Download Gratis Aplikasi Penghemat Baterai HP Samsung Xiaomi iPhone

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Download Gratis Aplikasi Penghemat Baterai HP Samsung Xiaomi iPhone

7 Aplikasi Pilihan Penghemat Baterai

Sederhana, hanya dengan Install Apps, baterai Anda bisa menjadi lebih hemat. Dengan smartphone banyak hal bisa dilakukan. Mulai dari mendengarkan musik, bermain game yang seru, menjelajahi dunia online, sampai bersosialisasi di dunia maya. Namun banyaknya aplikasi yang tersedia, berdampak pada ketahanan baterai. Semakin banyak aplikasi yang di aktifkan, semakin cepat pula tenaga pada baterai terkuras habis. Hal ini mungkin pernah dialami sebagian besar pengguna smartphone, khususnya Android. Maka tidak jarang para penggunanya mengeluhkan hal tersebut. Padahal ada hal-hal penting yang terlupa, dan belum sempat dilakukan dengan ponsel pintarnya.

Upaya mengatasi hal itu, tidak sedikit pengguna smartphone selalu menyiapkan alat pengisi baterai cadangan,seperti power bank. Alat itu saat ini memang cukup populer. Selalu dibawa kemana pengguna smartphone pergi. Terutama untuk menghindari agar perangkat yang mereka gunakan tidak mati total akibat kehabisan tenaga pada baterai. Sebetulnya, selain peralatan seperti power bank, pemilik Android juga dapat melakukan upaya lain agar baterai dapat bertahan lebih lama. Solusinya, pilihlah aplikasi khusus untuk baterai. Aplikasi tersebut dapat memudahkan pengguna smartphone melakukan penghematan baterai. Dengan aplikasi yang diunduh pada smartphone, Anda tidak perlu khawatir adanya kemungkinan power bank yang tertinggal dan memakan tempat di kantong saku anda

DU Battery Saver & Widgets

Aplikasi penghemat baterai ini merupakan salah satu yang paling banyak digunakan pemilik smartphone dan tablet Android. Di Google Play sendiri, lebih dari 625 ribu orang telah merekomendasikannya untuk digunakan. Sementara jumlah unduhannya telah mencapai lebih dari 25 juta kali. Karenanya aplikasi yang satu bisa bisa menjadi referensi Anda. Aplikasi ini dapat dimiliki pengguna Android secara gratis. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk dapat menghemat baterai Anda. Keunggulannya ada pada beragam pilihan mode pre-set battery power management.

Baca Juga  Cara Backup dan Restore dari iCloud tanpa Komputer

Anda juga dapat melakukan pengaturan hanya dengan satu sentuhan saja. Selain versi DU Battery Saver yang dapat diperoleh dengan gratis, perusahaan pengembang aplikasi DU Apps Studio, juga menyediakan versi PRO. Dengan versi PRO perusahaan pengembang mengklaim aplikasinya mampu menambah masa pakai beterai hingga 70 persen. Hal ini pula yang membuat keunggulan DU Battery Saver sebagai salah satu aplikasi hijau. Mendukung terciptanya teknologi yang ramah lingkungan.

Easy Battery Saver

Aplikasi yang satu ini merupakan satu diantara aplikasi penghemat baterai yang cukup populer di Google Play. Lebih dari 20 juta pemilik smartphone dan tablet telah menggunakanya. Aplikasi ini dirancang mengikuti kebiasaan seseorang. Seperti memasukan jadwal tidur atau istirahat yang biasa dilakukan dalam keseharian. Jadwal tersebut dapat di set dalam saving mode dan advance customized mode. Sehingga Anda hanya perlu menyentuh jadwal yang sudah terprogram. Selain itu tersedia pula fitur-fitur lain untuk menjaga agar tenagai baterai smartphone Anda dapat digunakan pada waktu-waktu krusial. Caranya dengan menyisakan baterai cadangan pada fitur Super Power Saving Mode. Sehingga tenaga baterai masih tersisa untuk kebutuhan Anda di waktu-waktu yang sangat penting.

Battery Widget Reborn (BETA)

Aplikasi rancangan Tomas Hubalek ini terus diperbaharui. Saat ini tersedia versi BETA yang merupakan versi limited Battery Widget Reborn. Beberapa fiturnya mencakup battery widget, informasi baterai basic, status bar notification, power saving, charging dan discharging list, serta extended notification untuk Jelly Bean. Beberapa fitur tersebut merupakan sebagian fitur yang tersedia pada aplikasi Battery Widget Reborn (BETA). Masih banyak fitur-fitur yang disediakan untuk memaksimalkan penghematan baterai pada smartphone atau tablet Anda. Namun demikian seluruh fitur-fitur yang disediakan di desain dengan user fiendly interface (permukaan yang mudah digunakan). Sehingga para penggunanya tidak perlu khawatir akan sulit dalam mengoperasikannya.

Baca Juga  Smartphone 3 Jutaan Terbaik? Apa Aja sih?

BatteryDoctor (Battery Saver)

Aplikasi ini dapat dimiliki pengguna Android secara gratis. Anda hanya perlu mencarinya di toko perangkat aplikasi Android, Google Play. Kemampuannya mempertahankan baterai memang cukup mumpuni. Aplikasi ini bahkan telah digunakan oleh lebih dari 150 juta pemilik Android dan iOS di dunia. Perusahaan perancang Battery Doctor juga berupaya memudahkan pengguna Android dengan menyediakan 19 bahasa yang berbeda. Beberapa keunggulannya yakni, kemampuan mengatur (mengak- tifkan dan me-non aktifkan) aplikasi yang tidak diperlukan. Sehingga aplikasi yang tidak dibutuhkan tidak menguras baterai smartphone anda. Battery Doctor juga dapat secara otomatis menon-aktifkan aplikasi-aplikasi yang ada saat layar smartphone Anda dalam posisi off. Beberapa fitur lainnya yang juga cukup memudahkan pengguna smartphone, seperti pengingat waktu kekuatan baterai, pengingat waktu pengisian baterai, saving mode yang terjadwal, brightness control, temperatur baterai, termasuk fitur unik tiga tahapan charging system.

2x Battery-Battery Saver

Nama yang digunakan pada aplikasi ini memang cukup menggoda, 2x Battery. Namun demikian, fungsinya pada aplikasi ini memang cukup mendukung penghematan baterai hingga berjam-jam lamanya. Dengan perangkat lunak yang satu ini, pemilik Android tidak perlu menghidup atau mematikan koneksi internet secara manual. Aplikasi ini dapat melakukan pengaturan menggunakan alogaritma pintar untuk menyambung atau memutus koneksi internet, mengurangi konsumsi baterai. Meski begitu, data-data yang ada tetap dapat ter-sinkronisasi dengan baik. Dengan nama yang menarik, serta kegunaanya yang terbukti menghemat baterai, perangkat yang satu ini telah diunggah lebih dari sepuluh juta kali.

Baca Juga  Spesifikasi Notebook Acer One 10 Perangkat Notebook Multifungsi

Juice Defender

Aplikasi penghemat baterai ini, memang menyediakan banyak versi aplikasi. Versi tersebut yakni versi gratis, berbayar dan versi BETA. Namun seluruh aplikasinya tersebut unggul dalam rancangan interface yang mudah digunakan. Pada prinsipnya dengan Juice Defender Anda dapat melakukan pengaturan CPU pada smartphone Android. Rancangannya juga mampu mengatur daya tangkap jaringan 3G, 4G dan koneksi jaringan WiFi. Sehingga kemampuan menangkap sinyal yang cukup menguras daya itu dapat diatur agar tidak membuat tenaga pada baterai menjadi boros. Meskipun demikian jumlah pengunggah aplikasi yang satu ini masih dibawah DU Battery Saver & Widgets dan Easy Battery Saver. Jumlah penunggah aplikasi ini baru menembus lebih dari 7 juta kali.

NQ Easy Battery Saver

Berbeda dengan sejumlah aplikasi penghemat baterai yang tersedia di Google Play. NQ Easy Battery Saver garapan NQ Mobile mengklaim mampu mengoptimalkan kemampuan smartphone Anda. Sekaligus juga melakukan penghematan baterai sehingga dapat bertahan lebih lama. Aplikasi ini dapat diperoleh secara cuma-cuma alias tanpa perlu membayar. Tampilan indikator baterai akan terus terlihat di samping layar. Selain itu terdapat fitur untuk meningkatkan kemampuan (boost your phone). Tampilannya cukup unik dan terbilang lucu. Bahkan seperti Anda sedang memainkan game pada smartphone. Namun, NQ Mobile mengingatkan agar pemilik Android tidak menggunakan aplikasi yang sama dalam satu perangkat. Karena dikhawatirkan akan mengganggu kemampuan smartphone atau tablet.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.