Merk CCTV Terbaik untuk Rumah Kantor Gedung Bank 2019

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Merk CCTV Terbaik untuk Rumah Kantor Gedung Bank

CCTV besutan HikVision ini bukan sekadar kamera pengawas. HikVision mengklaim sebagai smart camera. Kecerdasannya terletak pada kemampuan kamera untuk tidak hanya meneruskan gambar, tapi menghasilkan data bermakna dari gambar yang direkam. Jadi, pengguna tak mesti memelototi monitor berjam-jam untuk mendapat data yang diinginkan. Semisal ketika kamera dipasang di jalan raya, maka kamera bisa mengawasi kepadatan lalu lintas, membaca plat mobil, hingga memberi peringatan ketika terjadi pelanggaran lalu lintas. Memasang kamera di pintu mall, bisa menggantikan tugas satpam yang biasa diberdayakan untuk menghitung lalu lintas pengunjung mall itu. Perhatikan saja tangan petugas yang dilengkapi dengan alat penghitung di tangan mereka. Sebenarnya, CCTV yang cerdas seperti ini memang bukan hal baru. Sebelumnya, 3VR penyedia layanan CCTV asal Amerika Serikat juga pernah menawarkan kamera pengawas serupa lewat PT Datascript, distributornya di Indonesia. Namun, Hendra Gunawan, Sales Director PT Prima Inovasi Teknologi mengklaim teknologi yang dibawa HikVision berbeda. PT Prima Inovasi Teknologi adalah distributor HikVision di Indonesia. Menurutnya, perbadaan perangkat ini dengan CCTV cerdas lain yang sudah ada di pasaran terletak pada kemampuan CCTV HikVision untuk melakukan analisa langsung didalam perangkat CCTV.

Baca Juga  Kamera Canon DSLR Harga 5 Juta Terbaik

Baca Juga : Harga Laptop 2 in 1 Murah Touchscreen Terbaik bisa Jadi Tablet

“Biasanya CCTV lain mengirimkan gambar untuk kemudian dianalisa di sistem di pusat data. Tapi CCTV kita melakukan analisa didalam perangkat, sehingga yang dikirim ke pusat data bukan streaming video tapi berupa data dan capture gambar. Sehingga lebih hemat bandwidth juga,” tuturnya. Selain itu, Michael Chen, Sales Manager HikVision menyebutkan bahwa ini merupakan evolusi berikutnya dari teknologi CCTV. Jika sebelumnya CCTV analog dan IP CCTV hanya mengirimkan streaming gambar. Kemampuan ini lantas dibantu dengan kecerdasan aplikasi untuk mengubah data video itu, menganalisanya menjadi data berarti di pusat data (smart IPC). Maka tahapan berikutnya ia sebut sebagai iSmart 2.0, dimana kamera itu sendirilah yang mengolah dan menganalisa video dan mengirimkannya ke pusat data. Inilah yang disebut Michael sebagai iSmart 2.0 yang dibawa HikVision. Dengan demikian, jika digunakan satuan, disebutkan Michael kamera ini tak perlu mesin dan software tambahan untuk mendukung kecerdasannya. Semisal digunakan untuk perumahan, kantor SOHO (small office, home office), atau toko ritel kecil. Namun jika digunakan dalam jumlah besar, semisal untuk mengawasi berbagai ruas jalan di kota, maka tetap dibutuhkan software manajemen tambahan di pusat data untuk mengelola semua informasi dalam jumlah besar itu.

Baca Juga  Powerbank Kapasitas 8000 mAh untuk Samsung Xiaomi iPhone

 

Michael juga menjelaskan bahwa solusi yang mereka tawarkan bukan saja bisa mengawasi kepadatan lalu lintas, tapi juga berbagai pelanggaran lain. Semisal mendeteksi mobil yang parkir ilegal, melanggar lampu lalu lintas, berjalan mundur di ruas jalan, melewati batas lampu di lampu merah, hingga mendeteksi kendaraan yang berbelok di jalur yang dilarang. Menurutnya, pemerintah salah satu kota Seoul, Korea Selatan juga sudah memanfaatkan solusi mereka untuk melakukan pengawasan di ruas-ruas jalan gedung hunian di kota itu, untuk mencegah tindak kejahatan di malam hari. Di Indonesia, HikVision sudah bekerjasama dengan Bank BII untuk mengawasi 300 cabang bank tersebut menggunakan HikVision iVMS software and storage device. Selain itu, Bank Mandiri juga mempercayakan 10.000 kamera pengawas milik vendor asal Tiongkok ini untuk pengawasan di ATM mereka di seluruh Indonesia. Di Jakarta, HikVision digunakan sebagai kamera pengawas di bus transjakarta untuk mengawasi perilaku pengemudi, penumpang, dan rekaman perjalanan bus. Sehingga bisa menyediakan bukti jika terjadi gangguan keamanan dan kecelakaan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.