Laptop Bisnis dari Asus Baterai Awet Tahan Lama

  • Whatsapp

Laptop Bisnis dari Asus Baterai Awet Tahan Lama

ASUS Zenbook UX305 Andalkan Bodi Premium dan Daya Tahan Baterai (Harga 6.5 juta – 6.9 jutaan)

Read More

 

 

 

Di akhir tahun lalu, Intel secara resmi mengenalkan lini prosesor andalannya untuk kelas hemat energi. Lini Intel Core M diharapkan dapat menghadirkan solusi komputer jinjing dengan konsumsi daya yang rendah tanpa perlu kipas sebagai komponen pendinginnya.

 

Laptop tahan lama

 

Salah satu seri Intel Core M adalah Intel Core M-5Y71, seperti yang digunakan oleh ASUS Zenbook UX305. Menurut Intel, prosesor tersebut hanya memiliki TDP 4,5 W. Untuk membantu pemrosesan, disertakan RAM berukuran 8GB dengan dukungan dual channel. Storagenya sendiri dipenuhi oleh SSD dengan kapasitas yang beragam, mulai 128GB hingga 512GB. 3 Aplikasi Browser Tercepat Untuk iPhone

asus-zenbook-ux305

Versi yang CHIP uji ini berkapasitas 256GB, dan telah terbagi menjadi dua partisi. SSD yang digunakan pada laptop ini adalah Micron M600. Beralih ke tampilan luar, laptop ini memberikan kesan premium. Motif khas Zenbook terlihat jelas. Bodinya menggunakan alumunium yang lagi-lagi menambah daya tarik visual bagi laptop ini. Berbicara tentang bodi, laptop ini benar-benar tipis dengan ketebalan hanya 1,2 cm. dan bobot yang hanya mencapai 1,2 kg. Aplikasi Emulator Game untuk Android Terbaik

Baca Juga  Laptop Gaming Terbaru 6 jutaan dari Lenovo

 

Jelas, laptop ini ditujukan untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Namun, bagaimana dengan performanya? Meski RAM dan storage yang digunakan tergolong di atas rata-rata, justru Core M yang menjadi penghalang menuju performa tinggi. Laptop ini hanya mendapat skor 1,78 di Cinebench dan butuh waktu 127 detik untuk konversi video di Media Espresso.

 

Ketika CHIP mencoba Grid 2 dengan pengaturan grafis terendah di resolusi 720p, laptop ini hanya mampu menghasilkan 22 fps. Secara performa Core M memang masih di bawah Core i3. Namun perlu dicatat bahwa ini disebabkan oleh konsumsi energi Core M yang begitu rendah. Penggunaan standar seperti aplikasi perkantoran atau browsing masih dapat dipenuhi dengan baik. Berbicara mengenai konsumsi daya, laptop ini menghabiskan 20% baterainya setelah 1 jam menjalankan PCMark 8 Home di brightness level 50%. Untuk penggunaan standar diprediksi laptop dapat bertahan hingga 6-7 jam.

Baca Juga  Rekomendasi Oli untuk Mobil Matic

 

 

Simak Review, Hands On di Youtube di bawah gan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.