Headphone Kualitas Terbaik, Sennheiser Momentum

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Headphone Kualitas Terbaik,  Sennheiser Momentum

 

Jika bicara audio, rasanya sulit tak menyinggung nama besar Sennheiser. Dari audiofi hingga pecinta musik kasual, agaknya ada headphone Sennheiser untuk setiap kebutuhan pendengar. Dan Sennheiser Momentum bukan pengecualian. Tak hanya menawarkan performa audio memikat, headphone yang satu ini juga tampil begitu menawan dengan desain ringan dan modis. Dari segi fiik, Momentum memang tak mirip headphone Sennheiser pada umumnya dengan balutan warna hitam dan perak pada bagian ear cup. Sebaliknya, ia justru tampil segar dan lebih kasual.

headphone Kualitas Terbaik

Meski dimaksudkan sebagai tipe over-the-ear, fiurnya tergolong relatif mungil sehingga kerap disalahartikan sebagai tipe on-the-ear. Bagi yang sering bepergian, hal ini tentu jadi berkah tersendiri. Selain itu, desain ini juga membuat telinga tertutup rapat dan meminimalisir gangguan suara dari luar untuk pengalaman mendengar lebih optimal. Namun dari pengalaman kami, Momentum akan mulai terasa kurang nyaman setelah beberapa jam penggunaan. Dugaan kami, ini disebabkan ukuran ear cup yang relatif mungil dan tak bisa menutupi seluruh telinga dan akhirnya memicu semacam tekanan berlebih khususnya pada daun telinga bawah. Headband terbuat dari lempengan brushed baja tunggal dengan padding kulit berwarna coklat pada sisi atas. Uniknya, earcup dirancang dengan sistem geser yang bertumpu pada lempengan besi tersebut, bukan ditempelkan sebagai perpanjangan dari headband. Dengan begitu, pengguna bisa leluasa menyesuaikan posisi earcup hanya dengan menggesernya ke atas atau bawah.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mengamankan Data Center

 

Sennheiser sendiri menilai konsep desain ini dipilih untuk memungkinkan headband yang lebih kokoh namun tetap tipis dan ringan. Kualitas rancang bangun keseluruhan tampak memuaskan seperti yang diharapkan dari headphone premium. Padding kulit berwarna coklat pada Momentum konon merupakan bahan kulit berkualitas tinggi dari pabrik kulit termashyur asal Inggris, Pittards. Karenanya, padding ini tak hanya empuk tapi juga diklaim lebih tahan lama. Menegaskan kelasnya yang premium, paket penjualan Momentum turut mencakup carrying case coklat berlapis velvet, dua kabel, dan sebuah adapter 3,5 mm ke 6,3 mm. Kedua kabel tersebut bisa dilepas dan diganti sesuai keperluan, masing-masing sepanjang 1,3 meter dan salah satunya dilengkapi remote kontrol terintegrasi untuk perangkat iOS.

Baca Juga  Begini Perkembangan Sistem Transportasi di Masa Depan

 

Saat kami coba memutar komposisi orkestra Rhapsody in Blue karya George Gershwin, suara keseluruhan terdengar relatif dimensional meski kurang megah layaknya yang biasa Anda dapatkan dari aula atau sistem suara surround. Namun harus diakui pembagian suara masingmasing instrumen mulai dari petik, tiup, gesek, perkusi, dan piano sangat jelas dan jernih. Boleh dibilang semua ketukan nada dan detil terkecil mengalun presisi dan harmonis. Sementara itu, mayoritas lagu modern dari berbagai genre disajikan dengan seimbang dan netral tanpa dominasi pada rentang musik menengah, rendah, atau pun tinggi. Namun bukan berarti semua nada terasa datar. Sepanjang pengujian, nada tinggi terdefiisi dengan baik dalam percampuran nada lainnya sedangkan dentuman bass mengalir penuh dan mantap. Kualitas punya harganya sendiri dan Sennheiser Momentum membuktikan ia pantas menyandang banderol premium senilai 4 jutaan rupiah (Sumber Bukalapak.com). Desain istimewa dan reproduksi suara memukau adalah dua alasan utamanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.