Komputer / HardwareNews

5 Kamera Prosumer Terbaik Yang Baru Rilis Tahun ini

5 Kamera Prosumer Terbaik Yang Baru Rilis

Hobi traveling yang tengah populer membuat kegemaran manusia untuk mendokumentasikan segala momen juga meningkat. Kini bukan sekedar acara-acara formal saja yang ingin diabadikan, namun tempat-tempat unik dan menarik yang tidak sengaja ataupun sengaja dikunjungi juga tak sepi dari budaya jepret-jepret. Untuk itu, diperlukan kamera dengan resolusi mumpuni yang mudah dibawa.

 

5 Kamera Prosumer yang baru Rilis 2016_16

 

Kamera pocket mungkin cukup bagi sebagian orang, namun kekurangan fitur dan fokus yang dimilikinya membuat kamera pocket lemah digunakan di tempat-tempat tertentu, terutama tempat berkabut dan gelap. Sementara itu, seorang fotografer profesional biasanya lebih memilih untuk mempunyai set kamera DSLR yang bisa menangkap fokus tajam dan juga mampu menangkap gambar dengan resolusi tinggi, di tempat gelap sekalipun. Akan tetapi, perlengkapan perang kamera DSLR memang lumayan berat, jadi tidak mudah dibawa-bawa. Memperhatikan kebutuhan ini, maka muncullah seri kamera yang berada di tengah-tengah, lebih tajam dari kamera pocket, namun lebih rendah dan mudah lebih mudah dibawa dibandingkan kamera DSLR.

 

Kelas kamera spesifikasi menengah inilah yang kemudian dijuluki kamera prosumer. Untuk penggemar traveling dan jepret-jepret kamera prosumer memang paling ideal jadi pilihan. Apalagi meskipun bodynya lebih ringan dari DSLR, namun tampilannya cenderung lebih cantik. Anda bisa mengalungkan kamera prosumer di leher dan tetap tampak stylish. Tertarik untuk memiliki sebuah kamera presume yang akan menemani petualangan Anda? Inilah dia daftar terbaru kamera prosumer paling laris tahun 206 di kelasnya.

Daftar Harga Terbaru 5 Kamera Prosumer Menarik

 

Perbedaan mendasar antara kamera pocket, prosumer, dengan DSLR adalah kemampuan fokusnya. Kamera pocket memiliki fokus terendah, sementara prosumer berada di tengah-tengah. Meskipun begitu, kini sudah muncul pula seri kamera prosumer dengan kemampuan lensa yang setara dengan kamera DSLR. Dulu juga banyak orang yang ragu untuk membeli prosumer karena lensanya tidak bisa diganti-ganti, berbeda dengan DSLR, namun untuk Anda yang memiliki budget khusus, perkembangan dunia fotografi 2016 juga sudah meluncurkan adanya kamera prosumer dengan lensa yang bisa diganti-ganti.

 

Penasaran? Ini daftar 5 seri kamera prosumer berbagai merk recommended khusus untuk Anda:

 

Panasonic Lumix DMC-FZ1000

Di peringkat pertama ada seri kamera prosumer Panasonic Lumix DMC-FZ1000. Kamera prosumer tersebut diluncurkan pertama kali pada tahun 2014, dengan kisaran harga 10 sampai dengan 11 juta rupiah per unit. Tentu saja yang membuat prosumer Panasonic Lumix seri ini cukup mahal bukan sekedar tampilan body yang hitam menawan, namun disebabkan pula oleh mesin pacu yang cukup gahar.

kamera prosumer terbaru 1

 

Panasonic Lumix DMC-FZ1000 mampu menangkap gambar dengan kualitas 20.1 megapixel.  Selain itu, juga dilengkapi dengan kemampuan merekam video dengan hybrid sampai 8MP. Selain jeprat-jepret Anda juga bisa memanfaatkan kamera DMC-FZ1000 untuk merekam momen-momen tertentu dengan kualitas gambar cukup mumpuni. Panjang focal lensa yang dia bawa adalah f = 9.12 – 146mm dengan kemampuan 16x optical zoom. Keren, kan?

 

[nextpage title=”kamera prosumer terbaru”]

 

NIKON COOLPIX P520

Di dunia fotografi, produk-produk dari Nikon memiliki reputasi dalam menangkap gambar secara lebih tajam. Seperti kamera NIKON COOLPIX P520 satu ini, meskipun ‘hanya’ dibekali amunisi 18.1 megapixel, namun Anda bisa memotret objek dengan zoom sampai 42 kali. Apalagi ditambah dengan kemampuannya mereduksi vibrasi, yang membuat gambar tidak mudah blur. Penasaran dengan harga kamera yang diliris pertama kali di tahun 2013 ini?

 

kamera prosumer terbaru 2

 

NIKON COOLPIX P520 cocok untuk Anda yang menyukai kamera prosumer gahar dengan body tangguh dan mantab beratnya. Kamera berbobot 5 kilogram ini dilansir sebagai kamera prosumer dengan kemampuan lensa terpanjang diseluruh dunia. Dengan harga berkisar 3.9 juta rupiah per unit, Anda bisa membawa pulang kamera keren yang bahkan dibekali dengan ISO mencapai 12800 tersebut. Anda tak perlu ragu untuk memotret objek di tempat gelap dan bergerak dengan menggunakan NIKON COLLPIX P520.

 

 

Canon PowerShot G1X

Berada di kelas prosumer menengah, ada kamera prosumer Canon PowerShot G1X sebagai rekomendasi. Kamera yang dirilis pada tahun 2012 lalu tersebut memiliki kelebihan pada tingkat ultra ISO yang mencapai 12800. Resolusi yang dibawanya lumayan mumpuni, 14 megapixel. Sayangnya kamera Canon PowerShot G1X ini hanya dilengkapi dengan kemampuan 4 kali optical zoom. Jadi Anda tidak bisa menangkap obyek yang terletak jauh dari posisi Anda.

 

kamera prosumer terbaru 3

 

Meski begitu kemampuan menangkap gambar yang dimiliki lumayan baik, karena dia dibekali dengan focal length maksimal sampai 112 mm dengan focal ratio f/ 2.8 – 5.8. Jika Anda suka bertualang di tempat dengan pencahayaan rendah, seperti hutan dan puncak, atau wisata alam, kamera seri ini tetap bisa Anda pilih sebagai teman seperjalanan yang baik.

 

[nextpage title=”Kamera prosumer terbaru lainnya”]

Benq GH700

BenQ seri GH700 bisa disebut sebagai recommended prosumer camera paling murah saat ini. Jika budget yang Anda persiapkan berkisar 2 jutaan saja, cukuplah dengan memilih BenQ GH700. Meski begitu, dia sudah dilengkapi dengan kemampuan menangkap gambar resolusi 16.1 megapixel. Dilengkapi pula dengan kemampuan 21 kali optical zoom, memang membuat BenQ GH700 pantas disebut sebagai seri yang menggoda. Harganya begitu ekonomis, namun spesifikasi yang tersimpan dalam dapur kerjanya setara dengan prosumer sekelas 4 jutaan.

 

Benq GH700

Masih kurang menggoda juga? Bagaimana dengan fasilitas rekam video 1080p/60fps Full HD hingga 1 cm super macro? Anda bahkan bisa menangkap object di tempat gelap dengan amunisi ISO mencapai angka 6400 yang dimilikinya. Meski diluncurkan sejak 2012, namun seri Benq GH700 tetap menjadi kamera yang populer diburu sampai tahun ini.

Fujifilm X-S1

 

Menyusul di urutan selanjutnya ada kamera prosumer dari Fujifilm dengan nomor seri X-S1. Kamera yang rilis pada akhir tahun 2011 silam tersebut saat ini dibandrol pada harga 4.9 juta rupiah saja. Satu hal yang paling menarik dari kamera tersebut tak lain adalah tampilan bodynya yang sangat menyerupai DSLR. Jika tidak diamati benar-benar mata awam tidak akan menyangka jika X-S1 adalah kamera prosumer. Karena warna bodynya hitam anggun, yang dilengkapi dengan lensa panjang berpelindung, kamera beresolusi 12 MP ini tampak begitu istimewa.

Kemampuan ISO yang dimilikinya untuk menangkap objek dalam gelap cukup lumayan, 3200. Akan tetapi kelebihannya ada pada kemampuan zoom optical yang mencapai 28 kali. Kemampuan ini cukup menakjubkan dan hanya bisa disaingi oleh NIKON COOLPIX P520 di kelasnya. Tipe sensor CMOS dengan ukuran sensor 8.8 x 6.6 mm juga membuatnya semakin layak untuk dipertimbangkan.

Fujifilm X-S1

5 seri kamera prosumer yang terpilih tadi memang hanya sebagian kecil dari sekian banyak seri prosumer yang beredar di pasaran. Tentu saja, rekomendasi tetaplah sebatas rekomendasi, dan kebebasan untuk memilih tetap menjadi hak mutlak di tangan Anda. Pastinya, sesuaikan kamera incaran Anda dengan budget yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Sebagai pemula yang ingin menangkap gambar dengan kualitas keren, kamera prosumer memang pilihan tepat. Namun, jika yang Anda inginkan adalah menjadi seorang fotografer profesional, sebaiknya siapkan budget lebih banyak untuk membeli kamera DSLR saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button

Hy Guys

Tolong Matikan Adblock Ya. Situs ini biaya operasionalnya dari Iklan. Mohon di mengerti ^^