Kamera DSLR Terbaik Harga Murah untuk Fotografer Pemula

  • Whatsapp
kamera Nikon D3300

Kamera DSLR Terbaik Harga Murah untuk Fotografer Pemula

 

Read More

Bagi seorang fotografer pemula, menggunakan sebuah kamera DSLR dengan harga super mahal tentu menjadi hal yang cukup berlebihan. Terlebih jika kondisi kantong tidak terlalu mendukung. Oleh karena itu, memilih sebuah kamera DSLR murah lebih masuk akal.

Di pasaran, saat ini sudah terdapat beberapa produk kamera DSLR murah yang bisa dijumpai. Terlebih dari dua produsen kamera terkemuka dunia, Nikon dan Canon. Berikut ini adalah  pilihan kamera DSLR dengan harga murah yang bisa dijadikan opsi.  Kamera DSLR Murah 3 jutaan dari Canon

  • Nikon D5500

Penerus D5300 ini berbekal layar LCD dan kemampuan Wi-Fi sebelumnya, dengan tambahan elemen kendali sentuh pada bodi lebih kecil dan ringan. Juga dilengkapi sensor mata yang mampu menonaktfian layar LCD saat mata berada di viewfider, membantu menghemat daya. Seperti D750, D550 tidak dilengkapi fiter antialiasing (AA) dan mengusung desain monocoque terbaru Nikon, dengan bahan fier di rangka bodi luar yang menghadirkan kesan kokoh tanpa menambah berat. Sensor APS-C DX-format tidak didukung optical low-pass fiter (OLPF) untuk ketajaman maksimal, dengan seting ISO hingga ISO 25.600. Inilah Daftar Harga Laptop Hybrid Terbaik dengan Stylus Pen

 

nikon D5500

 

Baterai mampu bertahan hingga 820 foto standar CIPA. Bodi mungilnya menghadirkan kenyamanan saat digenggam, sekalipun tebal di area handgrip. Kamera berukuran kecil sering kali sulit dioperasikan karena tombol terlalu kecil dan berdekatan. Namun, D550 dilengkapi tombol fiik multi-fungsi yang memungkinkan Anda mengakses menu tanpa repot. Kemampuan akses sentuh mempermudah dalam mengubah via menu on-screen.

Baca Juga  Pilihan Kamera DSLR Dibawah 3 Juta

fitur dslr nikon d5500 2

Nikon Touch Fn memungkinkan Anda menentukan fungsi pada LCD saat mata Anda berada di viewfider. Mengusap viewfider dengan ibu jari dapat mengubah fungsi LCD sebagai dial kendali kedua. Kemudahan berkat fungsi ini terasa saat memilih titik otofokus. Pengguna metode fokus dan recompose juga dapat menambahkan fungsi lain pada fiur Touch Fn. Dari menyesuaikan level sensitivitas ISO hingga mengubah mode AF-area, atau menggunakan layar untuk menyesuaikan nilai aperture. Pada mode Shutter Priority, ISO dan aperture diatur secara otomatis, yang mampu berfungsi dengan baik pada hampir semua situasi.

spesifikasi nikon d5500

 

 

Nikon membekali kamera ini dengan ISO bawaan hingga 26.500. Pada ISO 6.400 hasil foto tampil jernih, dengan detil terjaga dan noise minim. Meski menggunakan modul otofokus MultiCAM 4800DX serupa D5300, secara umum fokus akurat dan cepat, dengan titik otofokus lebar. Namun, performa kamera ini kurang memuaskan saat memanfaatkan otofokus kontinyu dengan live-view aktif. Karenanya, jika ingin memotret olahraga, kami sarankan untuk memanfaatkan viewfider. Rate potret kontinyu lima frame per detik masih kurang cepat untuk memotret objek bergerak. Kamera berhenti memotret setelah dua kali burst, mengindikasikan buffr kecil yang menjadi satu-satunya kekurangan dari kamera ini. D5500 mampu menjadi kamera kedua untuk pemilik rangkaian lensa Nikon namun menginginkan pilihan kompak untuk penggunaan sehari-hari. Atau untuk pengguna yang menginginkan kamera berbobot ringan dan mampu berganti lensa. Daftar Harga 11 Kamera Digital Pocket Saku Terbaik dan Murah

Baca Juga  Daftar Urutan Cpu Processor Terbaik Tercanggih Qualcomm Snapdragon 835 821

 

 

 

 

 

  • Nikon D3300

kamera Nikon D3300

Nikon D3300 menjadi pilihan pertama kalau ingin mencari produk kamera DSLR murah. Kamera ini bisa diperoleh dengan banderol berkisar di angka 5 juta rupiah. Dan kamera ini pun menjadi salah satu pilihan kamera DSLR entry level terbaik yang ada. Nikon D3300 hadir dengan sensor 24.4 MP serta LCD TFT berukuran 3 inci. Tak lupa, kamera ini dapat pula menghasilkan video beresolusi Full HD. Rentang ISO pada kamera ini pun sangat lebar, dari 100 hingga 12800. Dengan begitu, Nikon D3300 ini cukup mendukung jika dipakai di kondisi gelap. Daftar Harga iPhone 2017 2018 Resmi iBox Distributor

 

  • Nikon D3200

Nikon D3200

Berikutnya adalah Nikon D3200 yang merupakan versi terdahulu dari Nikon D3300. Tentu saja kamera DSLR murah ini memiliki banderol tidak lebih mahal dari Nikon D3300, tepatnya berada di kisaran 4,5 juta rupiah. Kemampuannya pun cukup mendukung bagi seorang fotografer pemula.

 

  • Canon 1200D

Canon EOS 1200D

Nah dari Canon, terdapat opsi kamera DSLR murah berupa Canon 1200D. Perangkat ini bisa diperoleh dengan harga berkisar di angka 5 juta rupiah. Di dalamnya terdapat sensor 18MP, punya cakupan ISO yang lebar dari 100 hingga 6400. Dan yang paling penting, fitur pada kamera ini memudahkan pemakaian untuk fotografer pemula.

 

  • Sony A3000

Dibandingkan dengan brand Nikon dan Canon, Sony memang terbilang kurang populer di segmen kamera. Meski begitu, perusahaan asal Jepang ini memiliki produk kamera yang bervariasi. Termasuk di antaranya adalah kamera DSLR 3 jutaan yang menjadi buruan para fotografer pemula.

Baca Juga  Download Game Spiderman Terbaik di Android Offline

kamera dslr untuk pemula

 

Kamera tersebut adalah Sony A3000 yang dijual secara bundling dengan lensa KIT 18-55mm. Di pasaran, kamera ini pun bisa diperoleh dengan banderol berkisar di angka 3,9 juta rupiah. Untuk seorang fotografer pemula, kamera Sony A3000 ini pun sudah cukup memadai.

Dibandingkan dengan kamera DSLR untuk pemula lainnya, Sony A3000 ini memiliki sensor yang cukup besar, yakni sensor Sony Exmor APS HD CMOS 20.1MP. Pihak Sony pun mendesain kamera DSLR murah miliknya tersebut sehingga mempunyai ketahanan terhadap debu.

Kamera yang diluncurkan pada tahun 2013 ini hadir dengan E-mount yang kompatibel dengan lensa NEX. Kamera ini tak dilengkapi dengan sistem AF hibrid, melainkan hanya menggunakan sistem AF berbasiskan pada contrast. Selain itu, kamer aini juga tak dilengkapi dengan fitur built-in stablisazation.

 

Di bagian belakang, kamera DSLR murah milik Sony ini hadir dengan layar berukuran 3 inci yang memiliki resolusi 230k dot. Selain itu, kamer aini juga dapat digunakan untuk merekam video dalam dua format file, yakni MP4 dan AVCHD. Sony A3000 ini juga dapat pula diandalkan untuk menjepret gambar kontinyu dengan kecepatan sebesar 3fps.
Dengan kemampuan dan harga seperti ini, Sony A3000 pun memberikan opsi menarik bagi para fotografer pemula. Terlebih lagi harga kamera ini tidak jauh berbeda dengan kompetitornya seperti Nikon D3300 ataupun Canon EOS 1200D.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.