SSD Tercepat Harga Murah 500rb an

  • Whatsapp

SSD Tercepat Harga Murah 500rb an

Moment MS11 120 GB

Tidak hanya harga yang relatif terjangkau, Moment MS11 120 GB juga menawarkan kecepatan yang keseluruhan cukup gegas untuk SSD SATA dengan TLC NAND flash memory Meski haRGa dari SSD sudah makin ringan di kantong, harga per gigabyte dari SSD ini masihlah jauh lebih tinggi dari HDD. Salah satu pendekatan yang bisa ditempuh adalah mengombinasikan keduanya, SSD untuk boot drive yang menampung sistem operasi dan sejumlah aplikasi (termasuk game) pilihan beserta datadatanya, sedangkan HDD untuk menyimpan data berukuran besar. SSD yang dipilih tentunya yang harganya relatif terjangkau, yang biasanya memiliki kapasitas relatif kecil. Saat ini, SSD dengan kapasitas sekitar 128 GB merupakan SSD yang teknorus nilai cocok digunakan untuk kombinasi seperti di atas.

Baca Juga  3 Printer Terbaik dan Berkualitas Harga Murah

Moment MS11 120 GB adalah salah satu SSD seperti ini. Tidak hanya hadir dengan harga yang ringan di kantong, SSD berkapasitas 120 GB itu juga memiliki kecepatan penulisan yang tidak mengalami penurunan meski menulis data berukuran besar. Salah satu cara untuk menurunkan harga jual dari SSD adalah dengan menggunakan TLC NAND ?ash memory. Flash memory seperti ini memungkinkan penyimpanan data lebih banyak pada setiap selnya dibandingkan SLC dan MLC, tetapi sering kali memiliki kecepatan penulisan yang kurang baik. Dari berbagai SSD SATA dengan TLC NAND flash memory yang pernah teknorus uji, beberapa perangkat mengalami penurunan kecepatan secara drastis ketika menulis data berukuran besar berhubung cache (yang lebih cepat) telah penuh. Moment MS11 120 GB yang kami uji, setidaknya dari pengujian yang dilakukan, tidak mengalami hal tersebut. Kecepatan penulisan yang tidak turun itu pun tentunya membantu kecepatan secara keseluruhan dari Moment MS11 120 GB, yang cukup gegas untuk SSD SATA dengan TLC NAND flash memory. Sayang, pada paketnya tidak disertakan kelengkapan.

Spesifikasi :

Form factor 2,5” (7 mm) antarmuka SATA 6 Gbps kapasitas 120 GB Controller Tidak disebutkan DraM cache Tidak disebutkan Flash memory TLC NAND P/E cycle Tidak disebutkan TBw Tidak disebutkan MTBF 2.00.000 jam aplikasi Tidak tersedia kelengkapan pada paket Tidak tersedia Garansi 3 tahun

Kesimpulan : 

Baca Juga  Cara Agar Whatsapp Tidak di Sadap Orang Lain dengan Whatsapp Web

Dengan kapasitasnya yang 120 GB, Moment MS11 120 GB memang lebih cocok digunakan untuk boot drive. Namun kecepatan penulisannya yang tidak turun saat menulis data berukuran besar, membuatnya unggul dibandingkan beberapa SSD SATA dengan TLC NAND Flash memory lain.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.