Inilah Ban Mobil Paling Bagus dan Awet Cocok untuk Offroad dan Hujan

  • Whatsapp

Inilah Ban Mobil Paling Bagus dan Awet Cocok untuk Offroad dan Hujan

Urusan keselamatan dan kenyamanan merupakan suatu unsur yang penting. Seluruh komponen pada mobil bekerja sebagai suatu kesatuan yang harmonis contohnya antara ban, sistem pengereman, dan suspensi mobil anda. Ketiga komponen tersebut bekerja saling melengkapi untuk memberikan keselamatan dan kenyamanan selama berkendara. Dalam hal keamanan, daya cengkeram ban menjadi suatu hal yang penting ketika bermanuver di berbagai kondisi jalan. Sistem pengereman yang baik tidak akan berguna jika disandingkan dengan ban yang memiliki daya cengkeram buruk.

Read More

Maka dari itu, Hankook menawarkan produk yang bernama Kinergy EX. Kinergy EX adalah kombinasi teknologi dan desain yang menawarkan efesiensi bahan bakar yang baik dan memiliki performa yang luar biasa. Untuk menguji performa dari ban Kinergy EX H308, tim Autocar menggunakan kendaraan berjenis MPV yaitu Toyota Grand New Avanza dengan ukuran ban 185/70 R14T.Ban yang didesain untuk mobil sekelas MPV langsung memberikan rasa berkendara jauh berbeda saat kami mulai menguji performa ban tersebut. Daya angkut kendaraan MPV yang dapat mencapai tujuh orang, ditambah beban barang tentunya meningkatkan kesulitan berkendara apalagi ketika melewati jalanan pada saat hujan. Bentuk MPV yang cenderung tinggi memberikan gaya dorong dari samping (lateral) yang tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Hankook Kinergy EX melengkapi produk terbarunya dengan empat alur telapak yang berguna untuk memperlancar aliran air sehingga mengurangi risiko terjadinya aquaplanning (suatu kondisi dimana ban seolah mengambang). Baca juga :  Mobil Crossover 4wd Terbaru yang Cocok di Lokasi Pertambangan

 

Baca Juga  Tips Membeli Toyota Hilux Bekas

Bentuk alur tapak ban yang lebih lebar memaksimalkan penyaluran air pada saat kondisi jalan basah. Pada saat Kami mencobanya, turun hujan yang cukup lebat. Manuver pada saat kondisi hujan deras, kendaraan memiliki respons kemudi dan pengendalian yang lebih baik. Hankook Kinergy EX memiliki konstruksi yang kokoh, untuk menopang beban berat dari sebuah kendaraan penumpang. Struktur bannya memiliki dinding samping yang diperkuat oleh garis carcass turn­up yang sangat tinggi. Dinding samping yang disempurnakan memberikan bentuk kemampuan perlindungan unggul dari kerusakan akibat benturan. Menggunakan wide 2 steel belt yang lebar guna memperbaiki telapak ban (foot print) untuk meningkatkan stabilitas pengendalian saat berkendara.

 

Baca Juga  Mobil Double Cabin Eropa Terbaik

Selain itu, Rim Protect Bar yang terbuat dari komponen karet yang keras dan kenyal mampu melindungi pelek dari berbagai benturan. Selanjutnya Struktur ban yang memiliki senyawa silika dispersi tinggi memberikan efek yang sangat baik dalam perjalanan, noise yang rendah dan rolling resistance yang rendah. Dengan adanya kawat bead yang kuat, mampu meningkatkan keseragaman dan daya tahan ban. Desain shoulder groove yang dioptimalkan sangat membantu mencegah kebisingan jalan yang tidak diinginkan saat berkendara. Fitur lainnya yang dimiliki Hankook Kinergy EX adalah Alignment Indicator. Dua pasang lubang kecil ditempatkan di kedua sisi luar telapak ban. Dengan begitu dapat diketahui jika sudut keselarasan ban (wheel alignment) berubah karena terjadi kerusakan pada komponen kaki­kaki. Fitur Block Dividing Technology akanmengantisipasi perubahan bentuk pada telapak ban, sehingga dapat terus memberikan kenyamanan selama berkendara.

Baca Juga  Tips Jual Mobil Bekas di Showroom

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.