Hardisk External fitur Wifi 2 jutaan Seagate Wireless Plus

  • Whatsapp

Hardisk External fitur Wifi 2 jutaan Seagate Wireless Plus

Hardisk External Berfitur Wifi 2 jutaan, Seagate Wireless Plus

 

Seagate Wireless Plus adalah penerus GoFlex Satellite yang diluncurkan tahun lalu dan seperti pendahulunya itu, Wireless Plus bukanlah hard disk biasa. Wireless Plus adalah hard disk portabel yang juga bisa berperan sebagai media streamer yang dengan kemampuannya memancarkan sinyal Wi-Fi memungkinkan perangkat lain mengakses konten di dalamnya. Berdesain minimalis dengan sentuhan krom, produk ini hanya menyediakan tombol daya di bagian samping serta lampu hijau yang menandakan Wireless Plus menyala dan lampu biru berkedip-kedip jika Wi-Fi-nya menyala. Menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 1 TB, Anda bisa menggunakan Wireless Plus selama sekitar 10 jam untuk streaming dalam sekali pengisian baterai.

hardisk dengan fitur wireless 2 jutaan

Menggunakan SATA Universal Storage Module (USM) yang memungkinkan Anda mengganti antarmukanya melalui sebuah adaptor. Artinya, Anda dapat mengganti adaptor antarmuka USB 3.0 dengan adaptor FireWire atau Thunderbolt yang dijual terpisah. Wireless Plus juga mendukung Apple AirPlay dan streaming DLNA untuk konsol game yang kompatibel, media player dan Smart TV. Sama seperti proses transfer data menggunakan eksternal hard disk lain, untuk memindahkan data ke Wireless Plus Anda hanya perlu menyambungkan kabel yang tersedia ke komputer dan pindahkan fie dengan metode drag and drop. Sebagai hard disk portabel, kecepatan baca tulisnya cukup memuaskan kami. Benchmark CrystalDiskMark 3.0.1 menampilkan catatan kecepatan baca tulis berurutan 115 MB/dtk dan 114 MB/dtk. Namun saat uji transfer fie sebesar 18 GB, kecepatan baca tulisnya menurun pada 104 MB/ dtk dan 97 MB/dtk. Khusus untuk pengguna Mac Apple, Anda harus menginstal driver NTFS yang disediakan Seagate terlebih dahulu untuk bisa melakukan transfer fie.

Baca Juga  Aplikasi Foto Android Terbaik Menjadi Mozaik Kartun dan Lukisan

 

Anda bisa menikmati konten yang tersimpan di dalam Wireless Plus dengan cara streaming via Wi-Fi yang terpancar dari sana menggunakan perangkat berbasis Android ataupun iOS setelah menginstal aplikasi Seagate Media. Atau juga bisa diakses menggunakan web browser melalui alamat IP Wireless Plus. Kedua metode itu memiliki antarmuka sama dan juga sangat mudah digunakan Streaming dari Wireless Plus bisa dinikmati hingga oleh delapan perangkat sekaligus jika konten itu dalam kualitas SD (Standart Defiition) dan hanya menjadi tiga perangkat jika ingin menikmati konten HD (High Defiition).

 

 

Performa streaming-nya sangat baik, video dapat diputar tanpa gangguan selama Anda berada dalam radius sekitar 5-6 meter dengan beberapa halangan tembok. Perlu diingat, Wireless Plus ini hanyalah media streamer dan tidak mempunyai kemampuan sebagai decoder sehingga ada kemungkinan konten yang tersimpan di dalamnya tidak bisa Anda nikmati di smartphone, misalnya, akibat ketidaksesuaian format. Namun Seagate memberi keleluasaan kepada Anda untuk mengunduh aplikasi melalui Seagate Media. Ini akan menjadikan Anda bisa mengunduh aplikasi pihak ketiga seperti VLC atau Oplayer sehingga Anda bisa menikmati tayangan video dengan beragam format. Seagate Wireless Plus yang dihargai sebesar US$ 199 ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang mendambakan kemudahan berbagi konten dengan mudah dan nyaman di manapun. Kapasitasnya yang sebesar 1 TB sudah juga lebih dari cukup untuk membawa koleksi fie multimedia Anda ke manapun tujuan Anda.

Baca Juga  Inilah Daftar Netbook Gaming Terbaik RAM 16gb dengan Harga Murah

 

Saat tulisan ini di publish, harga hardisk ekxternal dengan fitur wireless ini dibandrol dengan harga 2.5 juta rupiah untuk kapasitas sebesar 2 Tb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.