Harga Hardisk NAS Terbaik Terbaru

  • Whatsapp

Harga Hardisk NAS Terbaik Terbaru

Berbicara perangkat Network Attached Storage (NAS) yang berfungsi sebagai pusat data digital di rumah maupun lingkungan bisnis, keamanan data menjadi penting. Peranti NAS yang menyediakan dua baki hard disk dalam konfigurasi RAID 1 menawarkan tingkat keamanan data lebih tinggi dibandingkan dengan NAS yang hanya memiliki satu baki hard disk. Salah satu solusi hadir dari Synology yang menawarkan DiskStation DS216se, sebuah perangkat NAS 2-bay yang mendukung lintas platform dan perangkat serta menyediakan layanan cloud personal.

DiskStation DS216se tampil menimalis dengan bodi plastik berwarna putih mengilap dan jejak kaki kecilnya tidak menyita banyak ruang di meja. Di bagian muka hanya tersedia tombol daya dan jajaran lampu LED indikator. Kipas pendingin mendominasi bagian belakang DiskStation DS216se yang ditemani oleh dua port USB 2.0 dan sebuah port LAN. Untuk mengakses kompartemen hard disk, Anda harus mendorong setengah bagian casing ke arah depan. DiskStation DS216se hanya mendukung maksimal kapasitas hard disk hingga 16 TB (2x 8 TB). Synology membekali DiskStation DS216se dengan CPU Marvell Armada 800 MHz yang dilengkapi dengan mesin floating point untuk menangani tugas multimedia, dan memori RAM 256 MB yang tidak menyedikan opsi upgrade. Meski tidak tergolong tinggi namun spesifikasi tersebut memungkinan konsumsi daya rendah 14 Watt saat mengakses file dan 5 Watt saat hibernasi hard disk diaktifkan.

Baca Juga  Harga Nikon Coolpix S31, Kamera Saku Murah Banyak Warna

 

Seperti lini DiskStation lainnya, DS216se dilengkapi dengan sistem operasi berbasis web DiskStation Manager (DSM). DSM merupakan antarmuka web NAS yang tidak hanya memiliki tampilan cantik tapi juga mudah dijelajahi. Dukungan lintas platform memungkinkan Anda mengakses DiskStation DS216se dari perangkat Windows, Mac, dan Linux menggunakan FTP, SMB2, AFP, NFS dan WebDAV. Melalui fitur Cloud Station Backup, Anda bisa melakukan backup Windows, Apple Time Machine, dan rsync untuk Linux. Anda bahkan bisa menggunakan DiskStation DS216se sebagai server web melalui fungsi Web Station. Jika fungsi tersebut belum tersedia, Anda bisa mendapatkannya di Package Center untuk menginstalnya.

 

Synology menyediakan pula fitur QuickConnect yang menawarkan kemudahan seting untuk menjadikan DiskStation DS216se sebagai layanan cloud pribadi tanpa perlu repot melakukan konfigurasi router. Anda juga bisa melakukan backup ke layanan cloud seperti Amazon S3 atau Microsoft Azure. Atau melakukan sinkronisasi dengan layanan cloud seperti Google Drive, OneDrive, Dropbox, Box, dan sebagainya. DiskStation DS216se tetap melayani kebutuhan hiburan multimedia di ruang keluarga melalui dukungan streaming Samsung TV, Apple TV, dan Chromecast. Di uji menggunakan dua hard disk WD Red dalam konfigurasi RAID 1, DiskStation DS216se menorehkan kecepatan 80 MB/detik dan 70 MB/ detik berturut-turut untuk baca dan tulis pada pengujian Intel NASPT yang tergolong memikat. Synology DiskStation DS216se bisa menjadi solusi menarik bagi penggunan rumahan maupun bisnis skala kecil karena menawarkan performa memadai, jajaran fitur menarik, dan hemat daya.

Baca Juga  HP Selfie Terbaik, Octacore, RAM 3gb, Lenovo Vibe S1

 

SPESIFIKASI
PROSESOR : Marvell Armada 370 800 MHz
MEMORI : DDR3 256 MB
HDD : 2 x (2,5”/3,5” SATA) maks. 16 TB
Port : 2 x USB 2.0
HARGA : RP. 2.500.000

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.