Android vs IOS iphone Bagus Mana

  • Whatsapp

Android vs IOS iphone Bagus Mana

Dua punggawa besar dalam jagat platformbergerak, Google dan Apple, belum lama ini resmi memperkenalkan sistem operasi generasi terbarunya, masing-masing berjuluk Android 6.0 Marshmallow dan iOS 9. Sebagai generasi terbaru, kedua sistem operasi mobile tersebut tentunya lahir dengan membawa berbagai peningkatan di sana-sini. Tidak hanya tampilan antarmukanya saja yang terlihat lebih segar, berbagai fitur yang dicangkokkan di kedua platforn tersebut tentunya memiliki kemampuan jauh sangat ciamik. Lantas apa saja perbedaan mencolok dari kedua platforn tersebut? Berikut kami sajikan komparasinya.  3 Laptop Core i5 Terbaik Acer Dell dan HP

 

  • Android 6.0 Marshmallow

 

Sesuai dengan versinya yang mengalami lompatan besar, yakni dari 5.0 Lolipop ke 6.0, Marshmallow memang membawa berbagai fitur baru yang mengagumkan. Salah satu fitur anyar yang layak mendapat apresiasi adalah penghemat baterai bernama Doze. Secara cerdas, Doze akan menonaktifkan sebagian besar aplikasi yang berjalan di background, baik itu pada saat perangkat dalam kondisi siaga maupun sleep, sehingga lebih hemat baterai. Dengan hadirnya fitur ini, maka masalah yang kerap menghinggapi smartphone Android, yakni boros baterai, dapat teratasi. Laptop Editing Video MacBook atau Laptop Windows?

Baca Juga  Laptop Kantor Terbaik untuk Kerja Karyawan

 

Selain itu, Marshmallow juga sudah mendukung penggunaan USB tipe C, yang diklaim mampu mengisi daya baterai lima kali lebih cepat dan dapat difungsikan sebagai power bank. Serunya lagi, Marshmallow juga turut dipersenjatai dengan Android 84 VERSUS Lebih Segar, Makin Gahar Android 6.0 Marshmallow Pay untuk melakukan pembayaran secara digital melalui koneksi nirkabel NFC. Namun begitu masih belum diketahui, apakah platform mobile payment ini nantinya bisa digunakan di Indonesia atau tidak. Dengan hadirnya Android Pay, maka perangkat anyar berbasis Android Marshmallow pastinya juga dijejali dengan pemindai sidik jari untuk otentifiasi sebagai salah satu bentuk keamanan. Fitur baru lainnya yang juga turut dibenamkan ke Marshmallow adalah Apps Permisions. Dengan fitur ini, nantinya Anda diberi keleluasaan untuk mengatur sendiri, apakah aplikasi yang tertanam di perangkat diperbolehkan atau tidak mengakses lokasi, kamera, dan lainnya. Yang tidak kalah menarik,  iPhone Samsung LG Kameranya dan Fotonya Bagus Mana

 

Marshmallow juga turut dijejali dengan fitur Auto Backup, yang memungkinkan Anda dapat menyimpan aplikasi, game, pengaturan, dan data pengguna, ke Google Drive. Dengan begitu, jika sewaktu-waktu Anda membeli perangkat baru atau melakukan hard riset, aplikasi dan pengaturan lainnya, dapat digunakan kembali cukup dengan masuk ke akun Google. Marshmallow juga memiliki kemampuan dapat mengaktifkan Google Now hanya dengan lewat tombol Home.

Baca Juga  Harga Sony Alpha SLT-A57, DSLR Terbaik untuk Pemula dan Profesional

 

  • iOS 9

Bagi para fanboy (julukan penggemar perangkat Apple), fitur baru dan beberapa ftiur yang mengalami perbaikan di platform anyar ini akan sangat memanjakan. Tidak hanya beberapa keluarga iPhone saja yang mendapat jatah pembaharuan iOS 9, hampir sebagian lini tablet dan pemutar musik Apple, iPod touch 5th gen, juga kebagian mencicipinya.

 

Mirip dengan Marshmallow, iOS 9 juga digadang-gadang memiliki kemampuan menghemat baterai. Kemampuan ini hadir berkat dibenamkannya fitur Low Power Saving Mode yang membuat baterai iPhone, iPad, dan iPod memiliki nyawa 3 jam lebih lama. Kabar gembira lainnya yang akan membuat fanboy sumringah adalah iOS 9 dapat memangkas penggunaan memori, sehingga gudang penyimpanan akan lebih lega lagi. Jika di versi sebelumnya iOS akan memakan tempat hingga 4GB untuk sistem dan aplikasi bawaan, maka iOS 9 dapat menciutkan penggunaan memori menjadi 1,3GB saja. Kerennya lagi, perangkat Apple yang kompatibel dengan iOS 9 kini dapat membuka dua jendela aplikasi secara bersamaan. Pun begitu dengan fitur assistant digital Apple, Siri, yang kini dapat mengenali suara secara lebih natural.

Baca Juga  Inilah Titik Lemah Kelemahan dari Https

 

Tidak hanya itu, para developer sekarang juga dapat mengakses Siri, sehingga aplikasi garapannya nantinya akan terasa lebih menarik dan atraktif.Tidak hanya itu, iOS 9 kini juga memiliki fitur Assistant Proactive, yang secara cerdas akan mempelajari kebiasaan Anda sehari-hari. Waktunya berangkat atau pulang kerja, serta rute yang harus dilalui, misalnya. Papan ketiknya juga terasa jauh lebih nyaman dibandingkan dengan versi sebelumnya. Hal ini tidaklah mengherankan, mengingat keyboard di iOS 9 sudah dibekali dengan fitur QuickTyoe, Autocomplete, serta tombol shortcut untuk cut, copy, maupun paste. Yang patut mendapat acungan jempol, Safari di iOS 9 kini sanggup memblokir iklan garapan pihak ketiga. Aplikasi bawaan, Notes, juga telah diperbaiki, yang mana sekarang dapat mengenali tulisan tangan, menyelipkan gambar, melampirkan fie, dan masih banyak lagi.

 

IOS vs android marshmallow

 

IOS vs android marshmallow 2

 

 

 

Sumber : MajalahMos.com

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.