VGA Khusus Gaming Berat Bagus Murah Terbaik

  • Whatsapp

VGA Khusus Gaming Berat Bagus Murah Terbaik

 

Read More

GIGABYTE GTX 980 XTREME GAMING

 

Seperti lini kartu grafis Xtreme Gaming besutan Gigabyte yang pernah mampir ke lab uji HWM Indonesia, GTX 980 Ti Xtreme Gaming menawarkan kecepatan overclock pabrikan yang tinggi dan penampilan menarik dengan permainan cahaya. Performa overclocking pabrikan tinggi lini Xtreme Gaming dicapai Gigabyte berkat teknologi GPU Gauntlet Sorting.

vga gaming extreme

Teknologi itu menyortir chip GPU guna mendapatkan chip dengan efisiensi daya dan kemampuan overclocking tinggi. Durabilitas juga menjadi perhatian serius Gigabyte dengan memberikan lapisan anti kelembaban dan debu pada papan PCB. Stabilitas overclocking GTX 980 Ti Xtreme Gaming didukung oleh desain daya 12+2 fasa serta komponen choke dan kapasitor yang lebih dingin dan berdurabilitas tinggi. Stabilitas overclock disokong pula oleh sistem pendingin tiga kipas mumpuni yakni WindForce 3X. Ketiga kipas pendingin memiliki tonjolan pada bilahnya yang diklaim mampu meningkatkan aliran udara. Ketiga kipas beroperasi secara independen dan berhenti berputar saat temperatur GPU di bawah batas yang ditentukan lalu disusul dengan berpendarnya LED “Silent” di bagian atas jubah pendingin metal. Lima heatpipe tembaga 12 mm menyebarkan panas ke sirip heatsink yang dibantu oleh dua heatpipe 8 mm guna melepaskan panas dari komponen penting. Pengujian temperatur mencatatkan 72 derajat Celcius sebagai sebagai angka tertinggi dengan kipas yang beroperasi dengan hening.

Baca Juga  Daftar Harga Smartphone dan Tablet Samsung Terbaru

 

Tersedia lampu LED yang mengelilingi rongga ketiga kipas pada jubah pendingin. Menggunakan aplikasi Gigabyte OC Guru II, Anda bisa melakukan kustomisasi hingga 16,8 juta warna. Struktur GTX 970 Xtreme Gaming diperkuat dengan kelengkapan backplate di bagian belakang. GTX 970 Xtreme Gaming menyediakan dua konektor PCIe 8-pin untuk memasok daya. Untuk konektor video, tersedia masing-masing satu port Duallink DVI-I dan HDMI serta tiga port DiaplayPort. GTX 980 Ti Xtreme Gaming membuktikan kemampuannya dibesut dengan kecepatan overclock tinggi. Tanpa menaikkan voltase, kami berhasil membesut base clock hingga 1301 MHzatau naik 85 MHz dari versi default1216 MHz. Jika dibandingkan dengan base clock versi rujukan, peningkatannya mencapai 301 MHz. Untuk memori, kami berhasil membesutnya hingga 2436 MHz (efektif 9744 MHz) dari kecepatan clock memori bawaan 1801 (efektif 7204 MHz). Upaya overcocking tersebut meningkatkan skor sekitar 9% di uji sintetis 3DMark13 Fire Strike. GTX 980 Ti Xtreme Gaming mempertegas performa dan kualitas tinggi lini Xtreme Gaming tawaran Gigabyte. Meski telah hadir dengan kecepatan overclock dari pabrik, GTX 980 Ti Xtreme Gaming masih bisa dipacu lebih kencang sehingga ideal bagi Anda yang berkocek tebal dan menginginkan performa terbaik.

Baca Juga  Smartphone Kitkat dengan Spesifikasi Terbaik

 

  • ASUS ROG STRIX GEFORCE GTX 1060 OC

Desain ASUS ROG Strix GeForce GTX 1060 OC mirip seperti kartu grafis ASUS ROG Strix berbasis Pascal lainnya. Artinya, jubah pendingin berwarna hitam yang bisa terlihat membosankan. Sekilas memang membosankan tapi begitu kartu grafis ditancapkan pada slot PCIe x16, lampu LED pada jubah pendingin dan sisinya menyala. Pencahayaan tersebut merupakan bagian dari fitur ASUS Aura RGB dan bisa dikustomisasi menggunakan software Aura.

Kartu grafis ASUS hadir dengan overclock pabrikan tertinggi di antara peserta multitest lainnya dengan base clock 1645 MHz dan boost clock 1873 MHz di mode OC. Untuk menangani kecepatan tinggi, ASUS melengkapinya dengan solusi pendingin DirectCU III dengan kipas triple wing-blade. Kami menyeting putaran kipas secara maksimum untuk menguak tingkat kebesingannya. Meskipun cukup kencang, tapi suaranya tidak mengganggu seperti kipas kartu grafis Gigabyte pada kecepatan putar maksimum. Total terdapat lima heatpipe yang menjulur dari baseplate GPU ke sirip heatsink aluminium. Dengan demikian, kartu grafis ini memiliki kemampuan pendinginan pasif memadai sebelum beralih ke pendinginan aktif sehingga tempo kipas tidak berputar bisa lebih lama. ASUS juga membekalinya dengan desain daya 6+1 fasa atau ditingkatkan dari sistem pasokan daya 3+1 fasa sebelumnya pada kartu grafis Founders Edition. Fitur menonjol lainnya adalah teknologi ASUS FanConnect yang tersedia melalui dua header kipas 4-pin di bagian belakang kartu grafis. ASUS menjadi satu-satunya merek yang menawarkan fitur ini dan memungkinkan Anda menghubungkan dua kipas casing ke GPU sehingga putaran kipas ditentukan oleh temperatur GPU bukan CPU. Sebuah gagasan yang menarik dan masuk akal karena GPU biasanya menjadi sumber panas terbesar di dalam casing.

Baca Juga  Daftar Harga Smartphone Xiaomi 2016

 

Spesifikasi
TRANSISTOR : 4,4 miliar
CORE CLOCK : 1645 MHz (mode OC)
MEMORI : GDDR5 6 GB
MEMORI CLOCK : 8208 (mode OC)
Kelebihan : Performa kuat dan pendingin bagus.
Kekurangan : Tergolong mahal untuk target pasarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.