Inilah Wifi Extender Murah yang Cocok untuk Kantor

  • Whatsapp

Inilah Wifi Extender Murah yang Cocok untuk Kantor

TP-Link EAP115-Wall , Harga 500rb

Untuk memenuhi kebutuhan koneksi di dalam ruangan seperti di kantor atau hotel, TP-Link EAP115-Wall bisa menghadirkan layanan yang bukan hanya berbasis kabel, tapi juga nirkabel.Di beberapa tempat seperti kantor atau hotel, Anda mungkin pernah menemukan semacam panel yang mirip seperti colokan listrik, tapi memiliki port RJ45. Panel tersebut digunakan untuk menghubungkan PC desktop atau notebook Anda ke jaringan melalui kabel LAN. TP-Link menghadirkan solusi panel jaringan tersebut dengan merilis EAP115-Wall. Perangkat ini merupakan panel seperti yang kami sebutkan di atas, yang dilengkapi dengan port RJ45. Namun, TP-Link EAP115-Wall memberikan tambahan dengan menyediakan koneksi nirkabel. Koneksi nirkabel yang disediakan TP-Link EAP115-Wall ini adalah 802.11b/g/n yang beroperasi pada pita 2,4 GHz. Kecepatan maksimalnya adalah sebesar tiga ratus megabit per detik (Mbps).

Baca Juga  Aktivitas Pembalap MotoGP Akhir Tahun

Sementara untuk koneksi kabelnya, sebuah port RJ45 yang tersedia mampu memberikan kecepatan sampai seratus megabit per detik. Di sisi belakangnya, masih ada satu port RJ45 lagi, tapi digunakan sebagai port input yang berasal dari switch. Suplai daya ke perangkat ini didapatkan via PoE (power over ethernet). Tersedianya koneksi nirkabel pada TP-Link EAP115-Wall membuat kebutuhan akan access point tambahan bisa dikurangi. Ini karena koneksi nirkabel telah disediakan secara langsung dari setiap perangkat bersangkutan. Jika Anda berencana menggunakan perangkat ini dalam jumlah yang besar, TP-Link pun telah menyediakan aplikasi tambahan yang disebut Auranet. Aplikasi ini berfungsi sebagai controller untuk perangkat seri EAP yang mendukung, termasuk EAP115-Wall. Dengan aplikasi tersebut, Anda bisa melakukan konfi gurasi terhadap banyak perangkat secara lebih mudah serta mengintegrasikannya. Anda juga tetap bisa melakukan konfi gurasi pada perangkat ini secara satu per satu dengan mengakses panel kontrolnya. TP-Link EAP115-Wall mendukung pengaturan multi SSID, captive portal, dan beberapa opsi lainnya. Jika diperlukan, Anda pun bisa menonakti an koneksi nirkabelnya dengan menekan tombol yang ada di atas port RJ45. TP-Link EAP115-Wall mampu mencatatkan kecepatan rata-rata 43 Mbps. Kecepatan tersebut mungkin terlihat biasa saja. Namun menurut kami, kecepatan ini sudah mencukupi. Ini mengingat perangkat ini memiliki dimensi yang ringkas dan lebih ditujukan untuk penggunaan personal di ruangan.

Baca Juga  Smartphone HP Android Octacore dengan Kamera 13mp

 

SPESIFIKASI

  • Standar: 802.11b, 802.11g, 802.11n
  • Konektor: 1 x LAN 100 Mbps
  • Mode operasi: Access point
  • Kecepatan transfer data: 300 Mbps
  • Kelengkapan: Manual
  • Situs: www.tp-link.co.id

 

KESIMPULAN TP-Link EAP115-Wall bisa menjadi solusi jaringan kabel dan nirkabel yang baik untuk ruangan kantor dan hotel. Panel yang terintegrasi dengan dinding membuatnya sangat ringkas. Aplikasi controller Auranet juga membuatnya lebih mudah dikonfi gurasi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.