Daftar Antivirus Malware Terbaik untuk Android dan PC

  • Whatsapp

Daftar Antivirus Malware Terbaik untuk Android dan PC

 

Symantec

Setiap tahun, bisa dibilang keamana siber menjadi persoalan yang menarik. Ancaman di sektor perbankan, aktivitas Internet, akses smartphone untuk keperluan online, hingga penyusupan di perangkat Internet of Things mengharuskan aneka teknologi keamanan diterapkan di berbagai sektor tersebut. Symantec selaku pemain di industri keamanan siber selalu memantau perkembangan keamanan siber kapan pun. Bahkan, untuk masalah ini, lebih dari 3500 insinyur mereka dikerahkan untuk memberikan kemanan ke banyak pihak. Saat ini, Symantec yang sudah memiliki sekitar 15 juta end point di seluruh dunia bisa mendapatkan banyak informasi mengenai beragam gangguan terbaru. Inilah Kelebihan dari Samsung Galaxy S6 dan Harga Bekasnya

Namun, tidak hanya untuk perusahaan keamanan siber, teknologi pun juga digunakan para penjahat siber untuk mengambangkan metode kejahatannya. Andris Masengi, Country Manager Symantec Indonesia, menginformasikan bahwa pada masa mendatang para pengganggu seperti virus atau malware tidak tampil dalam bentuk fle, tetapi dalam bentuk script yang bahkan mampu bersembunyi di dalam memori. Cara tersebut lebih berbahaya karena akan sulit mencari sumber pengganggu. Berbeda jika dalam bentuk fle yang mudah terdeteksi. Dengan demikian, Symantec menyarankan untuk menggunakan alat yang lebih terpercaya untuk menangani malware. Selain itu, lakukan juga penggunaan AI (Artifcial Intelligent) dan Machine Learning sebagai pengawas dan pengontrol keamanan siber

Baca Juga  Cara Menjalankan Software Windows di MAC

 

NOD32

  • Bahaya apa yang Anda lihat di Internet saat ini?

Ancaman terbesar masih malware, yang menyerang dalam beberapa cara. Dan tentu saja, kejahatan dunia maya seperti pencurian identitas, sayangnya menjadi sesuatu yang tidak dapat dikontrol konsumen. Contoh, informasi yang Anda berikan ketika mendaftar di website; Anda tidak memiliki kontrol bagaimana perusahaan menjaganya. Meski untuk negara yang memiliki hukum Internet, ada kesulitan untuk melaksanakannya di luar batas mereka.

  • Kejahatan dunia maya semakin pintar. Adakah sesuatu yang menarik perhatian Anda saat ini?

Ransomware semakin populer. Sesuatu yang kami pikir akan menarik adalah ransomware Jigsaw di Windows. Seperti ransomware lain yang mengunci atau mengenkripsi file Anda hinga Anda membayar, tetapi perbedaannya adalah pelaku Jigsaw jauh lebih agresif. Contoh, Jigsaw secara acak akan menghapus file jika Anda tidak membayar pada satu jam pertama, dan kejadian tersebut berulang setiap jam. Dan jika Jigsaw mendeteksi Anda telah melakukan restart PC untuk menghentikan ransomware tersebut, ia akan menghapus 1.000 file. Kami berasumsi para pencipta Jigsaw melakukan ini karena mereka pikir si korban akan membayar ketika sudah mulai tertekan. Inilah Proyektor Portable yang bisa digunakan Android dan IOS

Baca Juga  Tablet 500an Ribu Terbaik yang Banyak di Cari

 

  • Dengan begitu banyak malware yang diciptakan setiap harinya, bisakah perusahaan keamanan mengikutinya?

Saya tidak dapat berbicara perusahaan lain, tetapi saya yakin ESET dapat melakukannya. Ransomware sebagai contoh, saya percaya produk kami mampu mendeteksi jenis baru dan memblokirnya sebelum merusak sistem PC. Salah satu masalah yang kami lihat di beberapa pengguna mematikan fitur keamanan Internet. Jadi sistem yang terkonfigurasi dengan benar juga penting.

 

  • Apakah Anda mengira hal itu terjadi karena banyak orang masih percaya bahwa software antivirus akan membuat PC mereka lebih lambat?

Saya pernah mendengar masalah tersebut. Tetapi untuk produk ESET, saya yakin kebanyakan fitur mutakhir kami memiliki dampak minim pada performa sistem. Alasan kami memungkinkan penguna memadamkan fitur tertentu adalah karena beberapa dari fitur tersebut memiliki kemungkinan positif palsu tinggi. Bagi pengguna berpengalaman yang mengetahui apa yang dilakukannya, pilihan tersebut memungkinkan mereka memperbaiki kesalahan tersebut dengan cepat. Alih-alih memadamkan fitur mutakhir selamanya dengan harapan untuk meningkatkan performa, pengguna dapat mengaktifkan mode Gamer untuk sementara mengaktifkan tugas berat. Efek samping cara tersebut adalah kemungkinan malware yang siap menyerang.

Baca Juga  Teknologi Virtual Reality Apple IOS

 

  • Selain menginstal software keamanan dan menerapkan penilaian bagus ketika menjelajah Internet, ada saran apalagi untuk para pembaca kami?

Ide bagus untuk membuat cadangan data Anda secara berkala, terutama di lokasi penyimpanan offline. Anda dapat menggunakan software pengkreasi cadangan dengan perangkat penyimpanan USB, perangkat penyimpanan berbasis jaringan, atau bahkan penyimpanan cloud, tetapi pastikan Anda mencabut penyimpanan cadangan setelah selesai. Hal itu dikarenakan daftar jenis file dan ekstensinya menjadi target malware.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.