Fitur Task Manager pada Windows 8

  • Whatsapp

Fitur Task Manager pada Windows 8

Menjelajahi Windows 8, https://teknorus.com/

MEMPELAJARI TASK MANAGER PADA SISTEM OPERASI TERBARU WINDOWS

Task Manager telah dikenal sebagai sistem utility sejak Windows 95, biasanya dibuka untuk mengatasi masalah atau mematikan paksa aplikasi. Sebelum di Windows 8, Task Manager yang sederhana tak pernah berubah hampir dua dekade. Dengan sistem operasi baru hadir pula Task Manager baru dan telah ditingkatkan kemampuannya. Daftar Harga Kamera Pocket Saku Tahan Air Murah Terbaru Terbaik

 

  • Menjalankan Task Manager di Windows 8

Pada halaman depan Windows 8, ketik “Start” untuk memulai pencarian. Saat muncul di daftar hasil pencarian, klik pada “Task Manager” untuk menjalankannya. Dapat juga menggunakan cara tradisional dengan menekan “Ctrl+Alt+Delete” untuk membuka daftar link untuk menjalankan Task Manager. Di desktop, Anda juga bisa meng-klik kanan pada taskbar dan pilih “Task Manager”. Netbook 11 inch Terbaik Layar Sentuh dari Dell

Baca Juga  HP Smartphone Xiaomi dengan Baterai Tahan Lama Buat Game

 

  • Mengelola Proses

Antarmuka Task Manager memperlihatkan aplikasi yang berjalan melalui tab Performance. Daftar ini memperlihatkan aplikasi yang berjalan pada desktop maupun Modern UI.

 

panduan menggunakan task manager pada windows 8

 

  • Grafik Pemanfaatan Daya.

Klik tab Performance untuk melihat penggunaan daya pada komputer selama periode waktu penggunaan. Biarkan Task Manager pada tab Performance agar data cukup terbentuk, lalu klik pada thumbnail yang berbeda pada daftar sebelah kiri untuk berpindah. Data seperti penggunaan CPU, penggunaan memori hingga koneksi jaringan dapat ditampilkan.

 

  • App History

Salah satu fitur barunya adalah App History, yang memperlihatkan aktifias aplikasi pada Modern UI. Informasi yang dikumpulkan adalah komulatif, tapi dapat dibersihkan sesuai permintaan pengguna. Fitur ini sangat berguna seperti memperlihatkan seberapa besar data yang digunakan setiap aplikasi, khususnya pada perhitungan data plan.

Baca Juga  Smartphone GSM CDMA Terbaik Tahun Ini

 

  • Startup

Tab Startup merupakan salah satu fitur baru Task Manager juga dan memperlihatkan daftar program yang otomatis berjalan saat Windows 8 berjalan. Memperlihatkan bagaimana setiap program mempengaruhi waktu startup dan memungkinkan pengguna menonaktifkan setiap program yang memperlambat.

 

panduan menggunakan task manager pada windows 8 2

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.