Inilah 10 Tips Memotret Model untuk Pemula

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Tips Memotret Model untuk Pemula

Menjadikan seseorang terlihat menakjubkan pada kamera bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, sehingga kami berkolaborasi dengan Adobe untuk menghadirkan tips bermanfaat dari fotografer Geoff Ang demi menghasilkan hasil lebih baik.  Harga iPhone Termurah 2018 Resmi iBox Distributor Indonesia

  • KETIKA MEMOTRET MODEL…

Gunakan cahaya selembut mungkin

Untuk mendapatkan hasil maksimal, mulai dengan memposisikan subyek di dekat jendela sehingga mendapatkan cahaya alami dan lembut. Jika Anda tirai putih di jendela, tutuplah tirai tersebut untuk menghasilkan efek softbox, atau carilah dinding putih yang memantulkan cahaya – yang juga akan menghasilkan cahaya lembut.

 

Memotret warna agak gelap atau bayangan

Menghindari cahaya terang terlalu dekat memungkinkan hasil terlihatlebih berdimensi dan berlekuk. Memotret di bawah cahaya terang sering menghasilkan subyek terlihat datar dan membonsankan, jadi hindarilah melakukannya HP Asus untuk Selfie Terbaik dengan Baterai Awet Tahan Lama

Sinar di mata

Orang biasanya tertarik dengan hal yang berkilauan, dengan pantulan cahaya di mata memungkinkan orang yang melihat foto akan terpesona pada hasil dan juga memberikan tampilan subyek lebih segar.

Baca Juga  HP Android Samsung Kemahalan ga?

 

Gunakan apertur besar

Gunakan lensa 85 mm hingga 200 mm dan potret dengan apertur terbesar pada lensa yang digunakan. Ini akan memungkinkan Anda menghasilkan tampilan lebih dekat ke subyek dan menjadikannya lebih menarik – contoh, pundak pada model dalam gambar ini.

Letakkan sesuatu di antara model

Usahakan tempatkan elemen di antara Anda dan model. Cara tersebut menciptakan kedalaman dan sentuhan alami pada foto, menjadikannya lebih menarik.

  • HAL YANG PERLU DIINGAT SEBELUM, SAAT DAN SETELAH MEMOTRET

Sebelum memotret

Sediakan lingkungan yang nyaman Memiliki setting yang kondusif dan nyaman selalu menjadi hal baik. Mungkin model Anda tidak selalu yang profesional, jadi menyiapkan lingkungan yang tepat akan membantu mereka. Musik adalah cara yang sangat tepat untuk meningkatkan suasana hati. Siapkan playlist yang mencerminkan suasana hati terbaik pada hasil foto yang ingin diciptakan. Temperatur studio atau lokasi juga menjadi aspek yang sangat penting untuk mempengaruhi seseorang dengan mudah, karena temperatur tubuh sangat bergantung pada suasana hati model dan kemampuan untuk bersantai. Dengan demikian, Anda akan memiliki kesempatan mendapatkan foto terbaik dengan mudah. Sebelum memotret, selalu duduk di mana model akan duduk untuk mengetahui pengalamanya saat pemotretan. Apakah AC bertiup ke arah wajah model? Apakah cahaya terlalu panas di tempat ia berdiri? Apakah ada sesuatu di dekat kamera yang akan menjadikan model kurang fokus? Rasakan apa yang mereka rasakan dan model Anda akan merasa nyaman

Baca Juga  Proyektor Home Theater Murah Full HD untuk Karaoke

 

Saat pemotretan

Buatlah komunikasi yang baik dari awal Komunikasi yang jelas antara Anda dan model itu penting. Pastikan model tersebut dalam mendengar dan mengerti Anda dengan jelas, karena model yang kebingungan seringkali akan bergaya kurang tepat, sehingga berujung dengan foto yang aneh. Arahkan model dalam arahan mereka, bukan Anda. Contoh, mengarahkan model melihat ke arah kanan harus ke kanan si model bukan kanan dari arah Anda. Selalu proyeksikan suara Anda. Ingat bahwa Anda di belakang kamera dan mungkin suara Anda tertutup, jadi alangkah baiknya untuk menjaga dari obyek lain dan arahkan model dengan suara yang jelas. Selalu informasikan model apa yang sedang Anda lakukan. Jika Anda sedang mengatur fokus, beri tahulah si model; jangan sampai ia menebak-nebak apakah Anda akan memotret atau tidak.

Baca Juga  Ini Daftar Smartphone Sony yang Mendapatkan Update Android 6.0 Marsmallow

 

Setelah memotret

Memroses hasil foto Ketika mengedit foto di Adobe Photoshop CC, saya selalu memulai dengan warna untuk mendapatkan suasana hati, dan untuk menetapkan warna yang tepat untuk gambar. Biasanya saya menggunakan tool Curves, dan corak serta saturasi. Saya juga mengerjakannya dengan selalu menjadikan gambar utama sebagai lapisan latar. Sayangnya, tidak ada cara mudah untuk mengubah warna kulit. Jadi lakukan zoom dengan benarbenar dekat, kerjakan dengan teliti dan zoom in untuk memeriksa campuran. Saya suka menggunakan healing brush dengan ukuran yang sama seperti bagian yang ingin diubah, kemudian menggunakan stamp tool dengan opacity 10% untuk menghaluskan bagian pinggir. Intinya adalah selalu berusaha untuk sempurna tetapi setelahnya menghadirkan kembali tekstur kulit untuk memberikan tampilan lebih alami, dan berakhir dengan lapisan grain keseluruhan demi menghasilkan lapisan seperti di flm. Saya menggunakan pengaturan layar ganda dengan tool di sisi kanan layar dan gambar ada di sisi sebelah kiri. Saya juga mengerjakannya di tablet Wacom besar demi hasil lebih presisi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.