Game PC Petualangan Grafik Bagus

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Game PC Petualangan Grafik Bagus

Untuk urusan game dengan pemandangan indah, rasanya sangat sulit tidak menggunakan Rise of The Tomb Raider. Game petualangan Lara Croft dari Square Enix tersebut menggunakan visual grafi s yang begitu indah, serta tentu saja meminta graphics card kelas atas. Uniknya dari game ini adalah Anda sebenarnya bisa menggunakan graphics card menengah untuk memainkannya. Game ini sangat murah hati untuk menurunkan standarnya, sehingga pilihan kartu grafi s yang bisa memainkannya cukup luas. Namun untuk bisa memainkannya pada setting tinggi, game ini tergolong kejam.

game-pc-petualangan-grafik-bagus-1

Setting visual Very High merupakan tantangan berat untuk bisa dimainkan dengan frame rate tinggi. Akan tetapi semua itu tidak ada bandingannya dengan antialiasingnya. Hanya graphics card tercanggih tahun ini saja yang mampu menggunakan antialiasing tertingginya. Lalu, bagaimana dengan Radeon RX 480? Apakah graphics card yang kuat ini akan bisa memainkan game ini di setting tinggi? Ketika akan memainkan game ini, kami menebak setting seperti apa yang bisa memainkan game ini dengan indah, dan di saat bersamaan menampilkan visual indah. Setelah melalui beberapa uji coba, setting Very High dengan resolusi 1920×1080 dan antialiasing SMAA 1x terpilih.

Baca Juga  Sejarah dan Fungsi Perkembangan Media Sosial dari Masa ke Masa

game-pc-petualangan-grafik-bagus-2

Ternyata, setting ini mampu menghasilkan permainan yang paling ideal, plus kinerjanya terjamin, Artinya, game ini dapat berjalan dengan nyaman di beragam skenario dan kondisi. Bahkan ketika permainan bergerak dengan cepat pada Active Time Event. Permainan ketika menggunakan setting sangat tinggi tersebut ternyata mampu bertahan di kisaran frame rate 48 hingga 80 fps. Angka terkecil terjadi ketika berada di daerah sempit dengan banyak komponen grafi s yang bergerak. Sementara, angka tertinggi dapat terjadi pada daerah terbuka. Keberadaan obyek lain, seperti pepohonan juga mampu memengaruhi nilai frame rate di dalam permainan. Semakin banyak pohon yang terlihat di layar permainan, maka semakin menurun pula nilainya. Alih-alih ingin tahu, kami mencoba menggunakan antialiasing SMAA 2x. Seperti perkiraan, game ini langsung meluncur jatuh kinerjanya. Setelah sebelumnya mampu mencapai nilai 80 fps, kini hanya bisa maksimum 40 fps saja! Apalagi bila berada di daerah dengan banyak obyek, seperti pepohonan. Nilainya bisa lebih parah lagi dan menganggu permainan. Naikkan lagi setting antialiasingnya, maka Anda tidak dapat memainkan game ini sama sekali karena frame rate hanya satu digit saja!

Baca Juga  Harga Canon EOS 70D, Kamera Mumpuni dengan Lensa 20.2 Piksel

 

SPESIFIKASI MINIMUM
OS : Windows 7/8.1/10 (64-bit)
OS : Windows 7 64bit
Processor : Intel Core i3-2100
Memory : 6 GB RAM
Graphics : NVIDIA GTX 650 2GB / AMD HD 7770 2GB
DirectX : Version 11
Storage : 25 GB

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.