Cara Backup Data WhatsApp di Android

  • Whatsapp

https://teknorus.com , Cara Backup Data WhatsApp di Android

 

Kamu pengguna Android? Terus bingung maumenyimpan data WhatsApp secara aman?Sebetulnya, kamu bisa saja menyimpan data pesan pribadimu di WhatsApp via Google Drive, atau juga ke media penyimpanan awan (Cloud) lainnya seperti Dropbox, OneDrive, dan Box. Namun kali ini, kami akan menyajikan tutorial yang lebih mudah bagi kamu yang ingin simpan data WhatsApp via Cloud Storage.

 

Caranya gampang! Kamu hanya perlu menggunakan aplikasi yang bernama Sync, besutan Bittorrent. Pertama kamu harus download Sync terlebih dahulu. Cari Sync-nya di Google Play Store ya, jangan di App Store. Pasalnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat Android. Nah, terus buka deh aplikasinya. Jangan lupa ya, masukkan nama kamu biar dikenal dan pilih Get started.Harga Kamera Anti Air Laut Adventure Anti Banting Murah Terbaik

Baca Juga  Disney Magic Kingdoms Mencapai € 100 Juta dalam Pendapatan

 

  • Pilih menu New backup -> Custom Location
  • Lalu, cari folder WhatsApp, pilih Add.

 

tutorial backup whatsapp

 

 

 

  • Setelah memilih folder, pilih menu Devices -> Email untuk mendapatkan link yang akan digunakan pada tutorial selanjutnya
  • Prosesi belum selesai. Kamu harus instal software Bittorent Sync di komputer atau laptop kamu. Setelah terinstal, buka software-nya dan cari ikon gear lalu pilih menu Manual Connection.
  • Nah, jangan lupa input link yang sudah di-copy tadi.
    Jika sudah klik tombol Next.
  • Setelah itu, buka kembali aplikasi Sync di Android. Cari ikon Notifiation -> klik tombol centang. Secara otomatis, folder WhatsApp kamu tadi akan tersinkronisasi secara dengan software Sync yang ada di komputer. Selamat mencoba!
Baca Juga  Printer Terbaik Cetak Foto Digital Tercepat Langsung Jadi dan Awet

 

 

tutorial backup whatsapp 2

Harga Spesifikasi Kamera Digital Pocket Saku Terbaik untuk Selfie

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.