Hp Sharp Terbaru dengan Snapdragon 855 | Anti Air | Kamera DSLR

  • Whatsapp

Hp Sharp Terbaru dengan Snapdragon 855 | Anti Air | Kamera DSLR –¬†Sharp merupakan pemain lama di industri ponsel kamera dunia dan sudah ada puluhan produk yang dikeluarkan Sharp namun hanya sebagaian kecil yang masuk ke Indonesia. Dalam sepuluh tahun terakhir, ponsel Sharp tak begitu dikenal masyarakat Indonesia karena sedikitnya ponsel Sharp yang masuk ke Indonesia. Keahliannya dalam membuat televisi mempengaruhi desain ponsel Sharp yang banyak memiliki layar tajarn. Aquos Zero 2 menjadi smartphone terbaru dari Sharp yang hadir dengan teknologi layar terkini. Bagaimana ponsel dengan layar yang katanya paling canggih ini, simak ulasannya berikut.

Hp Sharp Terbaru Aquos Zero 2 ini tampil dengan desain seperti srnartphone kebanyakan, yakni layar yang luas namun Aquos Zero 2 masih mengandalkan notch berdesain waterdrop sebagai tempat untuk menyimpan kamera depan. Layarnya sendiri mengadopsi panel OLED berukuran 6.4 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2340 piksel). Aspek rasionya 19.5:9 yang tentunya sudah termasuk nyaman untuk digunakan internetan, nge-game atau menonton film. Desain melengkung pada layarnya memberikan kesan mewah dan elegan. Sharp pun memberikan perlindungan pada layarnya dengan melapisinya dengan Corning Gorilla Glass 6. Bahkan Aquos Zero 2 sudah bersertifikasi IP68 yang menjadikannya tahan dari percikan air dan debu. Namun, teknologi Iayarnya yang paling hebat ada pada refresh rate-nya yang mencapai angka 240Hz. Layar ponsel dengan refresh rate tertinggi didunia ini menjadi andalan Sharp yang pastinya asyik untuk main game 3D. Walaupun banyak yang mengatakan bahwa refresh rate sebesar itu tidak berguna namun sekali lagi disini Sharp membuktikan diri sebagai ahlinya teknologi layar.

Baca Juga : Community Officer Adalah | Tugas dan Tanggungjawab Pembina Sentra

Hal lain yang menarik adalah bahwa layar Hp Sharp Terbaru Aquos Zero 2 tak seperti ponsel lainnya yang menggunakan 16 juta warna karena Aquos Zero 2 menggunakan layar dengan 1 miliar warna. Hal ini membuat layar Aquos Zero 2 menjadi lebih kaya warna terutama jika untuk menonton film atau video dimana warna hitamnya lebih pekat. Ponsel ini pun sudah tersertifikasi IP68 yang berarti bisa digunakan saat Gadgetarian bermain hujan atau bahkan diajak berenang. Pihak Sharp menetapkan ponsel ini bisa digunakan menyelang hingga kedalaman 1,5m selama 30 menit. Bagian belakang Aquos Zero 2 menggunakan finishing glossy yang mewah dengan background guratan-guratan layaknya metal dengan warna biru tua yang terlihat samar dan terlihat jika terkena cahaya. Dua kamera dan satu LED flash light berjajar secara vertikal tepat di tengah atas bagian belakang serta logo Aquos dibawahnya. Sedangkan pada sisi-sisinya nampak memiliki warna abuabu dengan tombol volume, power serta lubang USB type C yang berfungsi sebagai pengisi daya maupun konektor earphone. Di sisi atas maupun bawah nampak bentuk cekung yang unik.

Baca Juga  Penerapan Smart City

Hp Sharp Terbaru

Dan yang mengagetkan lagi, HP Sharp Terbaru Aquos Zero 2 memiliki bobot yang sangat ringan saat dipegang. Bobot ponsel ini tak seperti ponsel flagship lainnya yang memiliki bobot cukup terasa berat karena banyaknya komponen. Aquos Zero 2 memiliki berat 150gr namun dari lembar spesifikasi memiliki berat 141gr. Menurut Sharp, berat ringan didapat dari penyederhanaan komponen kamera yang hanya dua serta baterai yang sebesar 3130 mAh. Ponsel flagship lain memiliki bobot yang lebih berat karena banyaknya komponen kamera serta menggunakan baterai yang besar. Untuk kinerjanya, Sharp membenamkan chipset Qualcornm Snapdragon 855 dengan fabrikasi 7nm Octa-core 2.84GHz yang dipadukan dengan kartu pengolah grafis Adreno 640 sehingga performanya, khususnya jika digunakan untuk bermain game, seharusnya tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga  Genteng Rumah Terbaik yang Bebas Bocor

Hp Sharp Terbaru

Kinerja Aquos Zero 2 memang tidak mengecewakan namun penggunaan Qualcomm Snapdragon 855 memang disayangkan karena kompetitornya sudah menggunakan chip yang lebih baru yaitu Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7 nm+) yang lebih bertenaga. Saat kami uji benchmark menggunakan Geekbenchrnark, Aquos Zero 2 mendapatkan poin sebesar 2588 yang cukup tinggi namun dihawah pesaingnya yang menggunakan Snapdragon 865. Sedangkan saat kami uji dengan aAnTuTu Aquos Zero 2 memperoleh nilai 417604. Nilai yang cukup untuk sebuah ponsel flagship walaupun sesungghuhnya bisa ditingkatkan lagi terutama CPU nya. Dengan poin benchmark sebesar itu akan sangat ringan untuk digunakan bermain game bareng teman-teman secara daring. Aquos Zero 2 juga mampu melakukan multitasking dengan lancar berkat ditanamkannya RAM sebesar 8GB yang dikombinasikan dengan penyimpanan internal seluas 256GB dengan Android 10 sebagai sistem operasinya.

Memori yang disematkan sudah UFS 3.0 yang memberikan kecepatan transfer data dan pembacaan lebih cepat hingga 2100 MBps. Sharp membekali Aquos Zero 2 dengan dua kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 12.2 megapiksel dan lensa ultrawide 20 megapiksel. Meski bukan fitur yang diutamakan, namun kamera ponsel ini memiliki cukup banyak fitur. Namun mode yang tampil di layar tidak banyak hanya video, picture, slow video serta time lapse. Namun di pojok kiri atas layarnya terdapat ikon yang akan membawa Gadgetarian ke banyak mode seperti mode manual, Al Auto, Auto, Portrait, clarity, monochrome closeup, backlight serta afterimage. Sernua mode itu bisa Gadgetarian dapatkan saat mengaktifkan mode picture. Akan berbeda mode yang tersedia jika Gadgetarian mengaktifkan mode video karena dalam mode ini akan tersedia mode auto, manual serta monochrome. Kamera utama ponsel ini dilengkapi dengan kemampuan merekam hingga resolusi 4K@30fps. Agar pengambilan video menjadi nyaman saat ngevlog, Sharp menyematkan teknologi gyroEIS agar gambar yang diambil tetap stabil. Sementara untuk aktivitas swafoto, Sharp rnembenamkan kamera depan beresolusi 8 megapiksel yang terletak di waterdrop notch-nya. Menggunakan lensa f/2.2, 23mm (wide) gambar yang ditampilkan sesuai dengan keadaan aslinya. Sehingga jika Gadgetarian melakukan selfie di dalam ruangan yang kurang cahaya maka gambar yang dihasilkan juga agak remang sesuai aslinya. Hasil selfie nampak natural namun bisa di edit sesuai keinginan terutama untuk kecerahan dan ketajaman warnanya.

Baca Juga  Mengapa Sebuah Perusahaan Membutuhkan Payroll Software Indonesia?

Saat Gadgetarian melakukan selfie pada sisi layar bisa dimunculkan beberapa fitur seperti kecerahan, kontras warna dan juga tak ketinggalan bokeh. Ada pula mode backlight sehingga jika Gadgetarian berpose membelakangi matahari tak usah kawatir gambar akan gelap. Dan dalam mode backlight ini tetap ada pula pengaturan gelap terang serta kontras sehingga kita bisa mengatur kematangan warna meskipun dalam kondisi backlight. Untuk urusan keamanan, Aquos Zero 2 sudah dibekali sensor fingerprint yang terletak di bawah layar. Selain itu, Sharp juga melengkapinya dengan konektivitas WiFi dual-band, Bluetooth 5.0, GPS, NFC, USB Type-C dan tentunya batere berkapasitas 3.130mAh untuk menyuplai daya selama digunakan beraktivitas. Untuk baterai berkapasitas 3.130 mAh, ponsel ini bisa dibilang irit karena untuk menghabiskan baterai sejak terisi saja butuh waktu beberapa hari meskipun dalam kondisi WiFi menyala. Pengisian baterai Aquos Zero 2 tak berjalan terlalu cepat bahkan terbilang lama jika dibandingkan dengan ponsel flagship lainnya. Saat pengisian baterai mulai dari 0% hingga 100% dibutuhkan waktu selama dua jam.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.