Motherboard Gaming Terbaik, 7 Jutaan, MSI Z170A Gaming M9 ACK

 Komputer / Hardware, News



[Total: 0    Average: 0/5]

MSI Z170A Gaming M9 ACK duduk di posisi teratas lini motherboard seri Gaming besutan MSI yang disiapkan bagi pengguna kelas enthusiast. Meski demikian, saat menyimak jajaran fiur yang ditawarkan, motherboard ini lebih ditujukan bagi para gamer dibandingkan dengan overclocker. Z170A Gaming M9 ACK mengusung desain daya 11 fasa – memang tampak minim dibandingkan dengan motherboard lainnya, tapi yang terpenting adalah kualitas dan implementasi, bukan sekadar jumlah fasa daya. Seperti Gigabyte Z170X Gaming G1, motherboard MSI juga menyediakan fiting G1/4 yang tertanam pada heatsink VRM jika Anda ingin menggunakan solusi pendingin cair. Kami juga mengapresiasi ketersediaan backplate di sepanjang bagian belakang Z170A Gaming M9 ACK.
motherboard gaming terbaik 7 jutaan 2

Baca Juga  Apa itu OutlawCountry ?



Komponen backplate tersebut memberikan kekuatan kepada motherboard dan bahkan memiliki lampu LED di bawahnya sehingga berpendar merah saat terpasang pada casing. Fitur penting lainnya adalah DDR4 Boost yang ditandai dengan garis merah di sirkuit memori di atas papan PCB. Dengan mengisolasi sirkuit memori dari komponen lainnya pada motherboard, DDR4 Boost memastikan sinyal memori terbebas dari gangguan untuk meraih performa dan stabilitas sebaik mungkin. Z170A Gaming M9 ACK hanya menyediakan tiga slot PCIe 3.0 x16 yang menjadi satu-satunya motherboard dalam artikel ini yang tidak menyediakan empat slot. Perbedaannya tidak akan dirasakan oleh kebanyakan pengguna, tapi sebagai sebuah motherboard unggulan, seharusnya bisa menyediakan empat slot PCIe 3.0 x16.

Baca Juga  Inilah Laptop 14 inch Harga 2 Juta

motherboard gaming terbaik 7 jutaan 1

Meski demikian, MSI menggantinya dengan memperkuat slot pertama dan ketiga dengan pelindung metal sehingga bisa menampung kartu grafi bongsor dalam jangka waktu lama. Selain itu, solusi audio Xtreme Audio DAC telah diperbarui dengan komponen seperti Sabre HiFi ESS 9016KM DAC dan dukungan pemutaran audio beresolusi tinggi 384 kHz/32-bit berkat prosesor audio C-Media CM6632A HD. Teknologi Nahimic Audio Enhancer juga tersedia yang menawarkan peningkatan audio seperti virtual surround, penyelaras frekuensi dan suara, mengatur tingkat kejernihan suara untuk komunikasi dalam game yang lebih baik. Meski demikian, para overclocker akan lebih tertarik pada knob Game Boost yang memungkinkan aksi overclock CPU dengan cepat hanya dengan memutar knob. Overclock dilakukan dengan mengatur BCLK CPU sehingga Anda tidak bisa melakukannya secara langsung karena harus melalui proses reboot agar perubahan bisa terjadi. Fitur ini menyediakan cara yang nyaman dan cepat untuk meningkatkan performa CPU. Namun Anda mungkin tidak bisa mencapai kecepatan maksimum 5,0 GHz tanpa solusi pendingin cair.

Baca Juga  Inilah TV LED 32 inch Harga Murah Resolusi HD

 

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.