Smartwatch Outdoor Terbaik

 News, Review Games/Gadget/Hardware/Tips Trik


[Total: 0    Average: 0/5]

Smartwatch Outdoor Terbaik

Casio membuat gelombang baru di awal tahun ini pada ajang CES 2016, ketika mereka mengumumkan Smart Outdoor Watch, gabungan antara desain Casio G-Shock, fungsi outdoor Pro Trek dan Android Wear. WSD-F10 menjanjikan bahwa akan menjadi salah satu program keluar dari zona nyaman dengan mengenalkan smartwatch dan memulai sesuatu yang bersifat petualangan. Ya, jika Anda melihat WSD-F10 dari perspektif produk teknologi, ia hanya sebuah perangkat Android Wear baru. Kompatibel dengan semua aplikasi Android Wear di Play Store dan fitur standar aplikasi Google serta fungsi perintah suara OK Google. Mari kita simak keunggulan lainnya. Pertama-tama, WSD-F10 berukuran besar. ingat G-Shock seri Master of G dalam hal ukuran. Smartwatch ini tidak akan pas pada pergelangan tangan kecil. Namun, ia sangat ringan dengan hanya 93 gram. WSD-F10 juga mengusung desain sederhana, dengan casing lembut yang minim tonjolan seperti G-Shock.

smartwatch-outdoor-terbaik-1



Tetapi karena desainnya tersebut, mungkin Anda salah sangka berfikir bahwa smartwatch tersebut tidak setangguh G-Shock. Anda keliru. WSD-F10 miliki daya tahan air hingga 50 meter dan memenuhi standar militer MIL-STD- 810G demi performa lingkungan apapun. Di sebelah kanan casing, tiga tombol berfungsi sebagai jalan pintas untuk menjalankan tool khusus WSD-F10, sebuah launcher aplikasi dan tombol daya/home. Sebuah port pengisian magnet dan sensor berjejer di sebelah kiri dan di bagian bawah terdapat input mikropon.

Baca Juga  Harga Cooler untuk Laptop Gaming, CM Storm SF-15

smartwatch-outdoor-terbaik-2

Layar LCD dilengkapi dengan sistem sentuh, tetapi Casio dengan cerdas menerapkan layar berlapis dua dengan layar TFT berwarna serta LCD monokrom. Meski layarnya yang berukuran 1,32 inci 320 x 300 piksel bukan layar paling bagus yang pernah kami lihat dan memiliki atribut seperti Moto 360, hal ini sangat ampuh untuk menerapkan metode hemat daya baterai. ada beberapa opsi dengan bagaimana smartwatch tersebut berganti antara dua layar tersebut, yang dapat memberikan daya tahan baterai1,5 hingga 30 hari dalam satu kali isi ulang.

smartwatch-outdoor-terbaik-3

Dengan layar berwarna diatur menjadi Always on, kami harus mengisi ulang baterai setiap malam. Memadamkan opsi Always-on mengubah smartwatch menjadi mode monokrom ketika tidak digunakan dan baterai dapat bertahan hingga tiga hari. Ada pula mode Timepiece, yang mematikan fungsi Android Wear, menjadikan WSD-F10 berfungsi sebagai arloji standar monokrom. Untuk apa membeli smartwatch dan tidak menggunakan fitur pintarnya? Jika Anda melakukan perjalanan, setidaknya tidak perlu mengisi ulang hingga 30 hari. Sebagai teman kegiatan outdoor, WSD-F10 hadir dengan aneka sensor dan fitur untuk menjaki, bersepeda dan memancing. Smartwatch ini memiliki integrasi sensor kompas, barometer dan altimeter digital, tetapi sayangnya tidak ada sensor GPS, fitur tersebut dapat langsung diakses menggunakan tombol Tool khusus, tetapi untuk mengkustomasi opsi tersebut, Anda membutuhkan aplikasi Moment Setter+.

Baca Juga  Smartphone Selfie Desain Tipis dan Keren dari Sony

 

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk personalisasi notifikasi berdasarkan aktivitas, seperti pemberitahu terkanan air setiap jam atau pengingat ketika Anda mencapai poin menarik dalam perjalanan. Saat ini, Moment Setter hanya berlaksi sebagai pusat kontrol untuk WSD-F10. Kami senang melihat fungsi tambahan seperti catatan detil aktivitas dan analisa untuk memanfaatkan fakta bahwa ada komputer di pergelangan tangan. Selain itu, saat ini, hanya aplikasi versi Android yang dirilis. Meski smartwatch ini dapat dihubungkan dengan iPhone, fungsi Android Wear dan Casio akan terbatas. Satu fitur yang belum diketahui pada WSD-F10 adalah integrasi dengan kamera outdoor Casio EX-FR100.

 

Jika Anda ingat, EX-FR100 merupakan kamera modular dengan lensa dan kontroler yang dapat dilepas. WSD-F10 dapat terhubung dan mengontrol unit lensa EX-FR100. Smartwatch berlakon sebagai viewfinder dan shutter, dapat beralih ke foto dan perekaman video, ditambah beberapa pengaturan tambahan seperti interval, continuous dan mode timer. Meski tidak selengkap sepeti kontroler EX-FR100, ia berfungsi dengan sempurna dan memenuhi tujuan penggunaan EXFR100. WSD-F10 dijual dengan harga Rp 7.000.000, yang terasa masuk akal mengingat casio Pro Trek dan G-Shock flagship dengan Triple Sensor serupa dipatok dengan harga yang sama atau lebih.

Baca Juga  Bahaya Big Data, Akankah Menghasilkan Data Palsu Seperti Pilpres Sebelumnya ?

 

SPESIFIKASI
SISTEM OPRASI : Android Wear
LAYAR : TFT 1,32 inci &
LCD monokrom
KETAHANAN : Tahan air 50 meter
HARGA : Rp 7.000.000

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.