5 Kamera Prosumer Terbaik Yang Baru Rilis Tahun ini

  • Whatsapp

5 Kamera Prosumer Terbaik Yang Baru Rilis

Hobi traveling yang tengah populer membuat kegemaran manusia untuk mendokumentasikan segala momen juga meningkat. Kini bukan sekedar acara-acara formal saja yang ingin diabadikan, namun tempat-tempat unik dan menarik yang tidak sengaja ataupun sengaja dikunjungi juga tak sepi dari budaya jepret-jepret. Untuk itu, diperlukan kamera dengan resolusi mumpuni yang mudah dibawa.

 

5 Kamera Prosumer yang baru Rilis 2016_16

 

Kamera pocket mungkin cukup bagi sebagian orang, namun kekurangan fitur dan fokus yang dimilikinya membuat kamera pocket lemah digunakan di tempat-tempat tertentu, terutama tempat berkabut dan gelap. Sementara itu, seorang fotografer profesional biasanya lebih memilih untuk mempunyai set kamera DSLR yang bisa menangkap fokus tajam dan juga mampu menangkap gambar dengan resolusi tinggi, di tempat gelap sekalipun. Akan tetapi, perlengkapan perang kamera DSLR memang lumayan berat, jadi tidak mudah dibawa-bawa. Memperhatikan kebutuhan ini, maka muncullah seri kamera yang berada di tengah-tengah, lebih tajam dari kamera pocket, namun lebih rendah dan mudah lebih mudah dibawa dibandingkan kamera DSLR.

Baca Juga  Aplikasi Android untuk Mengatasi Stagefright

 

Kelas kamera spesifikasi menengah inilah yang kemudian dijuluki kamera prosumer. Untuk penggemar traveling dan jepret-jepret kamera prosumer memang paling ideal jadi pilihan. Apalagi meskipun bodynya lebih ringan dari DSLR, namun tampilannya cenderung lebih cantik. Anda bisa mengalungkan kamera prosumer di leher dan tetap tampak stylish. Tertarik untuk memiliki sebuah kamera presume yang akan menemani petualangan Anda? Inilah dia daftar terbaru kamera prosumer paling laris tahun 206 di kelasnya.

Daftar Harga Terbaru 5 Kamera Prosumer Menarik

 

Perbedaan mendasar antara kamera pocket, prosumer, dengan DSLR adalah kemampuan fokusnya. Kamera pocket memiliki fokus terendah, sementara prosumer berada di tengah-tengah. Meskipun begitu, kini sudah muncul pula seri kamera prosumer dengan kemampuan lensa yang setara dengan kamera DSLR. Dulu juga banyak orang yang ragu untuk membeli prosumer karena lensanya tidak bisa diganti-ganti, berbeda dengan DSLR, namun untuk Anda yang memiliki budget khusus, perkembangan dunia fotografi 2016 juga sudah meluncurkan adanya kamera prosumer dengan lensa yang bisa diganti-ganti.

Baca Juga  Urutan Hp/smartphone Cpu tercepat Processor GPU Terbaik

 

Penasaran? Ini daftar 5 seri kamera prosumer berbagai merk recommended khusus untuk Anda:

 

Panasonic Lumix DMC-FZ1000

Di peringkat pertama ada seri kamera prosumer Panasonic Lumix DMC-FZ1000. Kamera prosumer tersebut diluncurkan pertama kali pada tahun 2014, dengan kisaran harga 10 sampai dengan 11 juta rupiah per unit. Tentu saja yang membuat prosumer Panasonic Lumix seri ini cukup mahal bukan sekedar tampilan body yang hitam menawan, namun disebabkan pula oleh mesin pacu yang cukup gahar.

kamera prosumer terbaru 1

 

Panasonic Lumix DMC-FZ1000 mampu menangkap gambar dengan kualitas 20.1 megapixel.  Selain itu, juga dilengkapi dengan kemampuan merekam video dengan hybrid sampai 8MP. Selain jeprat-jepret Anda juga bisa memanfaatkan kamera DMC-FZ1000 untuk merekam momen-momen tertentu dengan kualitas gambar cukup mumpuni. Panjang focal lensa yang dia bawa adalah f = 9.12 – 146mm dengan kemampuan 16x optical zoom. Keren, kan?

Baca Juga  Situs Blogging Gratis yang Bisa Menghasilkan Uang

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.