Penyebab Rambut Rontok

Penyebab Rambut Rontok Parah, Berlebihan pada Remaja Pria & Wanita

Posted on 19 views

Penyebab Rambut Rontok Parah, Berlebihan pada Remaja Pria & Wanita – Rontoknya rambut di kepala sejatinya merupakan hal normal. Sama seperti kejadian mengelupasnya kulit anda. Atau bulu-bulu hidung yang rontok secara alami. Anda bisa perhatikan seberapa banyak rambut anda yang rontok mulai dari sisir, handuk dan bahkan tempat tidur anda. Tiga tempat ini merupakan tiga tempat terbanyak dalam mengidentfikasi rambut rontok. Sehingga anda bisa identifikasi diri apakah ada terkena penyakit atau memang rontok yang normal

Bagi beberapa perempuan, rontoknya rambut adalah tanda bahaya. Karena rambut biasanya adalah mahkota yang menjadi primadona dalam fashion. Sehingga membutuhkan perhatian yang lebih daripada bagian yang lain. Itulah mengapa beberapa perempuan menggunakan sampo khusus dan hair tonik untuk membuat rambut kelihatan hitam dan berkilau.

Namun disisi lain, rontoknya rambut bagi perempuan juga membuat susah. Karena rontoknya rambut yang terlalu banyak. Terutama ketika mandi, akan membuat saluran air macet karena terhalang rambut-rambut yang rontok. Biasanya fakta ini membuat perempuan galau dan cepat-cepat mencari masalah utamanya.

Sementara bagi sebagian laki-laki. Rambut rontok bukan masalah besar. Apalagi mereka lebih terbiasa berkepala botak daripada berambut. Tetapi ada juga sebagian laki-laki yang sangat terawat dalam memperhatikan rambut. Mereka rutin pergi ke salon untuk melakukan perawatan. Memberikan vitamin dan beberapa terapi agar rambut terlihat macho. Golongan ini juga biasanya sangat khawatir jika rambut rontok dan membuat anda terlihat lebih tua.

Waspada, Kerontokan Rambut Berlebihan Pertanda Adanya Peyakit

Kerontokan rambut memang menjadi salah satu penanda adanya penyakit. Namun, jika rambut anda rontok di bawah 100 helai per hari. Ini masih masuk dalam kategori normal. Karena rontoknya rambut dalam hitungan 100 per hari. Akan langsung digantikan oleh tubuh pada hari-hari selanjuntnya.

Namun anda perlu mewaspadai jika rambut rontok anda terus naik menjadi lebih dari 100 helai. Cara menandainya gampang. Anda tidak perlu menghitung rambut anda sampai hitungan 100. tapi anda merasakan mulai tidak nyaman melihat buliran rambut dimana-mana dan dalam jumlah banyak. Bisa jadi ini menjadi beberapa indikasi. Ada sesuatu yang terjadi di dalam diri anda.

Baca Juga : Snack Arisan

5 Penyebab Rambut Rontok Berlebihan yang Perlu Diwaspadai

Beberapa penyebab rambut rontok berlebihan mulai dari 100 helai biasanya dipicu perubahan internal di dalam tubuh anda. Berikut penyebab rambut rontok berlebihan yang patut untuk Anda waspadai, diantaranya:

1.Rambut rontok disebabkan stress fisik

Jika anda baru saja melahirkan, operasi atau kecelakaan. Lalu menjalani operasi dan membutuhkan proses penyembuhan yang lama. Hal ini termasuk dalma stress fisik. Dimana membuat perubahan hormonal di dalam tubuh anda. Sehingga anda merasa stress karena tidak bisa beraktivitas.

2.Rambut rontok karena tekanan stress emosional

Anda mengalami perceraian, putus dengan kekasih, emosi karena bertengkar dengan pasangan, atau mengalami sebagai korban kekerasan, mengalami phk atau pemecatan. Tekanan-tekanan emosional ini bisa berakibat dengan rontoknya rambut anda. Segara hubungi orang terdekat atau psikolog untuk mendapat bantuan penanganan. Jika anda merasa membutuhkan pengobatan untuk menenangkan diri. Anda bisa mendatangi dokter spesialis kejiwaan.

3.Rambut rontok disebabkan pola makan

Anda yang sedang menjalani diet, pembatasan asupan makanan sepeti vegetarian, sedang mencoba diet karbo atau malas makan makanan tertentu. Bisa menjadi penyebab rontoknya rambut anda. Cobalah untuk mengidentifikasi apakah anda sedang menjalanakn diet sehingga membuat rambut anda rontok.

4. Karena penyakit

Rambut rontok disebabkan karena stress penyakit berat jangka pendek atau menjalani operasi. Sehingga membuat anda menjalani terapi atau obat-obatan yang membuat rambut anda rontok.

5. Penyebab rambut rontok berlebihan karena perubahan hormonal

Bagi perempuan yang sedang haids atau PMS. Kerontokan rambut bisa disebabkan hal tersebut. Karena masa PMS merupakan masa-masa perubahan hormonal yang sangat drastis.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

 

Kesimpulan
Tanggal
Judul
Penyebab Rambut Rontok
Rating
51star1star1star1star1star
Product Name
Penyebab Rambut Rontok
Price
USD 10
Product Availability
Available in Store Only

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.