Ingin Tau Headset yang dipakai Cristiano Ronaldo ? Simak disini

  • Whatsapp

Headset yang dipakai Cristiano Ronaldo

MrSpeakers adalah pabrikan headphone butik yang berkantor pusat di San Diego, California, A.S. Sang pendirinya, Dan Clark, memulai bisnis headphone dengan memodifkasi headphone Fostex T50RP yang memiliki harga murah dan sangat populer. Headphone Fostex hasil modifkasinya begitu populer hingga ia kemudian mendapatkan pembiayaan yang dibutuhkan untuk mengembangkan headphone karyanya sendiri. Hasilnya adalah headphone Ether yang tersedia dalam versi tertutup (closed) dan terbuka (open-back). Headphone Ether diterima pasar dengan baik, tapi juga mengusung banderol harga sangat tinggi. Untuk memastikan bisa menjangkau calon konsumen lebih luas, MrSpeaker baru saja merilis versi headphone Ether yang lebih terjangkau yakni Aeon Flow. Aeon Flow juga tersedia dalam versi tertutup dan terbuka dan dilengkapi dengan teknologi yang sama seperti pada headphone Ether. Headphone Aeon Flow menggunakan teknologi driver MrSpeaker V-Planar yang menggunakan diafragma bertekstur yang memberikan beberapa keunggulan dibandingkan dengan diafragma standar. MrSpeaker mengklaim, teknologi V-Planar menyajikan dinamika lebih baik, respon frekuensi lebih tinggi, dan distorsi lebih rendah.

Baca Juga  Daftar Harga iphone di ibox dan Infinite

Baca juga : 15 HP Kamera Selfie Terbaik dengan Harga Murah

Selain itu, headphone Aeon Flow juga menggunakan panduan gelombang MrSpeaker TrueFlow. Panduan gelombang tersebut mengurangi turbulensi di dalam driver dan memungkinkan suara untuk “mengalir” lebih lembut ke telinga pendengar sehingga diberi nama TrueFlow. Inspirasi panduan gelombang tersebut berasal dari pengalaman Dan Clark mengembangkan headphone elektrostatis. Headphone Aeon Flow terlihat tidak biasa berkat desain bentuk tetesan airnya. Versi tertutup menggunakan ear cup bermaterial serat karbon, sedangkan versi terbuka menggunakan kisi-kisi sarang lebah. Kami tidak terlalu menyukai desain tersebut, tapi tidak terlalu memusingkannya karena tidak terlihat saat dikenakan. Aeon Flow merupakan salah satu headphone dengan tingkat kenyamanan tinggi saat digunakan. Sebagian besar berkat bobotnya yang ringan. Hadir dengan bobot 350 gram, headphone Aeon Flow versi tertutup maupun terbuka sangat ringan. Kian menambah kenyamanannya adalah ear pad kulit sintetis berkualitas tinggi yang diisi dengan busa memori. Pendukung kenyamanan lainnya adalah headband “metal memori” NiTinol yang sangat ?eksibel sehingga ear cup mampu mengakomodasi segala bentuk dan ukuran kepala pengguna. Meskipun suara headphone Aeon Flos tipe tertutp dan terbuka secara umum bisa dibilang netral, tapi sebenarnya ada perbedaan signifkan dalam presentasinya. Versi tertutup lebih sopan dan santai. Respon bass tidak terlalu lebar dan tampil seimbang serta tidak merusak frekuensi menengah.

Baca Juga  Spesifikasi Harga HP Asus Zenfone Baterai Awet Tahan Lama

Frekuensi menengah sangat cair dan seimbang sehingga menyajikan suara vokal dengan sangat baik. Frekuensi tinggi disajikan dengan apik dan meriah tanpa berlebihan. Resolusinya juga sangat baik dan menyajikan suara vokal dan instrumen dengan detil dan tekstur tinggi. Di sisi lain, kami berharap keduanya mampu menyuguhkan bass lebih kencang karena terkadang memiliki kecenderungan kurang menarik karena suaranya yang netral. Versi terbuka menurut kami lebih menarik dan dinamis. Faktor pendukungnya adalah respon bass yang lebih kami sukai. Suara terdengar lebih mantap terutama saat mendengarkan musik kontemporer. Tapi meskipun memiliki respon bass lebih kuat, tapi terdengar ketat dan bersih dan hanya muncul sedikit hentakkan saat masuk ke frekuensi menengah. Frekuensi menengah dan tinggi pada versi terbuka juga terdengar tertutupi. Selain itu, meskipun mengusung desain terbuka, Aeon Flow versi terbuka tidak benar-benar memiliki suara panggung yang lapang. Bagaimanapun, Aeon Flow versi terbuka secara umum menyajikan suara lebih hangat yang menurut kami lebih menghibur dan menyenangkan. Para pengguna juga bisa mengubah suara Aeon Flow versi terbuka dengan menukar flter yang hadir bersamanya. Menurut kami flter bawaannya paling bagus, tapi pengguna bisa membuat headphone menyajikan suara lebih ketat dengan melepas flter atau dengn menggunakan flter lebih tebal untuk meredam frekuensi tinggi. Secara umum, Aeon Flow versi tertutup maupun terbuka tampil memikat, menawarkan kenyamanan dan performa tinggi yang mendekati headphone unggulan MrSpeaker yakni Ether. Jika ingin masuk ke dunia audio kelas atas, Aeon Flow dari MrSpeakers merupakan headphone yang tepat

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.