS 80D juga menggunakan prosesor gambar DIGIC 6; tapi tidak seperti 7D Mark II, 80D hanya mengusung satu prosesor DIGIC 6 yang menjadi alasan mengapa kemampuan pemotretan kontinyu turun dari 10 FPS ke angka 7 FPS dibandingkan dengan model sebelumnya. Titik AF tipe silang juga lebih rendah (45 vs 65 di 7D Mark II), tapi bukan berarti 80D tidak memiliki daya tarik karena 27 di antara titik fokus tersebut mampu melakukan otofokus hingga f/8. EOS 80D menawarkan rentang ISO 100 – 16.000 (foto) tapi tersedia opsi untuk mencapai ISO 25.600. 80D juga memiliki kemampuan melakukan otofokus kontinyu saat memotret menggunakan live view. Kemampuan yang berguna saat aksi yang ingin Anda tangkap sedikit lebih cepat untuk dibidik menggunakan viewfinder. Melihat desainnya, 80D mempertahankan desain familier 7D Mark II namun dengan tambahan LCD fleksibel yang menawarkan kemampuan sentuh.

Baca Juga  Daftar Jenis Investasi yang Menguntungkan di Tahun ini

kamera-dslr-terbaik-harga-10-jutaan-1

Artinya, selain melakukan fokus dan memotret via ketukan jari, Anda juga bisa menggunakan sentuhan jari untuk menjelajah menu seperti menggunakan smartphone. Fitur layar sentuh memungkinkan proses navigasi lebih cepat, terutama saat menggunakan menu cepat yang sudah menjadi fitur umum di setiap merek kamera. EOS 80D memiliki area genggaman tangan yang dalam dan terasa cukup berimbang.

 

Hadir dengan bobot 650 gram, 80D tergolong ringan untuk dijinjing. Daya tahan baterai hingga 960 foto seharusnya mampu mendukung aktivitas fotografi selama seharian hanya dengan satu isi ulang penuh baterai. Selain itu, EOS 80D memiliki flash terintegrasi yang berfungsi sebagai lampu bantu AF untuk pemotretan di kondisi cahaya remang. Satu hal yang penting dicatat adalah lensa kit 80D (EF-S 18-135 mm f/3.5-5.6 IS USM) merupakan lensa pertama yang mendukung Canon Power Zoom Adapter PZ-E1. Kit lensa ini bisa jadi didesain secara spesifik bagi para enthusiast video karena memungkinkan Anda melakukan aksi zoom dengan lembut berkat motor elektronik.

Baca Juga  Virus Malware Paling Berbahaya di Android dan Laptop

 

Tersedia dua pilihan kecepatan zoom dan bahkan mendukung kendali jarak jauh via aplikasi Camera Control. Adaptor tersebut menggunakan empat baterai AAA yang mudah diperoleh. Sayangnya, EOS 80D tidak mendukung perekaman video resolusi 4K. Meski demikian, 80D kini menyediakan port audio untuk monitoring dan perekaman video Full HD 1920 x 1080 piksel pada 50 FPS untuk pemutaran video gerak lambat (2x). Selain konektivitas nirkabel Wi-Fi Canon melengkapi EOS 80D dengan opsi nirkabel lainnya yakni NFC (Near Field Communication). Dengan demikian, Anda bisa menghubungkan 80D dengan smartphone atau tablet dengan mudah. Seperti yang disebut sebelumnya, EOS 80D menyediakan seting ISO hingga 25.600 namun foto yang dihasilkan penuh noise dan kehilangan banyak detil. Gambar pada ISO 3200 masih bisa diterima atau pilih hingga ISO 6400 jika tidak keberatan dengan dengan sedikit noise yang terlihat. Warna yang ditampilkan hasil jepretan 80D memiliki saturasi tinggi namun tetap terlihat natural. Bagi Anda fotografer enthusiast, Canon EOS 80D merupakan pilihan yang menarik mendapatkan performa dan fitur lebih tinggi dari seri di bawahnya namun tidak ingin membayar lebih untuk menebus model di atasnya. Performa otofokus cepat, kendali noise yang bagus dan sensor berkualitas tinggi mampu menangkap detil memadai.

Baca Juga  Aplikasi Membuat Foto Jadi Kartun Apk

 

kamera-dslr-terbaik-harga-10-jutaan-3

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.