3 Daftar Router Wifi dengan Harga Paling Murah

  • Whatsapp

Harga Router Wifi yang Sesuai dengan Kebutuhanmu

Di era internet ini banyak sekali orang yang membutuhkan Router Wifi. Selain karena memang kebutuhan internet yang tinggi, harga Router Wifi  saat ini juga lebih terjangkau jika dibandingkan 10 tahun yang lalu.

Sepuluh tahun yang lalu harga modem yang dicolokkan ke PC atau laptop saja sudah mendekati harga 1 jutaan. Apalagi harga Router Wifi saat itu, masih sudah di angka 3 jutaan. Sangat berbeda dengan Router Wifi yang saat ini yang harganya sangat terjangkau.

Banyak sekali merk Router Wifi yang tersebar di pasaran. Mulai dari yang murah hingga yang mahal. Tentu saja harga tidak akan pernah bohong. Harga Router Wifi yang mahal tentu saja memberikan kualitas sinyal Wifi yang bagus. Sedangkan Router Wifi yang murah biasanya sinyal Wifinya tidak seberapa kuat.

Kekuatan sinyal Wifi sebenarnya tidak hanya tergantung dari merk Router Wifi-nya, namun juga kondisi tata ruang di rumah. Jika di rumah terlalu banyak halangan, salah satunya tembok, maka sinyal pun tidak akan bisa diterima secara maksimal. Untuk kondisi rumah yang seperti ini, maka kamu butuh Router Wifi yang bagus. Harganya tentu saja cukup mahal di atas 1 jutaan. Namun, jika rumahmu sangat sedikit tembok penghalang, Router Wifi yang biasa saja sepertinya cukup. Harganya sih biasanya sekitar 200 ribu hingga 500 ribu. Sangat ramah di kantong.

 

Baca Juga  3 Handphone Samsung Android Murah 2016

Berikut ini adalah beberapa merk Router Wifi yang mungkin bisa kamu jadikan pertimbangan.

Router Wifi Tenda N301

Router Wifi merk Tenda ini cukup ramah di kantong. Harganya di pasaran sekitar 160 ribuan. Namun, dari sekilas melihat harganya kita bisa tahu bagaimana kualitasnya. Kamu bisa membaca banyak pengakuan dari pemakai Router Wifi Tenda N301 ini. Rata-rata mereka tidak puas.

Router Wifi ini gampang panas dan sinyalnya mudah drop untuk pemakaian di atas 2 jam setelah minggu pertama. Biasanya memang orang yang beli Tenda N301 ini digunakan untuk kelinci percobaan saja. Hanya untuk pembelajaran bagaimana mengatur jaringan internet di rumahnya. Bukan untuk tipikal orang yang ingin mendapatkan kepuasan dalam berinternet.

Baca Juga  Harga Hardisk NAS, Murah, Terbaik, untuk Apple, IPAD, Android

Router Wifi TP-LINK MR 3420

Untuk tipe TP-LINK yang satu ini memang banyak sekali yang menggunakan. TP-LINK MR 3420 ini punya kelebihan bisa meneruskan koneksi internet yang didapatkan dari modem USB.  

Misal kamu punya modem USB yang berisi kartu perdana yang sudah dipaketkan internet, maka bisa kamu bagikan koneksi internet tersebut ke pengguna lainnya. Ini mirip seperti tethering via HP Android yang biasa kamu lakukan.

Secara kualitas sebanding dengan harganya. Dengan harga 300 ribuan, kamu sudah bisa merasakan sinyal yang cukup stabil dari Router Wifi ini. Hanya ada kendala yang sering dialami pengguna dari TP-LINK MR 3420, yaitu panas ketika dipakai dalam waktu yang cukup lama. Cara untuk mengantisipasi hal ini adalah dengan memberikan kipas di bawahnya, seperti halnya kipas laptop.

Router Wifi Netgear Nighthawk X6

Jika kamu punya budget yang cukup banyak, maka saya menyarankan untuk memilih Netgear. Harga Router Wifi untuk varian Nighthawk X6 saja dibandrol dengan harga 6 jutaan. Harganya memang fantastis. Jangan kaget dulu, ada varian yang lebih mahal, yaitu X10. Harganya 18 jutaan.

Mungkin kamu bertanya-tanya apa sih yang membuat Netgear ini mahal? Netgear ini menjamin sinyal yang akan dipancarkan stabil. Antena untuk varian Nighthawk X6 ini ada 6 buah. Tentu saja antena ini digunakan untuk menyebarkan sinyal ke banyak penjuru. Tidak seperti Router Wifi lainnya yang umumnya hanya punya 2 antena saja. Selain itu, Netgear ini juga menjamin tidak mudah panas walau digunakan 24 jam non-stop.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.