Klarifikasi Samsung Tentang Rumor Pembelian BlackBerry

  • Whatsapp

Klarifikasi Samsung Tentang Rumor Pembelian BlackBerry

 

Minggu lalu, rumor tentang Samsung yang membeli BlackBerry kini semakin beredar di beberapa media. Apakah benar rumor tersebut? Mari simak penjelasannya di bawah ini.

 

Di kabarkan bahwa pihak Samsung telah menyiapkan dana sebesar 7,5 miliar dollar AS atau kalau di rupiahkan sekitar Rp 94,3 triliun untuk mengakuisisi BlackBerry. Tetapi rumor yang beredar ini di bantah langsung oleh pihak BlackBerry. Pihak BlackBerry mengatakan bahwa rumor tersebut tidak benar. Pihak BlackBerry mengatakan bahwa kami tidak ada melakukan pembicaraan kepada pihak Samsung perihal tersebut.

 

Analisis teknologi dari Medici, Carl Sim mengatakan bahwa Samsung tertarik akan teknologi enkripsi keamanan dari BlackBerry yang merupakan fitur andalannya. Memang dari segi keamanan, BlackBerry sangatlah baik dalam mengenkripsi keamanannya. Jika fitur ini di sematkan pada smartphone Samsung maka akan semakin tinggi tingkat keamanan dari smartphone Samsung. Dengan semakin tingginya tingkat keamanan dari Samsung maka akan meningkatkan pula pangsa pasar mereka.

Baca Juga  Perkembangan Harga Bitcoin yang Terbaru

 

samsung blackberry

 

Dikutip juga dari The Wall Street Journal bahwa memang pada saat ini pihak Samsung dan juga pihak BlackBerry sedang melakukan pembicaraan, namun bukan perihal pengakusisian BlackBerry terhadap Samsung. Melainkan mereka membahas seputar kemungkinan memperluas kemitraan mereka. Rencana Samsung dan BlackBerry dalam memperluas kemitraan mereka ini sebelumnya juga sudah pernah di bicarakan pada bulan November 2014 yang lalu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.