Inilah Merk Harga PC All in One Terbaik

 Komputer / Hardware, MSI, News, Windows 10, Windows 8



[Total: 0    Average: 0/5]

Inilah Merk Harga PC All in One Terbaik 

Lenovo IdeaCentre Flex 20

Bukan hanya perangkat yang bisa bersifat 2 PC desktop pun ada yang in 1, tetapi mobile menjadi 2 in 1 seperti halnya Lenovo IdeaCentre Flex 20 yang mampir ke InfoKomputer ini. Lenovo IdeaCentre Flex 20 merupakan PC All in One yang menawarkan mode penggunaan lain di luar mode penggunaan biasa (disebut mode Table oleh produsennya). Pada mode Table (alias meja) yang menjadi andalan ini, Lenovo IdeaCentre Flex 20 ditidurkan mendatar pada meja maupun permukaan horizontal lain yang rata. Lenovo menyediakan interface khusus yang disebut Aura. Terdapat sejumlah permainan tabletop yang memang optimal dalam mode Table ini untuk dimainkan bersama anak atau teman seperti Air Hockey dan Fish Hunting. Anda bisa menggunakan jari untuk memainkannya berhubung layarnya sentuh. Namun paket yang diterima InfoKomputer dilengkapi satu pasang joystick dan satu pasang striker. Gunakan alat bantu ini agar permainan menjadi lebih asyik. Tentunya tidak melulu permainan yang disediakan. Terdapat juga sejumlah aplikasi untuk edukasi, hiburan, membuat musik, dan lainnya. Selain Aura, Lenovo IdeaCentre Flex 20 menyediakan antara lain Lenovo Solution Center yang bisa memonitor kondisi sistem dan menawarkan masukan, Lenovo Rescue System untuk backup dan recovery, Lenovo Assistant untuk bersih-bersih dan kemudahan konfi gurasi, Lenovo Cloud Storage untuk penyimpanan di awan, serta Cyberlink YouCam yang bisa memberikan efek secara langsung (real time) pada hasil tangkapan webcam.



Berbagai feature ini tentunya lebih ditujukan untuk digunakan pada mode Stand alias model penggunaan PC All in One biasa. Selain mode Table, PC desktop 2 in 1 ini juga memiliki kelebihan lain berupa digunakannya baterai isi ulang. Jadi Anda bisa memindahkan perangkat ini ke lokasi lain tatkala bermain game tanpa perlu mematikannya terlebih dahulu. Jika tidak digunakan untuk waktu yang lama di lokasi baru, catu daya pun bisa tidak dibawa. Dari percobaan yang dilakukan, Lenovo IdeaCentre Flex 20 bisa bertahan lebih dari dua jam saat digunakan menonton fi lm Full HD. Untuk yang membutuhkan Microsoft Offi ce, PC All in One ini hanya menyediakan versi trial-nya. Begitu pula halnya dengan aplikasi keamanan McAfee Internet Security. Selain bisa membeli versi penuhnya, Anda bisa mencari versi alternatifnya yang gratis dan menjadikan Lenovo IdeaCentre Flex 20 sebagai pusat berkomputer di rumah.

Baca Juga  HP Terbaik dengan Processor Snapdragon 616

Satu kekurangan yang segera menarik perhatian kami adalah resolusi layarnya yang hanya 1600 x 900 pixel. Dengan layar berukuran 19,5”, resolusi yang belum Full HD ini membuat pixel yang ada terlihat cukup jelas. Untungnya, layar yang digunakan adalah IPS sehingga mampu menawarkan sudut pandang dan warna yang oke, meski hitamnya terlihat kurang pekat. Meski “hanya” menggunakan resolusi 1600 x 900 pixel, Lenovo IdeaCentre Flex 20 tetap kurang mampu untuk diajak bermain game 3D masa kini dengan detail yang tinggi. Ini wajar, mengingat kartu grafi s yang digunakan hanya Intel HD Graphics 4400 milik Intel Core i5-4200U. Sebenarnya ada beberapa spesifi kasi Lenovo IdeaCentre Flex 20, namun tidak ada yang dilengkapi kartu grafi s tambahan. Dari sisi kinerja, untuk berbagai keperluan sehari-hari yang umum termasuk untuk bersosial ria seperti melalui Aura, PC All in One ini bisa meladeninya dengan baik. Namun, berhubung masih menggunakan hard disk, kinerjanya tidak seresponsif bila menggunakan SSD, misalnya saat boot dan membuka aplikasi. Satu lagi kekurangan Lenovo IdeaCentre Flex 20 adalah hanya tersedianya dua port USB 3.0 (menggunakan keyboard dan mouse cordless yang disertakan akan menyisakan hanya satu port) serta tidak adanya card reader/ writer dan port RJ45. CODEC HD Audio yang digunakan pun hanya stereo, begitu pula dengan jack keluarannya. Untungnya, tombol pengaturan volume, pengunci orientasi layar, dan tombol Windows disediakan

Baca Juga  HP 1 Juta dari Samsung yang Ga Lemot

MSI Wind Top AE2050

Ringkas adalah salah satu alasan munculnya AllIn-One (AIO) PC yang belakangan kian populer di pasar komputer Indonesia dan karena itulah MSI turut meramaikan dengan menghadirkan MSI Wind Top AE2050. Dan, hadir di segmen entry-level tidak menjadikan AE2050 tampil ala kadarnya. Berwarna hitam mengkilap dengan sedikit sentuhan bahan transparan di sekeliling panel menjadikannya tampil cantik.

Pada bingkai transparan itu pula Anda bisa menemukan ikon-ikon On/Off, Brightness dan lainnya. Dan memang hanya ikon karena tombol yang sesungguhnya berada di bagian belakang bingkai ini. Berkat layar LED 20 inci beresolusi 1600 x 900 yang peka sentuhan, Anda akan mendapat kemudahan pengoperasian, terlebih sudut pandangnya juga luas dan mampu menampilkan gambar yang cerah. Meski sayangnya kepekaan layar tersebut kurang seperti yang kami harapkan sehingga kenyamanan sedikit berkurang. MSI menghadirkan beberapa fitur menarik pada AIO PC ini seperti MSI Wind Touch4 yang di dalamnya terdapat aplikasi berbasis layar sentuh seperti YouPaint, FunTouch, YouMemo dan masih banyak lagi. Selain itu terdapat fitur SuperCharger yang berfungsi untuk mengisi ulang gadget meski AE2050 dalam posisi mati. Untuk audio, MSI dibekali speaker stereo dengan SRS Premium Sound Technology yang bisa menghasilkan suara bertenaga dan detail pada sesi musik dan video. Sementara untuk performa, MSI membekali AE2050 ini dengan prosesor APU E-350 1,6 GHz dari AMD yang pada saat pengujian mampu mengalahkan Acer Aspire Z1650 yang menggunakan prosesor Intel Atom D2500.

 

Pada benchmark PCMark Vantage, AE2050 meraih poin 2495 dan unggul 663 poin dari Acer Z1650 yang meraih hasil 1832. Secara spesifik AIO PC ini andal dalam urusan komputasi keseharian seperti pembuatan dokumen, berselancar di dunia maya dan editing foto. Namun sayang kemampuan grafis AIO PC seharga US$ 688 yang didukung AMD Radeon HD6310 ini kalah oleh Z1650 yang disokong NVIDIA Ion. Tertinggal 559 poin, MSI AE2050 hanya mampu meraih nilai 2195 poin dalam uji 3DMark 06. Namun hasil itu tak menghalangi AE2050 untuk tetap dapat memainkan berbagai game seperti FarCry2 dan PES2013 dengan nyaman meski harus menggunakan seting rendah. Konektivitas AIO PC ini tergolong lengkap dengan USB 2.0, USB 3.0, HDMI, RJ 45 LAN, Card Reader 6 in 1 dan port audio yang ditempatkan di bagian samping dan belakang. Dengan semua itu Anda tidak akan kesulitan berbagi konten multimedia dengan teman-teman Anda. MSI AE2050 ini layak untuk menjadi rekan Anda di rumah untuk mengerjakan berbagai pekerjaan mengingat performanya. Juga cocok untuk bermain game dan menikmati aneka hiburan terutama berkat tampilannya yang jernih. Saran kami, ganti keyboard dan mouse bawaannya dengan versi nirkabel agar kenyamanan Anda makin terasa.

Baca Juga  Harga Samsung Wireless Audio Terbaru Terbaik

 

SPESIFIKASI MEMORI 2 GB DDR3 //

HARD DISK 500 GB SATA //

DRIVE OPTIKAL DVD RW Super Multi Double Layer //

UKURAN LAYAR 20 inci Multi Touch LED-backlit Display (1600×900 piksel) //
KAMERA Webcam 0,3 megapiksel //

GRAFIS AMD Radeon HD 6310 //

ANTARMUKA 4x USB 2.0, 2x USB 3.0 (Super Charge), 1x HDMI, 1x RJ45 LAN, Card Reader 6 in 1 dan audio. //

SISTEM SUARA 2x3W Stereo Speakers with SRS Premium SoundTechnology //

KONEKTIVITAS Wi-Fi 802.11 b/g/n //

DAYA 180 W Power adaptor //

BERAT 6,8 Kg

SISTEM OPERASI
Windows® 7 Home Premium 64 bit
DIMENSI
513,2 x 392,1 x 92,2 mm
PROSESOR
Intel® Core™ i7-2600S 2,8 Ghz
CHIPSET
AMD A50M
HARGA
US$ 688

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.