Daftar Fitur Baru di iPhone 2019

  • Whatsapp

Daftar Fitur Baru di iPhone

Selain memperbaharui modul kamera 6s, Apple juga mengenalkan sebuah mode kamera baru, Live Photos, yang mirip dengan versi nyata dari foto bergerak di Harry Potter. Ketika Live Photos diaktifkan, iPhone akan merekam video 1,5 detik sebelum dan sesudah tombol shutter ditekan – dia mulai merekam begitu aplikasi kamera dinyalakan dan ftur Live Photos aktif, tapi hanya menyimpan bagian di mana tombol shutter mulai ditekan. Ketika Anda melihat sebuah Live Photo belakangan, Anda bisa memencet dan menekan foto itu dan berubah menjadi video looping tiga detik, lengkap dengan suara. Ini sangat pintar dan menambah sedikit keseruan dan konteks ke gambar Anda. Live Photos juga masih bekerja walaupun 3D Touch dimatikan. Setiap Live Photo akan memerlukan ruang penyimpanan dua kali lipat dari foto biasa. Live Photos aktif secara default dan kebanyakan foto Anda tidak akan merasakan manfaatnya (contoh, foto makanan) jadi mereka bisa memakan banyak ruang penyimpanan tanpa disadari, terutama bila iPhone Anda berukuran 16GB, bahkan 64GB sekali pun. Nasihat saya, matikan ftur Life Photos (ketuk icon Live Photo di atas aplikasi kamera) dan hanya menghidupkannya kalau Anda perlu saja.

Baca Juga  Apa Itu Memex dan Onion City ?

Daftar Fitur Baru di iPhone 2019

Merekam di 4K

Untuk masa-masa khusus bila Anda perlu video yang lebih panjang dari tiga detik, iPhone baru mampu merekam dalam 4K (3.840×2.160). Untuk merekam video 4K di iPhone, Anda perlu mengaktifkannya. Tapi Anda tidak bisa mengaktifkannya di dalam aplikasi kamera, tapi harus lewat menu Settings > Photos & Cameras. Gulir ke bawah ke bagian Camera, dan Anda akan melihat opsi untuk Record Video. Ketuk itu, dan Anda bisa melihat opsi untuk 4K. Jika Anda berencana untuk merekam banyak video, Anda mungkin perlu 6s Plus karena image stabilizer optikalnya bisa bekerja di perekaman video sekarang.

Baca Juga : Daftar Harga iPhone Termurah 2018 2019 Resmi iBox Distributor Indonesia

“Hey Siri” Kapan Saja

Siri adalah asisten maya Apple, diperkenalkan pertama kali di iPhone 4s. Siri bisa merespon pertanyaan-pertanyaan bahasa natural, menjawab pertanyaan, merekomendasikan, dan melakukan tugas seperti mencari di internet, mengirim SMS, membuat panggilan telpon, atau mengatur alarm. Sejak iOS 8, Anda bisa mengaktifkan Siri lewat panggilan “Hey Siri”. Syaratnya adalah handphone Anda harus terhubung ke sumber listrik. Tapi berkat manajemen daya yang semakin pintar dan pengintegrasian prosesor gerak M9 ke dalam chip utama A9, Anda tidak lagi perlu terhubung ke sumber daya untuk memanggil Siri di iPhone-iPhone baru. Anda bisa memanggilnya kapan saja. Untuk mengaktifkan fitur ini, pergi ke Settings > General > Siri, dan geser opsi “Hey Siri” ke aktif.

Baca Juga  Inilah Daftar Harga HP Oppo Terbaru 2016

Hemat Biaya Telpon Anda Dengan Mematikan Wi-Fi Assist

Wi-Fi Assist adalah ftur baru di iOS 9 yang secara otomatis mengaktifkan data selular begitu sinyal nirkabel melemah ke tingkat tertentu. Fitur ini diharapkan bisa mengatasi “blank spot” di rumah Anda di mana telpon Anda terkoneksi ke nirkabel tapi tidak bisa mengunduh apa pun. Ternyata banyak pengguna yang menemukan bahwa Wi-Fi Assist agak boros dalam menggunakan data selular karena lebih sering menguras paket data biarpun Anda di rumah dan koneksi nirkabelnya bagus. Sampai Apple bisa membereskan masalah ini, kami merekomendasikan agar Anda mematikan ftur Wi-Fi Assist (secara default, aktif). Untuk mematikannya, pergi ke Settings > Mobile Data, dan gulir ke dasar layar untuk mematikan Wi-Fi Assist.

Foto Selfie Yang Lebih Bagus

Kamera depan juga sudah diperbaharui di 6s dan 6s Plus menjadi lima mega piksel yang juga mendukung Live Photos dan mode HDR. Ada juga mode ?ash baru menggunakan layar iPhone sebagai ?ash yang bisa diatur sampai tiga kali keterangannya dari normal dan warnanya untuk menyesuaikan dengan latar belakang. Jika Anda menyalakan ?ash, hal ini akan dilakukan secara otomatis.

Baca Juga  Tips Renovasi Kamar Tidur dengan Biaya Murah

Hemat Lebih Banyak Daya Baterai

Walau 6s dan 6s Plus sudah lebih hemat daya daripada generasi sebelumnya, Apple juga mengenalkan satu cara baru untuk lebih menghemat baterai. Anda akan dirujuk untuk menyalakan mode Low Power ketika baterai Anda mencapai 20%, dan sekali lagi di 10%, tapi Anda bisa menyalakannya secara manual setiap saat begitu Anda sadar bahwa akan lama sampai ke waktu pengisian berikut. Untuk menyalakan mode Low Power, masuk ke Settings > Battery. Di sana lah tombol mode Low Power berada. Selagi di sana, Anda juga mungkin mau menyalakan indikator persentase baterai sebagai pertanda yang lebih akurat akan daya baterai yang tersisa. Begitu diaktifkan, mode Low Power merubah indikator baterai di sudut kanan atas menjadi kuning, mengingatkan pengguna bahwa alat mereka sedang berjalan dengan lebih efsien. Mode Low Power mengurangi penggunaan energi dengan mematikan beberapa ftur, seperti pengambilan email, penyegaran aplikasi di latar belakang, dan pengunduhan otomatis. Efek visual juga dikurangi atau dimatikan untuk semakin menghemat daya. Mode Low Power juga mempengaruhi daya koneksi niirkabel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.