BeritaKesehatan dan Gaya HidupLain-LainNews

Khasiat Jeruk Nipis untuk Wajah Plus Madu untuk Jerawat

Khasiat Jeruk Nipis untuk Wajah Plus Madu untuk Jerawat – Buah asam yang terkenal salah satunya adalah jeruk nipis. Buah ini seringkali digunakan sebagai bahan pembuatan minuman dan juga bumbu masakan. Banyak orang yang menyukai buah ini.

Manfaat dari buah ini tidak terbatas hanya sebagai bahan masakan dan minuman tetapi juga untuk kulit khususnya kulit wajah. Kandungan nutrisi dalam jeruk ini memberikan manfaat pada tubuh dari dalam dan dari luar.

6 Khasiat Jeruk Nipis untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

Jika Anda memiliki masalah dengan kulit wajah, maka jeruk nipis adalah buah yang akan memberi perbaikan. Kandungan antioksidan dan vitamin C sangat dibutuhkan untuk kulit. Beberapa masalah berikut ini bisa diatasi menggunakan jeruk nipis.

1. Mengatasi bintik hitam, Merupakan Khasiat Jeruk Nipis untuk Wajah

Bintik hitam pada wajah hanya dapat ditutup menggunakan make up. Tanpa pengobatan dan perawatan bintik hitam di wajah bisa bertambah banyak. Menghindari semakin banyaknya bintik hitam sebaiknya gunakan jeruk nipis.

Jeruk nipis berkhasiat sebagai bleaching kulit yang alami sehingga dapat mengobati bintik hitam yang muncul pada wajah. Cara menggunakannya sangat mudah, cukup aplikasikan air perasan jeruk nipis menggunakan kapas.

Usapkan kapas yang telah dibasahi ke area wajah yang memiliki bintik hitam. Diamkan agar meresap selama 30 menit. Pastikan Anda tidak terkena sinar matahari langsung pada saat perawatan.

Kulit akan menjadi sensitif bahkan terbakar jika terkena sinar matahari pada saat erawatan. Selain bintik hitam di wajah Anda juga dapat menggunakannya pada ketika yang berwarna hitam.

2. Mengatasi jerawat, Merupakan Khasiat Jeruk Nipis untuk Wajah

Apakah khasiat jeruk nipis untuk wajah lainnya? Dapat mengatasi jerawat. Sangat umum bagi orang Indonesia memiliki jerawat karena kondisi cuaca yang panas. Jerawat juga sering muncul pada kulit wajah yang berminyak.

Bakteri yang ada pada pori kulit akan menimbulkan inflamasi dan meningkatkan warna merah. Kandungan antibiotik pada jeruk nipis berguna untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Jeruk nipis dapat ditambahkan dengan madu untuk menjaga kulit wajah terhindar dari jerawat. Madu akan memberikan bahan anti bakteri dan jeruk nipis berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih.

Campuran kedua bahan ini bisa digunakan setiap minggu sebagai perawatan wajah rutin. Bahkan bekas jerawat yang muncul dapat disamarkan dengan memijatkan jeruk nipis ke kulit wajah.

3. Mencegah penuaan, Merupakan Khasiat Jeruk Nipis untuk Wajah

Penambahan umur manusia akan memudahkan paparan sinar UV ke kulit. Kandungan melanin yang menjadi pewarna pada kulit dapat meningkat dan mengakibatkan munculnya bintik hitam serat keriput. Ini menandakan penuaan.

Kulit jeruk nipis memiliki khasiat untuk menghambat produksi melanin. Anda bisa mengoleskan sambil memijat kulit jeruk ke seluruh wajah Anda. Jika sulit Anda bisa membeli facial mask yang memiliki kandungan kulit jeruk nipis.

Jika memilih cara alami, dilakukan dua kali dalam seminggu. Wanita yang berumur lebih dari 30 tahun perlu melakukan cara ini untuk mencegah penuaan. Kulit jeruk nipis akan menghambat perkembangan melanin secara berlebihan.

4. Mengatasi kulit menghitam, merupakan Khasiat Jeruk Nipis untuk Wajah

Terkena paparan panas matahari setiap hari akan mengakibatkan kulit menjadi hitam. Tidak perlu menggunakan handbody untuk memutihkan kulit, perasan air jeruk nipis efektif menghilangkan kulit hitam.

Bahan yang dibutuhkan adalah air perasan jeruk nipis dan tepung. Campurkan hingga membentuk pasta. Oleskan campuran bahan ini ke seluruh bagian kulit secara merata diamkan hingga mengering.

Bilas menggunakan air bersih dan keringkan. Anda bisa melakukan treatment ini tiga kali seminggu.

5. Menghilangkan kulit mati

Apakah cara yang biasa Anda lakukan untuk menghilangkan kulit mati? Kebanyakan orang akan membeli lulur yang mengandung scrub. Ternyata jeruk nipis yang tidak memiliki scrub dapat menghilangkan kulit mati.

Kandungan asam pada jeruk nipis berfungsi untuk mengelupas kulit mati secara perlahan. Cara ini sangat alami dan tidak memberikan efek samping, sekaligus dapat memutihkan kulit.

Cukup dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis yang telah dicampur dengan air hangat. Kemudian tekan sambil gosokan perlahan pada area wajah yang memiliki kulit kering atau kulit mati. Bilas setelahnya dan kulit mati akan terangkat.

Khasiat Jeruk Nipis untuk Wajah

6. Mengecilkan pori wajah

Kandungan astringents dalam jeruk nipis menyebabkan pengetatan otot sementara selama satu menit. Maka banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan jeruk nipis sebagai bahan dasar. Fungsinya adalah untuk mengencangkan pori kulit dan mengurangi produksi minyak.

Hasilnya setelah menggunakan jeruk nipis untuk wajah maka tampak lebih berkilau dan
memperlihatkan kulit sempurna. Cara menggunakannya adalah dengan kapas, gunakan perasan air jeruk nipis yang telah dicampurkan air.

Ratakan menggunakan kapas dan tunggu selama 15 menit. Bilas dengan air bersih yang dingin. Lakukan perawatan setiap satu minggu sekali.

Khasiat Jeruk Nipis untuk Kulit

Jeruk nipis memiliki beberapa khasiat yang bermanfaat untuk kulit, diantaranya:

  1. Mengurangi kerutan: Asam sitrat yang terkandung dalam jeruk nipis dapat membantu mengurangi kerutan di wajah. Asam sitrat juga dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi noda hitam.
  2. Mencegah jerawat: Jeruk nipis mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah, sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.
  3. Menghilangkan bau badan: Jeruk nipis dapat digunakan sebagai pembersih alami untuk menghilangkan bau badan. Anda dapat mengoleskan jeruk nipis pada bagian tubuh yang terasa bau atau meminum jus jeruk nipis dengan air putih setiap hari.
  4. Mencerahkan kulit: Jeruk nipis mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi noda hitam. Anda dapat menggunakan jeruk nipis dengan cara mencampurkannya dengan air dan menggunakannya sebagai toner alami setiap hari.
  5. Menghilangkan sel kulit mati: Jeruk nipis dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit. Anda dapat menggunakan jeruk nipis dengan cara mengoleskannya langsung pada wajah atau mencampurnya dengan madu dan menggunakannya sebagai masker wajah.

Untuk menggunakan jeruk nipis sebagai skincare, sebaiknya Anda mencampurnya dengan bahan lain seperti air atau madu agar tidak terlalu asam dan menyebabkan iritasi pada kulit. Selain itu, hindari penggunaan jeruk nipis pada kulit yang terbuka atau terluka. Jika Anda merasa iritasi setelah menggunakan jeruk nipis, sebaiknya hentikan penggunaannya dan berkonsultasi dengan dokter.

Tutorial Menggunakan Jeruk Nipis Sebagai Skin Care

Berikut adalah beberapa cara menggunakan jeruk nipis sebagai skincare:

  1. Toner alami: Anda dapat membuat toner alami dengan mencampurkan satu sendok teh jeruk nipis dengan setengah cangkir air. Aduk hingga tercampur rata dan tuangkan ke dalam wadah yang steril. Gunakan toner ini dengan menggunakan kapas setelah membersihkan wajah dengan sabun muka.
  2. Masker wajah: Anda dapat membuat masker wajah dengan mencampurkan satu sendok makan jeruk nipis dengan satu sendok makan madu. Aplikasikan masker ini pada wajah yang telah dibersihkan dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.
  3. Scrub wajah: Anda dapat membuat scrub wajah dengan mencampurkan satu sendok teh jeruk nipis dengan satu sendok teh gula pasir. Aplikasikan scrub ini pada wajah yang telah dibersihkan dan pijat dengan lembut selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air bersih.
  4. Menghilangkan noda hitam: Anda dapat menghilangkan noda hitam dengan mencampurkan jeruk nipis dengan air dan menggunakannya sebagai toner alami setiap hari. Anda juga dapat mengoleskan jeruk nipis langsung pada noda hitam dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Untuk menggunakan jeruk nipis sebagai skincare, sebaiknya Anda mencampurnya dengan bahan lain seperti air atau madu agar tidak terlalu asam dan menyebabkan iritasi pada kulit. Selain itu, hindari penggunaan jeruk nipis pada kulit yang terbuka atau terluka. Jika Anda merasa iritasi setelah menggunakan jeruk nipis, sebaiknya hentikan penggunaannya dan berkonsultasi dengan dokter.

Masih banyak lagi khasiat jeruk nipis untuk kecantikan yang bisa didapatkan. Khasiat ini meliputi perawatan rambut, dan menghilangkan lemak di perut. Anda juga bisa menggunakan untuk bagian kulit lain yang bermasalah seperti lutut, kulit tangan yang kering dan lainya.

 

Kesimpulan
Tanggal
Judul
Khasiat Jeruk Nipis untuk Wajah
Rating
51star1star1star1star1star
Product Name
Khasiat Jeruk Nipis untuk Wajah
Price
USD 0
Product Availability
Available in Store Only

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button

Hy Guys

Tolong Matikan Adblock Ya. Situs ini biaya operasionalnya dari Iklan. Mohon di mengerti ^^