3 HP Android Terbaru dari Sony 2016, Xperia X Series

  • Whatsapp

Ini 3 HP Android Terbaru dari Sony 2016, Xperia X Series

 

Ajang MWC 2016 baru saja di gelar di negara Spanyol, tepatnya di kota Barcelona. Event ini merupakan ajang tahunan bagi para produsen di bidang teknologi untuk memamerkan produk produk terbaru nya. Tak ketinggalan dengan produsen asal jepang Sony. di lini smartphone sony memamerkan trio produk terbarunya sony xperia X series.

 

Lini sony xperia X merupakan lini baru di jajaran smartphone buatan sony. Uniknya seri xperia x terbaru ini memiliki dimensi yang sama yakni seluas 5  inch. Langsung aja kita mulai dari smartphone xperia  x yang paling gahar, yakni sony Xperia X performance

 

  • Sony xperia X performance

Merupakan seri paling gahar dilini xperia  X series. Smartphone ini dibekali kemampuan anti air layaknya smartphone yang ada di seri xperia Z, dengan body metal dan sertifikat anti air IP68. Layar Sony Xperia X Performance ini memiliki luas 5 inch dengan teknologi triluminos display, beresolusi 1080p dan kepadatan layarnya 441 ppi.

Baca Juga  Headphone Minim Noise, Sennheiser Momentum Wireless On Ears

 

Dari sisi kamera, smartphone ini sangat mantab, dibekali dengan kamera belakang 23 megapixels dengan kemampuan merekam hingga resolusi 2k, aperture f/2.0 serta kemampuan auto fokus hybrid prediktif menjadikan kamera xperia X performance  ini bisa kamu andalkan dalam berbagai kondisi dan keperluan. Sedangkan untuk kamera depan, smartphone ini menggunakan kamera dengan resolusi sebesar 13 megapixels.

 

hp sony 2016 xperia x 2

Beralih di sisi hardware, xperia x performance ini sudah dibekali dengan processor terbaru dari qualcomm snapdragon 820, dimana processor ini merupakan processor tercanggih buatan qualcomm saat ini. Spesifikasi hardware lainnya adalah sudah menggunakan ram sebesar 3gb. Memori internal sebesar 32gb dan dapat diexpansi dengan microSD.

 

hp sony 2016 xperia x 1

 

Spesifikasi lainnya adalah menggunakan os android marshmallow atau 6.0 , baterai dengan daya 2700 mAh, serta audio yang cukup mantap yakni Hi-Res audio, DSEEHX, LDAC, plus stereo speaker.

Baca Juga  Rekomendasi Headset Terbaik

 

Spesifikasi Xperia X Performance :

spesifikasi xperia X performance

 

  • Sony Xperia X

Di lini yang lebih murah, terdapat sony xperia X. Sepintas bila dibandingkan dengan xperia x performance akan sama persis. Perbedaannya ada di fitur waterproof dan hardwarenya. Sony xperia x tidak dibekali dengan kemampuan anti air

 

Sony xperia x menggunakan layar seluas 5 inch, dengan fitur triluminos display, resolusi 1080p, dan kepadatan layar sebesar 441 ppi. Untuk kamera sama dengan kemampuan xperia x performance, yakni kamera belakang 23 megapixels aperture f 2.0, autofokus prediktif hibryd, kamera depan juga menggunakan resolusi 13 megapixels

sony xperia  X

Untuk hardwarenya smartphone ini menggunakan processor hexacore snapdragon 650 ditandem dengan ram sebesar 3gb, serta kapasitas penyimpanan sebesar 32gb plus bisa diexpansi dengan microSD.

 

Spesifikasi lainnya adalah menggunakan android 6.o atau marshmallow, baterai dengan daya 2620 mAh, serta kemampuan audio yang mengagumkan yakni stereo speaker, hi-res audio, DSEE HX, dan LDAC

Baca Juga  Begini Tips Inspirasi Foto yang Bagus dan Keren untuk Instagram

 

spesifikasi sony xperia X

 

  • Sony xperia XA

Seri ini bisa dibilang seri paling murah dari xperia X series. Spesifikasinya pun jauh lebih rendah dibanding 2 smartphone di atas. Sony Xperia XA masih menggunakan layar seluas 5 inch, namun memiliki resolusi layar hanya 720p alias HD, exterior hp tidak menggunakan bahan metal,  tidak ada stereo speaker, serta kamera yang digunakan juga lebih rendah dibanding lainnya.

sony xperia xa

 

Spesifikasi sony xperia XA:

 

Layar 5 inch, 294  ppi,  resolusi hd 720p

Kamera belakang 13 megapixels, kamera depan 8 megapixels

Menggunakan processor octacore  mediatek MT6755, dan ram sebesar 2gb

Penyimpanan internal 16gb bisa di expansi dengan microsd

OS android 6.0

Baterai dengan daya 2300 mAh

 

spesifikasi xperia xa

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.