Mobil SUV Terbaru dari Ford

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Mobil SUV Terbaru dari Ford

Kuga Vignale merupakan diperkenalkan Ford Company sebagai salah mobil sUV pertama yang motor satu produk kelas atas yang memberikan pengalaman kepada pelanggannya bagaimana rasa sebuah sUV yang mewah. Perkembangan mobil sUV di benua eropa merupakan salah satu faktor mengapa produsen asal Amerika ini turut berpartisipasi dalam persaingan market sUV dunia. Ford sendiri telah mengganti image brand “sports utility” dan mengedepankan market sUV 4×4.

New Ford Kuga Vignale merupakan model pengganti model yang sama sebelumnya di tahun 2008 hingga 2013. memiliki dimensi 81mm lebih panjang dari model sebelumnya, New Ford Kuga juga memiliki desain yang lebih tradisional sebagai mobil sUV Amerika sebagai petisi orginalitas dari Ford Kuga itu sendiri. sangat disayangkan Ford tidak mempertahankan model lamanya sebagai mobil crossover yang stylish. model terbaru dari Ford Kuga memiliki moncong yang lebih pendek dibandingkan model terdahulunya ditambah dengan desain yang terkesan lurus dan memiliki atap yang cukup besar dibandingkan dengan bagian bawah mobil itu sendiri. New Ford Kuga menggunakan chassis Global C sebagai basic dari mobil tersebut yang sama digunakan oleh Ford Focus generasi tiga yang memiliki handling seperti mobil Hatchback produksi benua eropa.

Baca Juga  Mobil SUV Baru Harga Kisaran 400 Jutaan Terbaik

selain itu Kuga sendiri menggunakan rangka monocoque. mobil tersebut menggunakan mesin bensin 1,5 liter ecoboost dengan 6 percepatan transmisi manual yang menghasilkan daya sebesar 148 bhp, lalu ada yang berdaya 178 bhp dengan 6 percepatan otomatis konvensional dengan penggerak roda depan. Untuk mesin diesel, Ford Kuga Vignale dapat menghasilkan daya 148 bhp baik untuk penggerak roda depan maupun penggerak semua roda (AWD). Pihak Ford sendiri sudah mengganti sistem kopling Haldex untuk menggerakan semua roda dengan sistem kopling elektronik buatan mereka sendiri. Teknologi yang dibuat oleh Ford sendiri berfungsi untuk memberikan traksi secara otomatis pada saat salah satu roda kehilangan traksi ke permukaan jalan/tanah sehingga tidak terjadi slip saat melewati jalanan tidak rata. selain itu, Ford juga menambahkan vectoring torsi sistem yang dipinjam dari Ford Focus rs untuk menghindari tingkat kecelakaan pada saat pengereman mendadak sehingga membuat New Ford Kuga semakin aman untuk dikendarai.

Baca Juga  Ini Mobil Pertama di Dunia dengan Bahan Bakar Hidrogen

 

Ford berhasil mengemas dengan baik mobil New Ford Kuga sebagai salah satu kompetitor mobil sUV di pasar dunia. Walaupun mobil tersebut cukup kecil dan pendek, kabin dari mobil tersebut cukup luas. Kursi bagian depan New Ford Kuga cukup rileks untuk sekelas mobil sUV dengan ruang kaki yang cukup sempit dibandingan desain sebelumnya. Kabin bagian penumpang menyajikan ruang yang cukup luas orang dewasa sekalipun walaupun jika dibandingkan dengan Honda Cr-V atau Kia sorento tentunya Ford jelas kalah bersaing. Ford Kuga memiliki bagasi yang cukup luas dengan panjang 800mm dari kursi baris ke-dua dan lebar 1080mm serupa mobil 4×4 pada umumnya. selain teknologi mutakhir, Kuga Vignale juga memiliki spesifikasi yang eksklusif dan unik seperti warna rose metalik pada exterior yang terinfluens oleh milano Grigio.

Baca Juga  Inilah Suv Mercedes Benz Indonesia

 

Pilihan warna gelap yang glossy ditambahkan juga pada bagian depan dan belakang skid plates serta pada bagian bawah bagasi membuat mobil tersebut kian menawan. Teknologi seperti pemanas pada kaca depan pengemudi, AC, Usb, bluetooth dan cruise control menambah kecanggihan dalam ruang kabin mobil. Ford menyediakan berbagai macam pilihan untuk pelanggan dalam memilih mobil tersebut. Untuk model teratas dari New Ford Kuga Vignale, kesan lebih sporty dan tampilan yang agresif dengan suspensi yang rendah menjadi senjata dari mobil tersebut. model sT-Line tersebut dibalut body kit dengan krom pada detailing serta penggunaan 18 inci pada velg, bi-xenon pada lampu depan, kulit premium di seluruh kabin serta 9 speaker premium dari sony audio sistem membuat mobil tersebut menjadi sUV keluarga kelas atas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.