Aplikasi Android Terbaik Mencatat Diary Agenda Harian Keuangan

 News, Review Games/Gadget/Hardware/Tips Trik



[Total: 0    Average: 0/5]

Aplikasi Android Terbaik Mencatat Diary Agenda Harian Keuangan

 

5 Aplikasi Android Terbaik untuk Mencatat

 

Perangkat mobile telah menyatu dalam kehidupan kita, karena merekalah yang pertama kali kita ambil saat meninggalkan rumah. Itu sebabnya mereka menjadi alat terbaik untuk mencatat, karena mereka selalu ada. Berikut beberapa pilihan aplikasi pembuat catatan terbaik untuk perangkat Android.

 

  • Evernote

Evernote memungkinkan Anda membuat catatan dan mengorganisirnya dalam sebuah folder (disebut Notebook). Bahkan Anda bisa melampirkan fie gambar, audio, video dan aneka format fie lain pada catatan Anda. Evernote tersedia untuk banyak platform, termasuk web browser, yang artinya Anda bisa mengambil atau membuka catatan itu menggunakan perangkat apapun dengan mudah.

 

5 aplikasi android terbaik untuk mencatat



 

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan tiga aplikasi lain (Skitch, Evernote Hello dan Evernote Food) dari Evernote Corporation. Memungkinkan kontrol yang lebih baik atas catatan yang dibuat. Skitch, misalnya, bisa digunakan untuk mencatat dengan tulisan tangan, atau Evernote Food untuk mencatat resep, dan semua itu akan aman tersimpan di server evernote. Versi gratisnya sudah cukup berguna bagi kebanyakan pengguna sementara yang berbayar, ‘Premium’, menawarkan kapasitas penyimpanan lebih besar, penggunaan offlne, pencarian lampiran, kolaborasi dan masih banyak lagi.

Baca Juga  Aplikasi CCTV Terbaik untuk Android dan IOS

 

5 aplikasi android terbaik untuk mencatat 2

 

 

  • ColorNote

Seperti namanya, ColorNote memungkinkan Anda menandai semuanya dengan warna. Ini adalah aplikasi sangat yang mudah digunakan untuk membuat catatan digital. Aplikasi ini dilengkapi dengan widget yang dapat ditempatkan pada homescreen perangkat Anda (mirip sticky note) agar Anda dapat mengakses catatan lebih cepat. Bila Anda memiliki catatan pada aplikasi ini, mereka akan langsung membuat backup pada server ColorNote.

 

5 aplikasi android terbaik untuk mencatat 3

Aplikasi ini juga memiliki fitur pengingat yang dapat Anda konfiurasi. Meski lebih mudah digunakan daripada Evernote, Anda yang berpengalaman mungkin akan meninggalkannya karena ColorNote tidak memungkinkan Anda menyusun catatan dengan folder (hanya warna). Selain itu ColorNote hanya mendukung teks dan checklist; Anda tidak dapat melampirkan gambar, video atau klip audio pada catatan Anda.

5 aplikasi android terbaik untuk mencatat 4

 

 

  • Catch Notes

Jika mencari sebuah aplikasi berpenampilan menarik, mungkin Catch satu-satunya yang Anda mau. Aplikasi ini paling menarik dan fungsinya mirip dengan Evernote. Memungkinkan Anda untuk melampirkan foto, mengatur pengingat, merekam suara dan membuat checklist (meski Evernote lebih elegan) serta menyimpannya di cloud. Catch juga memungkinkan Anda menata catatannya dengan memasukkan ke “spaces” (serupa dengan folder) atau juga menggunakan kode warna. Sayangnya, Catch versi gratis hanya mengizinkan penggunanya menyimpan catatan maksimal lima spaces dan hanya 70 MB fie catatan perbulan. Untuk mendapatkan lebih, Anda harus mengajak teman Anda untuk mendaftar atau membayar biaya berlangganan akun versi Pro (50 spaces, 1 GB/bulan) atau versi Premier (200 spaces, 5 GB/bulan).

Baca Juga  Spesifikasi Harga Fitur Mi Band 2 3 Gelang Pintar Kesehatan

5 aplikasi android terbaik untuk mencatat 5

 

 

  • Springpad

Springpad bekerja seperti aplikasi pencatat yang lengkap (mirip Evernote), serta juga mempunyai fungsi ‘Read later’ di dalamnya (seperti pada Pocket atau Instapaper). Mempunyai fungsi pencatat standar yang bagus dengan kemampuan mengkreasi aneka tipe catatan yang dinamai Springs. Ada beragam tipe Springs seperti audio note, checklist, peta lokasi, link, makanan dan lainnya. Sebuah fiur baru yang menarik adalah Springpad dengan fungsi pemberitahuan yang akan mengingatkan Anda ketika ada komponen pada Wishlist yang mengalami penurunan harga. Semua yang dibuat dengan Springs dapat ditata dengan notebook. Fitur Springpad yang paling keren adalah kemampuannya membedakan notebook ini milik pribadi atau umum. Springpad juga memiliki jejaring sosial yang memungkinkan ‘follow’ dan ‘followed’ oleh pengguna lain, serupa dengan cara Pinterest beroperasi.

Baca Juga  Spesifikasi dan Harga Terbaru Himax H Two

5 aplikasi android terbaik untuk mencatat 6

 

 

  • Google Keep

Aplikasi pencatat Google Keep milik Google, sejauh ini bekerja layaknya ColorNote. Kemiripannya tidak hanya pada skema kode warna tapi juga pada fiur lain seperti pengingat, tampilan grid, checklist, dan widget “sticky note”. Konsep dasarnya memang sama, mudah digunakan dan tidak membingungkan dengan fungsi yang terlalu banyak (seperti Evernote). Namun kami merasa Google memiliki kelebihan dari sisi tampilan dan integrasi. Aplikasi ini tidak hanya terlihat lebih bagus (setidaknya pada perangkat Android) dan memungkinkan Anda menambahkan gambar pada catatan Anda, tapi juga terintergrasi dengan Google Drive. Seperti kebanyakan produk Google, Keep dapat digunakan dengan gratis. Perlu diingat juga bahwa sejak terintegrasi dengan Google Drive, batas penyimpanan Google Keep juga sama dengan Google Drive yaitu 5 GB, kecuali Anda berlangganan

 

5 aplikasi android terbaik untuk mencatat 7

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo gan, selamat datang di teknorus.com. Teknorus merupakan salah satu website yg menyediakan informasi terbaru seputar perkembangan gadget terbaru. Meski kami bukan situs terbaik yg ada di jagat internet ini. Namun kami berusaha memberikan informasi yang terbaik. Kalau ada pertanyaan, konsultasi, bisa tinggalkan komentar di halaman tanya jawab dan request

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.